fbpx

Jenuh dan Kesepian Juga Bisa Muncul Saat Work from Bali! Ini Cara Mengatasinya!

 In Article

Jenuh dan Kesepian Juga Bisa Muncul Saat Work from Bali! Ini Cara Mengatasinya! – Karena pandemi Coronavirus (COVID-19) baru-baru ini, sebagian besar dari kita dikarantina atau diisolasi di rumah. Banyak dari kita yang beruntung dapat bekerja dari rumah, namun jika Anda bukan pekerja jarak jauh biasa (juga dikenal sebagai telecommuting) maka perubahan dinamika bisa jadi sulit. Jika Anda merasa bosan bekerja dari rumah, cobalah untuk mencoba program bekerja yang sedang tren saat ini. Program work from Bali yang akan menciptakan suasana berbeda dari ”work from home” biasanya.

Jenuh dan Kesepian Juga Bisa Muncul Saat Work from Bali! Ini Cara Mengatasinya!

Banyak peran pekerjaan dan perusahaan sekarang memilih Anda untuk bekerja dari jarak jauh secara teratur dan fleksibilitas sekarang menjadi faktor kunci ketika banyak dari kita melamar pekerjaan baru. Faktanya, 76% pekerja akan lebih bersedia untuk tinggal dengan majikan mereka saat ini jika mereka dapat bekerja dengan jam kerja yang fleksibel. Namun, keseimbangan antara pekerjaan jarak jauh dan perjalanan ke kantor biasanya lebih disukai di antara karyawan.

Sebagian besar manajer dan bisnis akan memahami bahwa belakangan ini, fokus dapat menjadi sulit dan jika Anda merasa bosan atau susah mengatur waktu karena lebih ingin berlibur daripada bekerja. Hal ini dikarenakan work from Bali berarti kalian tetap ada beban pekerjaan meski hanya lokasinya saja yang berbeda.

Tips Agar Tidak Bosan Saat Work From Bali

Ketika Anda pertama kali mulai work from Bali itu luar biasa, bukan? Anda akan bangun, merasa termotivasi dan duduk di meja Anda siap untuk melakukan apapun yang ada di daftar ‘yang harus dilakukan’. Setelah bekerja, Anda akan pergi mengunjungi destinasi yang ada di Bali atau paling tidak hanya sekedar duduk santai di coffee shop. Tidak ada perjalanan pulang dari kantor yang panjang atau terjebak macet. Tapi setelah melakukannya beberapa minggu mungkin kebosanan mulai menghampiri.

Kali ini, mari kita ulas beberapa hal berbeda yang bisa anda lakukan selama work from Bali untuk tetap pada tingkat produktif yang tetap dan kebosanan tidak mengambil alih kewarasan anda.

1. Membuat Rencana

Mungkin terdengar membosankan, namun perencanaan sebenarnya adalah cara penting untuk berhasil menghentikan diri Anda dari kebosanan work from Bali. Cobalah untuk tetap sibuk dan tentukan jadwal anda sehari sebelumnya. Hal ini diyakini mampu untuk membangun motivasi. Bangun pagi, sarapan dan berolahraga kecil sebelum mengawali pekerjaan adalah solusi yang tepat untuk memulai hari.

2. Kunjungi Wisata Alam

Inilah keunggulan dari melakukan work from Bali. Ada banyak wisata alam yang bisa kalian kunjungi tanpa merogoh kocek terlalu dalam. Memang memiliki sudut favorit atau ruangan khusus untuk bekerja itu menyenangkan namun terkadang udara segar yang didapatkan secara rutin adalah hal yang baik dalam memberi lebih banyak energi. Tentu ini juga bagus untuk kesehatan anda.

3. Mendengarkan Musik

Jika Anda tidak memiliki akun Spotify atau YouTube, sekaranglah saatnya untuk mendaftar! Tentukan beberapa lagu baru dan memutarnya sebagai peneman saat bekerja pasti akan sempurna. Masing-masing pribadi pasti mempunyai selera musik yang berbeda, baik itu rock, hip hop, atau rap.
Jenis musik yang disarankan untuk diputar saat work from Bali;

  • Musik klasik dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi pada pekerjaan karyawan
  • Musik alam meningkatkan fungsi kognitif dan konsentrasi
  • Musik neo classic dapat memberi energi dan meningkatkan suasana hati
  • Mungkin tidak termasuk dalam daftar lagu yang sering diputar tetapi cobalah salah satu genre ini dan uji mana yang lebih cocok untuk Anda. Ingat, semakin fokus dan produktif Anda pada pekerjaan Anda, semakin kecil kemungkinan Anda bosan melakukan pekerjaan jarak jauh!

4. Berolahraga Saat Makan Siang

Menurut sebuah studi bisnis Harvard, olahraga teratur merupakan faktor kunci dalam kinerja kita dan dapat memiliki manfaat kognitif seperti peningkatan konsentrasi, memori lebih tajam, belajar lebih cepat, stamina mental yang berkepanjangan, kreativitas ditingkatkan dan stres yang lebih rendah. Belum lagi jika tingkat dosis olahraga yang teratur dalam rutinitas harian Anda mampu melepaskan hormon endorfin dan meningkatkan kadar serotonin Anda. Jika penginapan yang anda tinggali memiliki fasilitas gym, manfaatkanlah. Namun jika kalian merasa pergi ke gym terasa kurang aman mengingat kondisi pandemi, melakukan olahraga secara online juga tidak masalah. Kegiatan ini mampu membuat anda menjadi lebih berenergi.

5. Temukan Hobi Baru

Apakah ada sesuatu yang selalu ingin Anda pelajari tetapi tidak pernah punya waktu? Nah, sekarang saat yang tepat! Gunakan ini sebagai kesempatan sempurna untuk berkreasi dan belajar keterampilan baru! Ini bisa berupa apa saja, mulai dari merajut, yoga, hingga belajar bahasa baru. Mempelajari hobi baru di malam hari rasanya seperti memiliki sesuatu untuk dinanti-nantikan setelah bekerja seharian.

6. Gunakan Alat Konferensi

Mungkin terkadang anda akan merasa kesepian disela-sela melakukan work from Bali di penginapan anda. Maka manfaatkanlah perangkat lunak rapat online seperti Skype, Zoom, dan Microsoft Teams untuk tetap terhubung dengan teman atau keluarga anda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment