fbpx

5 Keuntungan Memilih Sewa Ruang Kantor Untuk Startup

 In Article

5 Keuntungan Memilih Sewa Ruang Kantor Untuk Startup – Membangun bisnis startup bukan hanya perlu mempersiapkan tim yang handal, tapi juga membutuhkan tempat kerja yang nyaman dan bisa membantu semua proses kerja bisa berjalan lancar. Bagi pebisnis pemula, tentu anggaran masih terbatas jika ingin membeli kantor, maka menyewa ruangan adalah salah satu solusi cerdas, salah satunya dengan memanfaatkan sewa kantor di Bali yang memiliki banyak keuntungan tak terduga.

Di masa sekarang, memiliki bisnis sendiri adalah salah satu pilihan ketimbang bekerja kantoran. Tapi kendala kantor yang belum ada, sering membuat orang pesimis untuk memulai. Tenang! Berikut ini beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan ketika memilih sewa ruang kantor untuk merintis bisnis. Mau tahu apa saja?

5 Keuntungan Sewa Ruang Kantor Untuk Bisnis Startup

Bisa Disesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Kebutuhan setiap bisnis baru itu beda-beda. Ada yang hanya perlu satu ruangan saja untuk melakukan berbagai aktivitas karena jumlah karyawan yang masih terbatas. Ada juga yang membutuhkan ruang meeting untuk berinteraksi langsung dengan klien guna melancarkan proses negosiasi dan kerjasama.

Jadi, Anda bisa memilih sesuai kebutuhan hari ini untuk apa kemudian sewalah sebanyak jam yang dibutuhkan. Kemudian di hari berikutnya bisa menyewa lagi untuk kebutuhan lainnya. Contoh, hari ini Anda memerlukan koordinasi dengan semua tim bisnis untuk memperjelas langkah satu bulan ke depan. Maka hanya butuh satu ruang meeting yang akan digunakan beberapa jam saja.

Baca Juga: Bisnis Digital Meningkatkan Permintaan Sewa Kantor Di Bali

Pilihan ruangannya juga sangat bervariasi, apakah satu ruangan yang lengkap dengan ruang meeting, kamar mandi, dan ruang privasi untuk atasan atau hanya satu ruang bersama dengan beberapa meja di dalamnya.

Biaya Sesuai Pemakaian

Jika kantor harus disewa dalam jangka waktu minimal satu tahun, dengan harga sewa kantor di bali yang mungkin memberatkan anggaran awal bisnis Anda. Maka menyewa ruang kantor adalah solusi paling memungkinkan, dimana yang diperlukan hanya biaya sesuai dengan penggunaan. Kalau hanya akan dipakai selama satu jam, maka biaya yang harus dikeluarkan tentu hanya untuk satu jam tersebut.

Beda lagi dengan pemakaian satu hari sesuai jam kerja kantor, Anda juga hanya perlu mengeluarkan biaya selama ruang tersebut dipakai. Setelah selesai, maka tidak akan ada beban pembayaran lainnya yang harus ditanggung.

Contohnya, kalau Anda membutuhkan ruang untuk bekerja 8 jam sehari, terhitung pukul 08.00 sampai 16.00 maka sewa hanya perlu dikeluarkan untuk delapan jam tersebut saja. Keuntungan ini, akan sangat membantu Anda menginventarisir kebutuhan ruang kantor selama proses transisi hingga bisnis mencapai kondisi stabil. Sehingga tidak ada anggaran yang akan terbuang percuma dan aktivitas bisnis bisa tetap berjalan lancar.

Murah Maksimal

Perbandingannya murah atau tidaknya juga akan sangat berbeda jauh dengan kantor yang disewa untuk jangka panjang. Dimana Anda tak perlu cari pinjaman hanya untuk menyewa kantor untuk jangka satu tahun, sementara penggunaannya tidak selama satu tahun nantinya.

Anda cukup keluar biaya sewa per jam, untuk menggunakan sebuah ruangan kantor. Jadi, pastinya akan jauh lebih murah, bermanfaat, dan efektif untuk melakukan pengembangan bisnis jangka pendek. Sampai nantinya, Anda punya anggaran sendiri untuk menyewa kantor secara keseluruhan atau membeli bangunan kantor yang diinginkan.

Atur Waktu Lebih Fleksibel

Mau kerja saat weekend atau di malam hari, tidak akan ada masalah ketika Anda memakai sistem sewa ruang kantor seperti sewa kantor di Bali yang sudah banyak dirasakan manfaatnya. Apalagi Bali jadi pusat industri kreatif dan baru yang dikembangkan oleh generasi milenial hanya dengan anggaran minim.

Jadi, ketika Anda perlu ruang kantor untuk bekerja maka tinggal menghubungi penyedia jasa sewa ruangan tersebut untuk booking pada hari dan jam yang dibutuhkan. Sehingga tidak ada keterikatan permanen antara Anda dan penyedia sewa, seperti yang terjadi antara penyewa kantor durasi tahunan yang pastinya harus melakukan koordinasi selama proses penyewaan berlangsung. Baik dalam hal kenyamanan, kelengkapan fasilitas, dan lainnya.

Tidak Ada Kata Bosan

Kenapa harus bosan jika Anda bisa menyewa ruangan yang berbeda setiap hari? Hal ini akan membuat mood kerja meningkat, sebab tidak ada kata monoton melihat ruangan yang sama setiap saat.

Contohnya, hari ini Anda menyewa ruang meeting dengan desain minimalis. Besoknya bisa menyewa ruang kerja dengan tema industrial yang sudah disiapkan oleh penyedia jasa sewa tersebut.

Baca Juga: Tips Nyaman dan Produktif Kerja dari Apartemen

Dengan adanya perubahan tempat dan suasana kerja, otomatis akan membuat gairah kerja juga meningkat dan produktivitas untuk menghasilkan karya terbaik dari bisnis yang dirintis juga jadi lebih optimal.
Bahkan Anda bisa meminta saran anggota tim kerja, untuk menentukan dimanakah kalian akan berkantor hari ini, besok, dan seterusnya.

Sudah siap untuk memilih ruang kantor untuk disewa? Anda bisa memilih sewa kantor di Bali sebagai pilihannya atau di daerah lain yang merupakan basis lokasi bisnis Anda. Tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, bisnis bisa terus berjalan dan kenyamanan kerja tetap terjaga.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment