fbpx

Tips Memilih Dekorasi yang Tepat untuk Mendukung Work From Bali dari Apartemen

 In Article

Tips Memilih Dekorasi yang Tepat untuk Mendukung Work From Bali dari Apartemen – Penyebaran COVID-19 memaksa pemerintah untuk mengeluarkan imbauan bagi para pekerja untuk bekerja dari rumah. Namun terkadang karena bosan, banyak pekerja kini mulai mencoba untuk work from hotel atau bahkan menyewa apartemen untuk bekerja dari sana. Tentu saja hal ini dilakukan untuk mengatasi kebosanan. Selain bosan, kendala lain seperti kurangnya pengawasan atau gangguan seringkali juga dialami.

Tips Memilih Dekorasi yang Tepat untuk Mendukung Work From Bali dari Apartemen

Bekerja dari apartemen bisa menjadi solusi yang tepat, agar WFH kalian tetap produktif, minim gangguan, juga nyaman. Dibarengi dengan desain interior yang sesuai, furniture, juga dekorasi yang tepat akan membuat kalian makin betah berlama-lama bekerja. Yuk, intip ide dekorasi untuk Work from Bali dari apartemen berikut ini.

Dekorasi Dinding Kosong

Area kerja tidak selalu harus luas, tapi yang terpenting rapi dan bersih. Jadi, apabila kalian memiliki ruang yang terbatas, letakkan furnitur minimalis yang tidak terlalu memakan tempat. Pilih meja yang bisa menampung kebutuhan kerja kalian, dan pilih kursi yang gampang disimpan dan nyaman.  Manfaatkan dinding kosong untuk meletakkan rak tambahan atau rak melayang. Dinding kosong juga bisa berfungsi sebagai papan tulis atau tempat menempel post-it. Pilih cat tembok seperti biru dan hijau yang terbukti bisa menjernihkan pikiran dan meningkatkan konsentrasi. Atau gantung beberapa gambar menarik yang dapat mengalihkan rasa bosan kalian. Bagi kalian yang suka bekerja dengan gaya santai, siapkan bean bag atau meja lipat kecil selama work from Bali dari apartemen.

Meja Kerja yang Rapi

Bekerja dari apartemen punya tantangan tersendiri. Terkadang ada banyak pengalih perhatian ketika bekerja seperti tidur, menonton televisi, atau bermain game. Tentu apabila tidak terkontrol hal ini akan membuat pekerjaan kalian dapat terbengkalai. Untuk mencegah hal ini, singkirkan hal-hal yang tidak dibutuhkan di dekat atau di atas meja kerjamu. Pilih barang-barang yang betul-betul dibutuhkan, seperti laptop juga kacamata. Tempatkan juga alat tulis dan sticky notes di tempat yang terjangkau, sebagai pengingat setiap deadline yang harus kalian penuhi.

Jika kebingungan memilih barang apa saja yang diletakkan di meja, buatlah catatan. Lalu tambahkan dekorasi kecil seperti jam atau pot tanaman kecil. Meja kerja yang tertata dan tidak banyak benda bisa membuat kerja kalian makin fokus dan produktif.

Pilihan Dekorasi

Selain pilihan dekorasi di atas, jika kalian memilih tampilan kontemporer, coba letakkan elemen dekorasi lain seperti notepad unik, cangkir lucu sebagai wadah amat tulis, keranjang sampah minimalis, atau juga hiasan pigura dengan kata-kata motivasi.

Agar tampilan kamar tetap seimbang, tata ruangan kerja kalian dengan cara menggabungkan dekorasi horizontal dan vertikal. Misalnya, dengan cara menggunakan rak mengambang secara horizontal, digabung dengan penempatan folder dokumen secara vertikal. Work from Bali dari apartemen kalian akan menyenangkan.

Bagi pecinta bunga, coba letakkan bunga segar di sekitar meja kerja kalian. Jika bunga segar tidak bertahan lama, pasanglah hiasan bunga kering. Ada hiasan yang disebut potpourri, yaitu bunga-bunga kering yang ditempatkan dalam satu wadah khusus, dan ditetes aromaterapi. Cara ini bisa dicoba untuk menyegarkan pikiran kalian kembali setelah sepanjang waktu bekerja.

Atau jika tidak suka bunga, pilihlah dekorasi difuser dengan berbagai wangi aromaterapi. Misalnya, bau citrus dapat membantu konsentrasi, sedangkan untuk suasana lebih tenang, pilihlah wangi aromaterapi vanilla.

Tambahkan Karpet

Satu tips lain untuk dekorasi yang bisa kalian pakai selama work from Bali adalah karpet. Karpet bisa menghadirkan suasana nyaman dan hangat, dan tentu saja dengan menggunakan karpet, kaki kalia akan menapak lebih nyaman. Untuk ruangan kecil pilih karpet dengan warna yang sederhana. Sesuaikan juga dengan dekorasi keseluruhan dari ruangan kalian.

Pisahkan dari Tempat Tidur

Banyak orang kadang memilih untuk memiliki tempat kerja yang dekat dengan tempat tidur agar nyaman. Tapi, tahukan kalian? Cara ini malah akan membuat pekerjaan menjadi tidak produktif. Ketika bertemu kasur, godaan untuk menunda pekerjaan dan bersantai akan main kuat, dan akhirnya pekerjaan tidak selesai.

Jadi, apabila memungkinkan, buatlah area kerja yang terpisah dari tempat tidur. Jika diperlukan, buat ruangan khusus di apartemen kalian hanya untuk pekerjaan dan tidak digunakan untuk fungsi lain. Dengan begini, fokus kalian untuk bekerja tetap terjaga.

Sembunyikan Kabel

Work from Bali dari apartemen kalian akan nyaman jika tidak melihat kabel berserakan tidak rapi. Untuk meminimalkan hal ini, pastikan peralatan elektronik terletak dekat dengan stop kontak, sehingga akan lebih mudah ketika mencabut kabel. Atau coba gunakan boks khusus dan grommet meja untuk merapikan kabel yang berserakan. Penggulung kabel atau cable winder juga dapat menjadi solusi yang tepat untuk menghindari kabel panjang menumpuk dan berserakan. Itulah beberapa ide dekorasi yang bisa dicoba untuk work from Bali dari apartemen kalian.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment