fbpx

Ini Estimasi Biaya Buat Kamu yang Mau Sewa Kantor di Bali

 In Article

Ini Estimasi Biaya Buat Kamu yang Mau Sewa Kantor di Bali – Berapa estimasi biaya sewa kantor di bali? Bentuk pertanyaan yang satu ini kerap kali dinyatakan oleh para pengusaha pemula. Pasalnya mereka seringkali menentukan tempat terlebih dahulu, tanpa mengetahui berapa perkiraan biaya sewa di tempat tersebut.

Seperti yang Anda tahu, Bali terkenal sebagai satu kawasan wisata yang banyak diminati. Tidak hanya oleh oleh masyarakat lokal saja, tetapi masyarakat dunia pun juga demikian. Tidak heran jika biaya sewa kantor di Bali cukup tinggi, apalagi jika lokasinya dekat dengan tempat wisata.

Menghitung Cap Rate Properti Di Kawasan Bali

Untuk melihat perkiraan biaya sewa. Ada cara mudah yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut adalah menghitung cap rate dari properti yang hendak Anda gunakan tersebut.

Cara ini umumnya digunakan oleh para pemilik properti. Hal tersebut dilakukan agar penentuan harga sewa properti yang dilakukannya berada dalam jumlah tepat dan tidak merugikan. Berikut daftar rumusnya :

  • Lahan atau tanah kosong: 0,5%-2%
  • Bangunan rumah: 3%-5%
  • Bangunan ruko serta rukan: 6%-9%
  • Kios dan toko: 5%-10%
  • Apartemen dan kondominium: 7%-12%

Dari penjabaran rumus di bagian atas tadi. Anda dapat melihat bahwa estimasi biaya sewa kantor itu berada pada dua pilihan berbeda. Seperti halnya terlihat pada jenis ruko/ rukan serta jenis kantor berbentuk kios / toko.

Dengan rumus tersebut, harga pasaran dari sewa kantor di Bali pun hadir dengan kisaran yang cukup beragam. Dimulai dari harga sewa kantor dengan nominal Rp. 2,7 jutaan. Hingga harga sewa kantor yang cukup tinggi yaitu berkisar pada angka Rp. 5 juta ke atas.

Faktor-Faktor Yang Menentukan Harga Sewa Properti

Pada bagian di atas telah disebutkan beberapa perkiraan atau estimasi biaya sewa kantor di bali. Biaya tersebut umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor yang turut mempengaruhinya. Ingin tahu faktor apa saja? Berikut penjelasannya :

Lokasi Strategis

Faktor pertama yang mempengaruhi estimasi biaya sewa kantor di bali adalah lokasi. Bagian yang satu ini menjadi faktor utama penentu harga. Karena setiap lokasi memiliki penawaran harga yang berbeda pula.

Untuk lokasi kantor yang strategis. Seperti halnya dekat dengan pusat kota, jalur transfortasi mudah, hingga akses yang juga terbuka luas. Tentunya akan hadir dengan penawaran harga tinggi.

Berbeda halnya dengan lokasi kantor yang terletak di kawasan pedesaan atau bahkan pelosok. Selain akses yang sulit didapat, lokasi yang jauh dari jangkauan publik dan lainnya. Tidak heran jika kemudian harga sewa yang ditawarkannya pun terbilang rendah.

Ukuran Kantor

Bagian selanjutnya adalah ukuran kantor. Untuk saat ini, bangunan kantor yang disewakan hadir dengan tiga jenis ukuran berbeda. Ada kantor berukuran kecil, sedang hingga jenis kantor berukuran besar.

Untuk kantor dengan ukuran kecil, tentunya estimasi biaya sewa yang ditawarkan berkisar pada angka Rp. 2,7 juta atau lebih. Sedangkan untuk kantor berukuran besar umumnya hadir dengan biaya sewa Rp.5 juta ke atas.

Biaya tersebut tentunya diberikan untuk jangka waktu bulanan. Sementara itu, jika sistem sewa dilakukan per tahun. Tentunya biaya sewa pun bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga yang lebih rendah.

Fasilitas Yang Ditawarkan

Fasilitas juga turut mempengaruhi estimasi biaya sewa. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan tempat sewa kantor tersebut. Tentunya akan semakin tinggi pula biaya sewa yang ditawarkan.

Begitupun sebaliknya, jika kantor yang hendak disewa hanya menyediakan fasilitas berupa listrik serta air saja. Dapat dipastikan biaya sewa yang ditawarkan terbilang rendah karena tidak dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya.

Beberapa jenis fasilitas penunjang yang sebaiknya Anda perhatikan adalah :

  • Akses internet
  • Keamanan seperti CCTV
  • Dan lainnya

Harga Sewa Kantor Pasaran

Bagian paling akhir adalah harga sewa kantor pasaran. Dalam hal ini pihak penyedia tempat sewa kantor tentunya akan menyediakan harga sewa sesuai dengan keinginannya. Namun mereka juga umumnya menentukan harga berdasarkan harga sewa di pasaran.

Apabila harga sewa kantor di pasaran cukup tinggi. Tentunya harga sewa kantor yang ditentukannya pun akan tinggi pula. Hal tersebut dilakukan dengan menyesuaikan harga pasaran yang ada. Apalagi jika tempat sewa kantor tersebut berada di kawasan yang sama.

Sebagai contoh harga sewa kantor di bali akan menyesuaikan dengan harga sewa yang ada di lingkungan tersebut. Tidak mungkin harga sewa kantor tersebut menyesuaikan dengan harga yang ada di Bandung atau kota lainnya. Karena selain lokasi yang berbeda, lingkungan di sekitarnya pun turut berbeda pula.

Dari penjelasan di bagian atas tadi. Anda dapat mengetahui dengan pasti berapa kiranya kisaran atau estimasi biaya sewa kantor di bali. Selain dilihat dari perhitungan cap rate, Anda juga dapat melihatnya dari beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment