fbpx

Tips Nyaman dan Produktif Kerja dari Apartemen

 In Article

Tips Nyaman dan Produktif Kerja dari Apartemen – Adanya pandemi, membuat kebanyakan orang lebih dianjurkan untuk bekerja dari rumah. Namun, akibat kondisi tertentu, membuat beberapa orang tidak bisa menyelesaikan pekerjaannya di dalam rumah. Apa lagi jika orang-orang tersebut memiliki pekerjaan di luar kota. Maka, yang harus dilakukan tentu bekerja jauh dari rumah atau tinggal di apartemen untuk menyelesaikan pekerjaannya. Termasuk orang-orang yang berada di bali dan memungkinkan untuk tinggal di apartemen di Bali. Akan tetapi, tidak semua orang merasa nyaman dan lebih produktif ketika di luar rumah atau jauh dari keluarga. Oleh sebab itu, berikut akan dijelaskan mengenai tips nyaman dan produktif kerja dari apartemen.

Tips Nyaman dan Produktif Kerja dari Apartemen

1. Menghias Ruangan dengan Tanaman yang Hijau

Selain menambah ruangan menjadi lebih estetik, menambah tanaman hijau juga memberikan kenyamanan yang lebih tinggi. Bahkan, terdapat penelitian yang membuktikan bahwa seseorang yang bekerja di dalam ruangan hijau mengalami peningkatan produktifitas lebih tinggi hingga 15% dibandingkan dengan seseorang yang bekerja pada ruang biasa. Oleh sebab itu, jangan lupa untuk menghias ruangan di apartemen dengan tanaman hijau supaya lebih nyaman dan produktif dalam bekerja.

2. Optimalisasi Ruangan Menjadi Aman dan Nyaman

Optimalisasi ruangan menjadi aman dan nyaman bisa dilakukan sendiri dengan mendesain ruangan sekreatif dan seinofatif mungkin sesuai harapan. Dengan demikian, desain ruangan yang disukai dapat menambah suasana hati menjadi lebih baik lagi dan meningkatkan produktifitas saat bekerja di ruangan apartemen tersebut.

Baca Juga: Hal yang harus dipertimbangkan sebelum memilih apartemen di bali

3. Perhatikan Pencahayaan Ruangan

Pencahayaan yang baik pada sudut ruang kerja di apartemen, ternyata juga mampu meningkatkan mood saat bekerja. Terlebih ketika pemandangan di luar jendela merupakan pemandangan yang bagus seperti halnya pemandangan-pemandangan di sekitar apartemen di Bali. Tentu kondisi yang seperti ini sangat baik untuk dijadikan sebagai nilai tambah kenyamanan seseorang dalam melakukan pekerjaannya di apartemen. Bahkan, pencahayaan yang cukup di ruangan kerja disertai pemandangan indah juga sangat cocok sebagai asupan istirahat atau break sejenak di sela-sela pekerjaan. Kondisi yang nyaman seprti itu, dapat membuat waktu istirahat yang singkat pun sudah cukup sebelum kembali melanjutkan pekerjaan.

4. Perlengkapan Pekerjaan yang Lengkap

Terkadang, salah satu alasan seseorang berhenti untuk bersikap produktif adalah kurangnya perlengkapan atau fasilitas pekerjaan yang dibutuhkan. Oleh sebab itu, sebelum mengambil kepastian bekerja di apartemen, pastikan juga bahwa perlengkapan pekerjaan yang dibutuhkan sudah lengkap dan memadai. Hal tersebut membuat seseorang tidak memiliki alasan untuk tidak produktif ketika hendak bekerja di apartemen. Nah, salah satu contoh yang dapat diambil adalah beberapa apartemen di Bali. Disebabkan karena banyak yang harus menyelesaikan pekerjaan di Bali, maka tidak heran jika apartemen-apartemen yang ada di sana banyak yang memiliki fasilitas bahkan kenyamanan yang baik untuk dijadikan sebagai tempat bekerja di masa pandemi seperti sekarang ini.

5. Memberikan Pengertian Kepada Keluarga

Selain beberapa hal di atas, terdapat tips nyaman dan produktif kerja dari apartemen lainnya yang salah satunya adalah memberikan pengertian kepada keluarga. Kenapa? Sebab banyak kejadian atau aktifitas mengganggu ketika seseorang tidak memberikan pengertian kepada keluarga bahwa dirinya sedang melakukan pekerjaan. Oleh sebab itu, demi kenyamanan bersama dan tidak menyakiti hati anggota keluarga ketika kita belum bisa menyisihkan waktu bersama mereka di apartemen, maka berilah pengertian kepada mereka. Dengan demikian, semua akan berjalan dengan lancar dan suasana hati antara anggota keluarga satu dengan lainnya tetap terjaga.

Baca Juga: Tips Tetap Semangat Bekerja Di Kantor

6. Perhatikan Waktu Bekerja

Meskipun seseorang dapat bekerja sesuka hati di dalam apartemen, tetap saja bahwa dirinya harus memperhatikan waktu bekerjanya. Jangan sampai detik-detik dalam setiap harinya dihabiskan untuk bekerja, bekerja, dan bekerja saja. Hindari hal tersebut sebab kondisi yang seperti ini justru akan membuat seseorang mudah jenuh dan stres bahkan hilang kenyamanan dalam bekerja. Akibatnya, hal-hal yang dilakukan justru kurang maksimal dan mengurangi produktifitas yang seharusnya bisa didapat ketika orang tersebut mampu memperhatikan jadwal bekerja. Maka dari itu, cobalah menyusun waktu yang lebih fleksibel dalam bekerja di apartemen tanpa mengesampingkan kesenangan atau hobi yang bisa mengembalikan suasana hati menjadi lebih baik.

7. Perhatikan Penyusunan Arsip

Dalam melakukan pekerjaan termasuk bekerja di apartemen, terkadang arsip atau kertas-kertas yang berantakan dan berserakan menjadikan semangat kerja justru menurun dan mudah pusing. Meskipun terlihat sederhana, ternyata menyusun arsip dengan rapi dan memberikan ruang tersendiri dapat meningkatkan kenyamanan saat bekerja. Bahkan, dengan penyusunan arsip yang teratur dengan cara disimpan secara vertikal pada wadah khusus, dapat menjaga keamanan dokumen-dokumen penting sehingga seseorang tidak akan merasa kesal ketika hendak mencari dokumen tersebut. Dengan demikian, pekerjaan yang dilakukan dapat berlangsung dengan maksimal.

Nah, itulah beberapa tips nyaman dan produktif kerja dari apartemen termasuk di The Ambengan Tenten apartemen di Bali yang dapat dilakukan dengan sangat mudah untuk menghasilkan output pekerjaan yang lebih maksimal. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment