fbpx

Cara Menata Apartemen Agar Kerja Jarak Jauhmu Menjadi Menyenangkan

 In Article

Cara Menata Apartemen Agar Kerja Jarak Jauhmu Menjadi Menyenangkan – Pandemi yang tidak habis-habisnya ini membuat orang tidak kehilangan akal. Kebijakan untuk bekerja dari rumah, ternyata justru membuka tren baru, yaitu work from hotel, atau juga work from apartment. Melihat fenomena ini, pemerintah kemudian mengeluarkan satu kebijakan untuk work from Bali.

Tentu saja akan jadi angin segar bagi kita yang mulai bosan dengan rutinitas bekerja dari rumah.

Cara Menata Apartemen Agar Kerja Jarak Jauhmu Menjadi Menyenangkan

Kalau kalian tertarik dengan work from Bali dari apartemen, tentu ada beberapa tips menarik yang bisa dicoba untuk dekorasi ulang apartemen kalian agar nyaman dan aman selama digunakan untuk bekerja. Yuk, kita intip bagaimana cara memilih apartemen yang tepat dan mendekornya ulang.

Cara Menata Apartemen Yang Tepat dan Mendekornya Ulang

Pilih Lokasi yang Tepat

Prioritas utama kalian ketika memilih apartemen untuk work from Bali dari apartemen, tentu saja adalah lokasi yang tepat. Pastikan apartemen terletak di lokasi yang mudah diakses dan strategis. Mobilitas mudah pasti akan memberi kalian kemudahan dan kenyamanan. Pilih sekiranya yang dekat dengan pusat perkantoran atau universitas, jadi mempermudah kalian untuk mendapatkan fasilitas lebih.

Fasilitas Apartemen

Apabila kalian berencana untuk tinggal cukup lama, pastikan apartemen yang kalian tinggali memiliki fasilitas yang lengkap. Tujuannya tentu saja untuk menunjang dan mempermudah aktivitas harian kalian seperti supermarket, gim, jogging track, tempat ibadah, atau yang lain.

Masing-masing pengembang pasti akan menawarkan kalian fasilitas berbeda kepada calon pembelinya. Apabila fasilitas apartemen kalian dirasa kurang, pastikan saja lokasinya dekat dengan fasilitas umum seperti bank, pusat kesehatan, kolam renang, pusat pendidikan, juga tempat makan. Juga pastikan keamanannya terjamin. Pilih apartemen dengan access card, CCTV, juga 24-hour security di masing-masing pintu masuk dan keluar.

Jenis Unit

Selama work from Bali dari apartemen, tentukan kebutuhan kalian. Apakah kalian tinggal sendiri atau bersama keluarga, atau berapa lama kalian akan tinggal. Ada setidaknya tiga jenis apartemen untuk dipilih, yaitu tipe studio, kamar tidur, atau dua kamar tidur. Setelah memilih tipe, perhatikan tampilan dari unit yang kalian pilih, apakah dekorasinya sesuai dengan personalitasmu atau tidak. Pilih juga yang dekat dengan tangga darurat atau lift kalau kalian tipe orang dengan mobilitas tinggi.

Nah, kalau sudah menentukan tipe apartemen juga lokasi yang kalian kehendaki, agar work from Bali dari apartemen kalian menyenangkan, coba dekor ulang interior dari apartemen kalian.

Cahaya Alami

Kalau kalian memilih apartemen berbentuk studio, coba lakukan beberapa hal agar ruangan terasa lebih lega. Coba untuk memaksimalkan cahaya alami yang masuk ke apartemen kalian. Atau bisa juga dengan memilih dekorasi dengan warna putih cerah agar studio apartemen kalian terasa lebih luas.

Ide lain agar ruangan terasa lebih lega yaitu dengan membuat ruang penyimpanan secara vertikal. Gantung barang-barang kalian dan maksimalkan langit-langit juga dinding sebagai area penyimpanan. Jangan takut untuk memakan ruang secara vertikal.

Dekorasi yang Menarik

Pun ruangan studio apartemen kalian terbatas, kalian tetap bisa menghadirkan desain interior sesuai dengan keinginan kalian. Coba pilih desain yang kalian sukai, bisa retro, vintage, industrial, atau yang lain. Nah, setelah menentukan gaya desain, coba cari furnitur yang sesuai dengan tema yang kalian pilih.

Pilih juga dekorasi unik sebagai focal point, bisa patung atau hiasan, jam dinding, atau lukisan yang tidak biasa. Hal ini akan membuat apartemen kalian menarik.

Tempat Penyimpanan

Agar hemat ruang, upayakan untuk menggunakan hidden storage atau penyimpanan tersembunyi. Kalian bisa menggunakan area di bawah tempat tidur, atau di belakang headboard tempat tidur untuk memasang ruang penyimpanan.

Rak gantung atau floating shelves bisa jadi pilihan kalian untuk menghemat ruangan. Di sana kalian bisa memajang action figure favorit, buku-buku, robot gundam, atau juga die-cast.

Pasang Tanaman

Selama bekerja dari Bali dari apartemen kalian mungkin hanya memiliki waktu terbatas untuk keluar ruangan dan menghirup udara segar. Untuk mengatasinya, coba tempatkan tanaman dalam ruangan sepanjang pagi hingga siang hari. Hal ini akan membantu kalian agar mata tidak terfokus hanya pada gadget dan alat elektronik. Sesuaikan ukuran tanaman hias dengan ukuran apartemen kalian. Pilih juga tanaman yang dapat bertahan dengan sinar matahari yang sedikit.

Dengan besar dan jumlah tanaman yang pas, ruangan akan menjadi segar. Tapi, apabila berlebihan, hati-hati, ruangan akan terlihat sempit. Jika kalian bingung dalam meletakkan tanaman, coba taruh pada meja di samping tempat tidur, atau di area dekat dengan jendela.

Partisi

Bagi kalian pemilik hunian yang mungil, pastikan memiliki partisi yang bisa disimpan dengan mudah, karena bisa memberi fleksibilitas ketika banyak tamu datang. Banyak barang bisa berfungsi sebagai penyekat, misalnya seperti rak di tempat tidur, meja, atau bisa juga dengan menggunakan karpet. Kalian juga bisa membeli partisi, tinggal sesuaikan saja dengan tema yang ingin diangkat pada hunian.

Kegunaan partisi utamanya untuk menjadi pemisah antar ruang, juga menjadi penanda supaya suasana ruangan tampak berbeda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment