fbpx

Work From Bali Dari Apartemen? Ini Dia 4 Tips Biar Kerjamu Ga Ngebosenin

 In Article

Work From Bali Dari Apartemen? Ini Dia 4 Tips Biar Kerjamu Ga Ngebosenin – Sejak pandemi covid 19, aktivitas luar rumah dibatasi termasuk interaksi sosial. Kamu harus menjaga kesehatan terutama menghindari kerumunan dan pertemuan yang melibatkan banyak orang. Pada awalnya, situasi tampak bermasalah karena terjadi perubahan drastis dari kebiasaan lama. Untuk bekerja, kamu tidak lagi hadir di kantor kecuali memang pekerjaan membutuhkan kehadiran fisik. Solusinya adalah work from home yang kini malah menjadi tren.

Work From Bali Dari Apartemen

Hal menarik dari tren ini adalah kamu tidak dibatasi harus berada di rumah. Yang terpenting adalah pekerjaan selesai dan produktif serta kamu mampu dihubungi 24 jam. Ide menarik agar work from home lebih seru dan menyenangkan adalah berkunjung ke lokasi wisata seperti bali. Kamu dapat melakukan work from bali dari apartemen dengan fasilitas lengkap seperti sedang liburan. Di bali, suasana sedang sepi karena ditinggal wisatawan. Kondisi ini sangat menguntungkan bagi mereka yang sedang mencari ketenangan dan tetap menjaga protokol kesehatan. Karena sedikit turis berkunjung, resiko kesehatan agar berkurang dan apartemen yang dipilih memang menyediakan fasilitas untuk menunjang pekerjaan.

4 Tips Work From Bali Dari Apartemen

Kamu mungkin berpikir bahwa apartemen di bali sama seperti kota lain misalnya jakarta. Jika suasana tidak ada perubahan, kamu justru sia-sia melakukan work from bali. Tentu saja, tujuan awal adalah bekerja dan liburan sehingga terjadi keseimbangan. Jika fokus kerja, kamu tentu merasa tidak nyaman. Berikut ini beberapa tips agar tidak mudah bosan.

1. Jadwal dan ruang kerja

Tips pertama adalah jadwal dan ruang kerja. Apartemen di bali dikembangkan dengan konsep berbeda dari kota lain. Saat berkunjung ke bali, anda tidak menemukan gedung tinggi yang melebihi pohon kelapa. Bangunan seperti apartemen dirancang mirip rumah hunian tetapi terintegrasi dengan fasilitas lain. Kamu perlu mengatur ruang kerja dan memastikan jadwal secara ketat. Work from home bukan berarti karyawan tidak mempunyai batas waktu yang jelas. Sebaliknya, mereka harus menyelesaikan tugas atau proyek sesuai jadwal. Di situasi ini, kamu perlu mengatur waktu kerja dan mengalokasikan ruangan atau spot yang sesuai.

2. Cari hobi baru

Work from bali dari apartemen biar tidak bosan adalah cari hobi baru. Sebagai alternatif, kamu dapat belajar apapun yang menarik perhatian. Kamu tidak perlu ke kantor sehingga mempunyai waktu luang. Jika sudah berkeluarga, gunakan waktu untuk melakukan kegiatan apapun yang menurut kamu memang menarik. Tujuan awal adalah hiburan dan senang sehingga tidak perlu fokus ke sesuatu yang berat.

Di bali, kamu menemukan banyak hal yang menarik. Bagi yang suka kegiatan alam dan luar rumah, bali menyediakan tempat wisata dari pantai hingga gunung. Selanjutnya, hobi baru yang seru adalah mengenal dan belajar budaya setempat. Beberapa daerah di bali secara khusus dijadikan sebagai desa wisata. Untuk kegiatan dalam ruangan, kamu dapat mengikutu kursus online, baca buku, dan nonton serial favorit.

3. Apartemen dengan fasilitas liburan

Tips berikutnya agar tidak bosan saat work from apartemen di bali adalah memilih lokasi dengan fasilitas lengkap. Satu tempat sudah cukup memenuhi apa yang kamu butuhkan dan inginkan. Di masa pandemi, kamu merasa khawatir jika harus keluar dan berinteraksi sosial secara berlebihan. Hal seperti ini harus ditahan dan bersabar hingga situasi kembali normal. Saat di apartemen, kamu berpikir tidak dapat pergi kemanapun dengan bebas. Sebagai solusi, kamu memilih apartemen dengan fasilitas penunjang yang cukup lengkap. Di bali, hotel dan apartemen dibangun sebagai resort dan tempat wisata. Inilah pilihan yang sesuai dan dijamin tidak mudah bosan apalagi posisi apartemen menghadap pantai.

4. Istirahat dan tidur

Work from home juga butuh istirahat dan tidur. Kamu harus memperhatikan hal seperti ini apalagi banyak orang justru mengerjakan pekerjaan lebih dari porsinya. Bosan selalu muncul dan cara mengatasinya adalah mengalihkan fokus. Jika level sudah ekstrem ditambah ekstra lelah, solusi yang tepat yaitu tidur. Kamu akan merasa lebih segar, nyaman, dan senang setelah kantuk dan lelah hilang. Tidur yang cukup mampu mengembalikan stamina dan kebugaran tubuh. Selain itu, level produktivitas bertambah baik serta peningkatan konsentrasi agar pekerjaan cepat selesai dengan hasil terbaik.

Kesimpulan

Selain 4 tips yang telah dijelaskan, kamu perlu memperhatikan beberapa faktor penting agar work from bali dari apartemen tidak membuat bosan. Contohnya, kamu mengatur pola makan dan olahraga. Resiko berat badan naik sangat tinggi saat tubuh tidak banyak bergerak. Di apartemen, kamu merasa nyaman duduk di depan laptop. Setelah kerja selesai, kamu lanjut mencari hiburan di internet hingga mencapai titik jenuh dan malas lalu tidur. Kamu dapat melakukan rutinitas seperti ini tetapi jaga makan dan gerak tubuh. Jika semuanya seimbang, resiko kesehatan di masa depan dapat dikurangi.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment