fbpx

Jangan Dulu Buru-Buru Work From Bali Dari Apartemen Sebelum Kamu Pertimbangkan 3 Hal Ini

 In Article

Jangan Dulu Buru-Buru Work From Bali Dari Apartemen Sebelum Kamu Pertimbangkan 3 Hal Ini – Pemerintah telah memberikan kebijakan WFB atau Work From Bali yang hal ini berdampak pada karyawan – karyawan yang berkerja di kantor ataupun karyawan Aparatur Sipil Negara (ASN). Karena kebijakakan ini, tingkat pemesanan hotel ataupun apartemen di Pulau Dewata melonjak naik sebesar 30 persen dibandingkan dengan saat –saat sebelumnya.

Kebijakan Work From Bali ini adalah salah satu upaya untuk menangkal penyebaran virus covid19 yang sampai saat ini masih menyebar. Hal ini membuat banyak perusahaan untuk memberikan kebijakan WFB untuk karyawan – karyawannya.

Jangan Dulu Buru-Buru Work From Bali Dari Apartemen Sebelum Kamu Pertimbangkan 3 Hal Ini

Jika anda sedang mencari apartemen yang cocok untuk keperluan WFB anda, berikut ini ada 3 hal yang harus anda perhatikan sebelum melakukan work from Bali dari apartemen.

Pertimbangan Work From Bali dari Apartemen

Perlu anda ketahui bahwa memilih apartemen yang sesuai dengan harapan ternyata gampang – gampang susah. Oleh karena itu, agar anda tidak salah dalam memilih apartemen yang cocok untuk keperluan WFB, berikut ini 3 hal yang harus anda pertimbangkan sebelum melakukan work from Bali dari apartemen.

1. Lokasi Apartemen Menjadi Pertimbangan Yang Sangat Penting

Tips pertama dan merupakan salah satu tips yang paling penting untuk keperluan work from Bali dari apartemen adalah dengan mempertimbangkan lokasinya. Pilihlah lokasi apartemen yang dekat dengan tempat kerja sehingga anda dapat pergi ke tempat kerja dengan mudah. Selain itu, lokasi apartemen yang dekat dengan tempat anda bekerja akan membantu anda untuk meminimalisir biaya yang harus dikeluarkan untuk keperluan transportasi.

Selain lokasi yang berdekatan dengan kantor, anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih apartemen yang memiliki banyak fasilitas umum yang memadai seperti supermarket, halte bus, stasiun KRL, stasiun MRT, bank, fasilitas kesehatan dan lain – lain sebagainya. Adanya fasilitas – fasilitas umum yang memadai di sekitar apartemen akan membantu anda jika sewaktu – waktu ingin memenuhi kebutuhan yang berkaitan dengan pekerjaan ataupun memenuhi kebutuhan sehari – hari anda.

2. Perhatikan Besar Pajak serta Biaya Lain Yang Dibebankan Kepada Anda

Saat anda ingin membeli hunian untuk keperluan work from Bali dari apartemen, anda biasanya diwajibkan untuk membayar pajak dan juga biaya lain yang mungkin tidak anda duga. Jadi tanyakan dahulu berapa besar pajak beserta biaya – biaya yang lain seperti air, tempat parkir, biaya keamanan dan lain sebagainya.

3. Tentukan Jenis Apartemen Yang Cocok Untuk Kebutuhan Anda

Untuk keperluan work from Bali dari apartemen, pilihlah tipe apartemen beserta dengan fasilitas yang ditawarkan yang sekiranya cocok untuk anda. Apartemen memiliki banyak jenis dan fitur. Dari segi tipe ruangannya, apartemen dibagi menjadi: Studio apartemen, 1 bedroom apartemen, 2 bedroom dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan untuk masing – masing tipe juga bervariasi. Supaya anda tidak rugi pilihlah tipe apartemen yang sesuai dengan kebutuhan anda untuk bekerja.

Sebagai tambahan, fasilitas dalam apartemen dibagi menjadi 2 yaitu fasilitas umum dan fasilitas pendukung (sosial). Fasilitas umum merupakan fasilitas yang memang disediakan untuk umum. Contohnya yaitu kolam renang, sedangkan fasilitas sosial merupakan sebuah fasilitas yang ada di area apartemen dan diperuntukkan hanya untuk para penghuninya saja. Contoh dari fasilitas sosial adalah perabotan yang tersedia di dalam ruangan. Anda perlu memastikan fasilitas – fasilitas apa saja yang nanti akan anda dapat.

Untuk tambahan: berikut ini akan dijelaskan 3 pilihan tipe unit yang ditawarkan saat anda ingin membeli apartemen, yaitu full furnished, semi furnished dan juga unfurnished. Inilah perbedaan antara ketiga unit tersebut.

  • Apartemen dengan tipe full-furnished bisa diartikan sebagai unit apartemen yang didalamnya sudah dilengkapi dengan berbagai macam perabotan yang disediakan untuk penghuninya agar bisa tinggal dengan nyaman. Rincian perabotan yang disediakan berbeda antara satu apartemen dengan apartemen yang lain. Umumnya furniture yang disediakan berupa: meja dan kursi di ruang makan, alat masak yang lengkap di dapur, lemari dan lampu di kamar tidur dan keset serta gantungan handuk di kamar mandi. Jika anda membeli unit dengan tipe “full furnished”, tanyakanlah kelengkapan dari perabotan yang ada di dalam unit.
  • Sementara itu unit semi-furnished artinya adalah sebuah unit apartemen yang di dalamnya hanya berisi perabotan yang penting – penting saja seperti kasur, meja, kursi dan lemari. Dalam unit tipe ini anda tidak akan menjumpai keset ataupun peralatan masak. Hal ini menjadi alasan mengapa unit apartemen semi-furnished memiliki harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan tipe full-furnished.
  • Tipe unit unfurnished tidak memiliki perabotan apapun sehingga dalamnya kosong. Anda bebas untuk menaruh perabotan serta menata dekorasi yang sesuai dengan selera anda. Harga dari apartemen tipe unfurnished adalah yang paling murah dibandingkan tipe – tipe diatas. Namun biaya total yang dikeluarkan bisa jadi lebih mahal jika anda memperhitungkan waktu, energi dan juga biaya yang diperlukan untuk mendekorasi unit apartemen yang anda tempati.

Nah, di antara banyak pilihan unit apartemen yang ditawarkan, anda juga perlu untuk mempertimbangkan hal yang lain saat melakukan WFB yaitu mencari suasana yang baru untuk menghindari kebosanan dan untuk melepas penat setelah melakukan pekerjaan anda. Di The Ambengan Tenten (TAT) anda dapat melakukan pekerjaan anda yang berupa work from Bali dari apartemen dengan mudah. Apartemen The Ambengan Tenten dilengkapi dengan fasilitas – fasilitas yang mendukung kelancaran anda untuk berkerja dari apartemen seperti akses internet full 24 jam, cafe, business center, serta ruang multi guna (multi function room) untuk memperlancar pekerjaan anda.

Itulah beberapa saran tentang 3 hal yang wajib anda pertimbangkan sebelum melakukan work from Bali dari apartemen. Semoga anda dapat lebih mantap dalam memilih apartemen yang cocok untuk anda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment