fbpx

Kerja dari Bali? Simak 3 Tips Ini Agar Betah dan Nyaman

 In Article

Kerja dari Bali? Simak 3 Tips Ini Agar Betah dan Nyaman – Orang-orang urban yang bekerja di kantor menikmati sistem kerja jarak jauh yang diterapkan. Bahkan, tidak sedikit yang mengikuti tren work from Bali karena menganggap bahwa bekerja dari tempat wisata semacam itu akan membantu mereka lebih santai. Sayangnya, kenyataan menunjukkan bahwa melakukan kerja jarak jauh tidak selalu mudah untuk dilakukan. Ada juga orang yang merasakan kesulitan dari sistem ini.

Kerja dari Bali Simak 3 Tips Ini Agar Betah dan Nyaman

Masalah yang cukup umum terjadi adalah ketika orang yang melakukan kerja jarak jauh merasa tidak nyaman sehingga tidak betah tinggal di lokasinya di Bali. Hal ini pertama-tama akan membuatnya mengalami stres sehingga produktivitas kerja menurun drastis. Tidak jarang bahwa ketika berlangsung terus-menerus, pekerja akan memutuskan untuk kembali ke tempat asalnya.

Tips Agar Betah dan Nyaman Kerja Dari Bali

Tiga tips yang akan dibagikan di bawah ini dapat membantu pekerja melakukan work from Bali dengan lebih nyaman. Mereka akan merasa lebih betah untuk tinggal di sana. Berikut merupakan tips-tips tersebut:

1. Tempat Tinggal atau Hunian dengan Fasilitas dan Keamanan Terjamin

Tips pertama adalah memilih tempat tinggal dengan fasilitas serta keamanan yang terjamin dengan baik. Fasilitas yang baik sangat penting untuk memastikan kenyamanan saat tinggal di tempat tersebut. Tempat tinggal yang disewa harus bisa memastikan bahwa penyewanya mampu menjalankan aktivitas sehari-hari dan menyelesaikan tugas kantor dengan mudah.

Sangat disarankan untuk mencari tempat tinggal yang sudah fully furnished atau dilengkapi dengan perabotan. Fasilitas semacam ini akan memudahkan tenant ketika pindah ke tempat tinggal tersebut, dan nantinya ketika keluar. Selain itu, koneksi internet yang stabil juga harus dimiliki tempat tinggal tersebut, karena tenant harus melakukan kegiatan kerja jarak jauh. Fasilitas-fasilitas rekreasi seperti kolam renang dan taman tentunya juga akan menambah daya tarik tempat tinggal.

The Ambengan Tenten merupakan salah satu apartemen di pusat pulau ini yang menyediakan tempat tinggal untuk orang yang melakukan work from Bali. Terdapat empat pilihan ruangan yang disediakan. Individu yang melakukan kerja jarak jauh seorang diri dapat memilih ruang Studio maupun Studio Suite. Sementara itu yang mengajak orang lain untuk melakukan kerja jarak jauh, baik pasangan atau teman, dapat memilih apartemen satu kamar maupun dua kamar.

Keamanan tempat tinggal juga sangat penting. Jika ingin merasa lebih tenang saat tinggal di tempat asing, pilihlah lokasi tempat tinggal yang tidak mengizinkan sembarang orang masuk ke dalamnya. Selain itu, akan lebih baik lagi jika pada titik-titik strategis, terdapat CCTV yang dipasang untuk memantau lokasi.

2. Pentingnya Interaksi dengan Orang Lain Saat Kerja Dari Bali

Satu hal yang banyak diabaikan orang ketika melakukan staycation atau work from Bali adalah interaksi dengan orang lain. Hal ini terutama berlaku untuk orang-orang yang melakukan staycation sendirian dan tanpa orang lain. Karena adanya jarak yang memisahkan dari orang-orang terdekat, maka muncul rasa kesepian yang biasanya tidak segera disadari. Seseorang yang kesepian cenderung merasa tidak betah ketika tinggal di tempatnya berada.

Sesungguhnya, melakukan kerja jarak jauh memberikan kesempatan bagi seseorang untuk mengembangkan lingkungan sosialnya dengan lebih lebar. Ketika tinggal di area perkotaan dengan jadwal kerja yang padat, lingkungan pertemanan seorang pekerja kantoran cenderung sempit. Berlibur di tempat baru memberikan kesempatan untuk mengenal orang-orang baru yang mungkin tidak akan dijumpai di situasi biasa.

Karena itu, memilih tempat tinggal yang menyediakan ruang komunal sangat bermanfaat. Di ruang-ruang komunal seperti gym, kolam renang, maupun coworking space, Anda dapat mengenal orang-orang baru. Interaksi semacam ini tidak hanya bermanfaat bagi kondisi psikologis seseorang. Terdapat kesempatan-kesempatan karier yang bisa diperoleh dari melakukan networking semacam ini.

3. Menata Ruang Kerja dan Ruang Tinggal dengan Baik

Tantangan ketika ingin melakukan work from Bali adalah membuat hunian yang diinginkan terasa nyaman. Karena sifatnya temporer, biasanya orang tidak akan terlalu memikirkan penataan ruangan. Padahal, penataan ruangan merupakan hal yang sangat penting dan akan membuat perbedaan besar pada rasa nyaman seseorang.

Ruangan yang memiliki sekat untuk membedakan ruang pribadi dan ruang kerja biasanya cukup disarankan. Karena hal itu memberikan penanda kepada seseorang mengenai kapan ia bisa bersantai, dan kapan ia harus bekerja. Misalnya, Studio Suite di The Ambengan Tenten memiliki area duduk untuk working space. Tentunya working space bisa didesain dengan sekat lain. Misalnya, penghuni dapat meletakkan book stand di pojokan untuk menandakan ruang kerja.

Ada hal-hal lain yang bisa membuat hunian menjadi lebih nyaman lagi, yaitu dengan memberikan sentuhan pribadi. Misalnya, Anda dapat memasang lilin aromaterapi maupun reed diffuser yang aromanya sesuai dengan selera. Selain itu, memajang foto teman maupun anggota keluarga di sekitar apartemen bisa membuat suasana tempat itu menjadi semakin seperti di rumah.

Kesimpulan

3 tips di atas dapat dipraktikkan ketika Anda memutuskan untuk melakukan cara work from Bali. Hal tersebut dapat membuat pekerja merasa lebih nyaman dan betah. Selain produktivitas tetap stabil, kondisi psikologis pun akan lebih terjamin.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment