Pilih Apartemen Full Furnished Atau Unfurnished?

 In Article

Pilih Apartemen Full Furnished Atau Unfurnished? | theambengantenten.com – Apartemen kini banyak dilirik sebagai pilihan tempat tinggal karena keterbatasan lahan yang terjadi sekarang ini. Apartemen juga banyak dipilih lantaran letaknya yang strategis, umumnya di pusat kota apartemen terletak dekat dengan tempat kerja sehingga tak perlu waktu lama untuk sampai ke kantor.  

Keunggulan apartemen lainnya ialah fasilitas yang ditawarkan sudah lengkap termasuk keamanan yang ketat dari pengembang dan juga tidak ada tetangga yang menyebalkan karena pada umumnya orang yang tinggal di apartemen lebih bersifat individual.

Dengan segala keungggulan yang dimiliki, tak heran membuat harga yang dipatok pun cukup tinggi.  

Membeli apartemen untuk dijadikan tempat tinggal di kehidupan anda sehari-hari tentunya memerlukan banyak pertimbangan, salah satunya adalah apakah kondisi unitnya full-furnished atau unfurnished? Selain harus menyesuaikan dengan selera, memilih apartemen juga perlu menyesuaikan dengan isi kantong. 

Berikut ini kelebihan masing-masing antara apartemen fullfurnished dan unfurnished:

1. Apartemen Full-Furnished

Apartemen yang sudah full furnished artinya sudah lengkap, baik itu tampilan interior, sudah lengkap dengan perabotan, full dengan kitchen set, AC, sofa, hingga kasur tidur.

Apartemen tipe ini cocok untuk orang yang tidak ingin repot dan ingin cepat-cepat pindah ke apartemen baru. Apartemen  ini pun dapat langsung ditempati karena sebagian besar kebutuhan telah tersedia di dalamnya. Harga apartemen jenis ini biasanya lebih mahal daripada yang unfurnished.

Dan ini juga berarti anda harus menerima kondisi dan tampilan unit yang sudah tersedia yang umumnya sama di hampir semua unit apartemen yang ada. Hal ini mudah jika sesuai dengan selera anda, namun jika tidak sesuai hanya akan merepotkan karena tampilan yang telah diatur tidak bisa diubah begitu saja. 

2. Apartemen Unfurnished

Kondisi apartemen unfurnished adalah kebalikan dari kondisi furnished dimana bagian dalamnya belum tersedia apapun. Tapi kelebihannya ialah tampilan apartemen yang bisa didekor sesuai kebutuhan dan selera pribadi. Anda bebas membeli perabotan yang diinginkan untuk ditempatkan di dalamnya. Harga apartemen jenis ini umumnya dipatok lebih murah.  

Kekurangannya adalah, diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendekor atau merenovasi apartemen tersebut dengan kata lain waktu untuk menempatinya pun lebih lama. Perlu pintar dalam mengatur keuangan untuk membeli berbagai perabotan yang dibutuhkan, membeli wallpaper untuk menghias dinding, dan lain-lain.

Kami The Ambengan Tenten menawarkan unit apartemen dengan fasilitas full-furnished maupun unfurnished agar anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan saat ini. Anda dapat memilih unit dengan full furnished jika tidak ingin repot dan tertarik dengan desain utama kami. Opsi untuk unfurnished juga tersedia jika anda ingin lebih hemat budget dan ingin mengatur interior sesuai selera anda.

Sumber: https://www.rumahku.com/artikel/read/untung-rugi-beli-apartemen-furnished-dan-unfurnished-412403/2

Leave a Comment

Office whatsapp
Rent Apartment whatsapp
Buy Apartment whatsapp