fbpx

5 Tips Atasi Jenuh Saat Work from Bali

 In Article

5 Tips Atasi Jenuh Saat Work from Bali – Ketika bekerja, sebisa mungkin harus terhindar dari rasa bosan yang biasanya mengarahkan kita untuk malas bekerja. Namun kenyataannya, hal tersebut hampir tidak bisa dihindari terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Suasana yang monoton, bekerja hanya dari rumah sehingga jarang melihat suasana luar, hingga tekanan pekerjaan menjadi salah satu alasan munculnya rasa jenuh ketika bekerja termasuk saat work from Bali.

5 Tips Atasi Jenuh Saat Work from Bali

Tips Atasi Jenuh Saat Work from Bali

Meskipun banyak yang mengira bahwa saat bekerja di Bali tentunya akan terhindar dari kata jenuh sebab banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, ternyata sama saja bahwa ketika jenuh tiba, tentu tidak memandang di mana kita berada. Oleh sebab itu, yuk simak 5 tips atasi jenuh saat bekerja dari Bali di bawah ini.

1. Selingi dengan Kegiatan yang Disukai

Salah satu tips atasi jenuh ketika work from Bali adalah dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang disukai di sela-sela jam kerja. Seperti menonton drakor, main game, dan lain sebagainya. Kenapa hal ini perlu dilakukan? Ketika seseorang menyukai beberapa kegiatan seperti yang sudah disebutkan, maka biasanya dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik lagi sehingga ketika dirinya harus kembali bekerja maka akan jauh dari kata jenuh. Bukan hanya itu saja, ketika seseorang memberikan waktu untuk hal-hal yang disukai di tengah-tengah jam kerja, juga terbukti mampu meningkatkan hasil kerja yang lebih baik lagi. Sebab, yang dilakukan ketika bekerja bukan hanya sekedar menyelesaikan dengan asal-asalan seperti halnya ketika berada pada suasana jenuh, melainkan selesai dengan maksimal akibat konsentrasi meningkat saat suasana hati berada pada kondisi yang baik.

2. Posisikan Tempat Kerja di Dekat Jendela

Tips lain ketika jenuh saat work from Bali adalah dengan memindahkan tempat kerja yang bisa saja semula berada pada ruangan pengap tertutup ke bagian ruangan yang ada jendelanya. Kenapa demikian? Hal tersebut dilakukan supaya kita tidak kekurangan cahaya alami yang lebih menenangkan saat bekerja. Dengan memindahkan posisi kerja ke dekat jendela, juga bisa membuat angin segar masuk ke dalam ruangan sehingga bisa memberikan ketenangan hati yang dapat menghindarkan diri dari kejenuhan. Apalagi ketika pagi hari tiba dan Anda dituntut untuk mulai bekerja di jam-jam pagi tersebut. Maka bekerja di dekat jendela juga bisa menjadi salah satu alternatif berjemur yang menyenangkan sebab bisa merasakan adanya pancaran sinar matahari secara langsung saat bekerja. Bisa juga menghirup udara segar di pagi secara langsung dengan posisi kerja berada di dekat jendela.

3. Usahakan Tidak Jauh dengan Pemandangan Hijau

Itulah sebabnya kenapa salah satu tips menghindari kejenuhan saat work from Bali adalah memindahkan posisi kerja di dekat jendela. Alasan lain supaya kita juga bisa melihat pemandangan hijau di luar rumah secara langsung. Di mana terdapat beberapa riset yang membuktikan bahwa selain berdampak pada kesehatan mata, sering-sering melihat pemandangan hijau juga dapat meningkatkan suasana hati yang lebih baik. Dengan demikian, seseorang akan memiliki peluang besar untuk terhindar dari rasa jenuh saat bekerja nantinya. Nantinya, pandangan kita tidak hanya tertuju pada layar komputer atau benda-benda yang berkaitan dengan pekerjaan saja, melainkan dihibur dengan pemandangan hijau sebagai salah satu kebutuhan penglihatan kita.

4. Dekorasi Ulang Ruang Kerja dengan Tampilan Favorit

Tips anti jenuh saat work from Bali selanjutnya adalah dengan mendekorasi ulang ruang kerja sesuai keinginan. Jika Anda menyukai tema klasik, maka ruang kerja bisa diisi dengan lukisan-lukisan klasik atau hiasan dinding lainnya yang mendukung suasana klasik untuk ruang kerja Anda. Contoh lain, jika Anda suka dengan suasana cerah, maka ruang kerja bisa diisi dengan macam-macam benda hiasan yang memiliki warna cerah sehingga bisa membuat hati menjadi senang dan suasana bekerja pun bisa menjadi lebih nyaman. Namun, yang perlu diperhatikan adalah, selalu ingat bahwa yang dilakukan untuk mendekorasi ruang kerja adalah benar-benar hal-hal yang disukai. Bukan malah hal-hal yang membuat suasana hati menjadi cepat kesal akibat dekorasi yang tidak sesuai.

5. Tetap Menjalankan Pola Hidup Sehat dengan Baik

Poin berikutnya yang bisa dilakukan ketika mulai jenuh saat work from Bali adalah dengan tetap menjaga pola hidup sehat dengan baik. Pasalnya, dengan dalih sibuk kerja dan banyak deadline, biasanya membuat orang malah mengabaikan pola hidup sehat yang seharusnya dilakukan. Seperti olahraga, makan dengan teratur, dan istirahat yang cukup. Padahal, dengan tetap menjalankan pola hidup sehat secara teratur, bisa menjaga kondisi psikis tetap baik dan menghindarkan seseorang dari kejenuhan saat bekerja.

Jadi, tunggu apa lagi, yuk mulai terapkan tips atasi jenuh saat work from Bali di atas supaya tanggungan bekerja yang dimiliki tidak menjadi beban yang berat untuk kita. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment