fbpx

Tips Memilih Tempat Kerja Bagi Milenial

 In Article

Tips Memilih Tempat Kerja Bagi Milenial – Kriteria yang dimiliki oleh setiap orang dalam memilih tempat kerja, tentu berbeda-beda. Apalagi hal itu akan bergantung pada passion dan keahlian dari masing-masing orang. Namun, tempat kerja juga memiliki pengaruh yang cukup besar dalam kinerja dan juga kualitas diri Anda dalam bekerja. Banyak juga hal yang harus dipertimbangkan, misalnya ketika Anda memulai bisnis/usaha baru maka sewa atau membeli tempat adalah hal yang harus dipertimbangkan.

Kini, melakukan sewa menyewa tempat untuk bekerja sudah bukan menjadi hal yang sulit. Banyak jasa penyedia sewa kantor di Bali yang bisa Anda manfaatkan untuk memilih lokasi bekerja. Sama halnya ketika Anda memilih tempat bekerja, sebagai generasi milenial yang kekinian. Kenyamanan tentu akan menjadi hal yang utama, karena bekerja tanpa kenyamanan akan berpengaruh pada hasil kerja Anda.

Tips dan Trik dalam Memilih Tempat Kerja untuk Generasi Milenial

Berikut ini tips-tips mudah yang bisa Anda lakukan dalam memilih tempat kerja yang tepat dan nyaman:

1. Sesuaikan dengan Keahlian yang Anda Miliki

Pastikan kembali pekerjaan yang Anda pilih sudah sesuai dengan keahlian dan keterampilan yang Anda miliki. Bekerja dengan bidang yang sesuai dengan keterampilan, menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal itu juga akan memudahkan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan.

Kurangnya keahlian dan keterampilan dalam bekerja, akan membuat Anda menunda-nunda pekerjaan sehingga pekerjaan tidak akan selesai tepat pada waktunya. Dengan skill yang baik, pekerjaan pun akan lebih cepat selesai karena Anda sudah menguasai bidang pekerjaan tersebut.

2. Bagaimana Reputasi Perusahaannya

Perhatikan juga reputasi perusahaan yang Anda pilih tersebut, pastikan bahwa perusahaan tempat Anda bekerja memiliki reputasi yang baik dan memiliki prestasi yang juga baik, bukan perusahaan abal-abal. Pilih juga perusahaan yang memiliki nama besar, gaji yang cukup dan memadai, hingga memberi kesempatan bekerja yang lebih luas pada karyawannya.

Sebelum memilih suatu perusahaan tertentu, Anda harus memastikan dan menggali informasi kembali. Bagaimana profil perusahaannya, bisa dengan melalui website resmi mereka atau akun sosial media perusahaan. Akan lebih baik jika Anda bisa menerima informasi dari orang yang Anda kenal, misalnya yang juga bekerja di sana atau pernah bekerja di sana.

3. Jumlah Gaji

Gaji tentu menjadi faktor utama ketika Anda memilih tempat bekerja. Jangan mau dibayar dengan gaji rendah tetapi dengan jumlah atau jenis pekerjaan yang cukup berat. Ketika sedang bernegosiasi mengenai gaji saat melakukan wawancara, sebaiknya sesuaikan jumlahnya dengan keahlian Anda. Namun jangan juga meminta gaji yang nominalnya besar, tetapi Anda tidak memberi kontribusi yang baik pada perusahaan tersebut.

Biasanya, jumlah gaji juga disesuaikan dengan pengalaman bekerja Anda di tempat yang sama atau di bidang pekerjaan yang sama. Namun bagi sebuah perusahaan yang besar dan memiliki pemasukan tinggi, biasanya akan memberikan gaji yang besar walaupun pada fresh graduate.

Kenali diri Anda dalam hal kinerja di dalam diri sendiri, supaya jumlah gaji yang diperoleh juga sesuai dengan kemampuan dan keahlian Anda dalam bekerja.

4. Memilih Lokasi Perusahaan yang Tepat

Lokasi yang strategis dalam bekerja bukan tentang lokasi kantor yang dekat dengan tempat ramai. Namun lokasi ini harus sesuai dengan tempat tinggal Anda saat ini, dan pastikan jaraknya cukup ideal atau tidak terlalu jauh. Lokasi kantor yang terlalu jauh dari rumah juga bisa menjadi kendala bagi Anda dalam bekerja, karena Anda sudah terlalu lelah di perjalanan sehingga kurang konsentrasi saat bekerja.

Banyak kantor atau perusahaan yang menggunakan jasa sewa kantor di Bali, dengan lokasi yang strategis. Jika perusahaannya juga termasuk jenis perusahaan bonafid atau perusahaan yang baik, maka Anda bisa memilih perusahaan berlokasi strategis tersebut dengan jarak dari rumah yang cukup ideal menuju kantor.

5. Kantornya Nyaman

Itulah sebabnya kini banyak perusahaan yang menggunakan jasa sewa kantor di Bali, karena tempatnya sangat nyaman dan memiliki berbagai fasilitas yang membuat setiap karyawannya betah dalam bekerja. Hal ini bisa menjadi pertimbangan Anda, dalam memilih tempat kerja. Apalagi jika desain kantornya pun kekinian, dengan interior yang menarik.

6. Jenjang Karir

Pastikan juga bahwa perusahaan tempat Anda bekerja nanti memiliki jenjang karir yang cemerlang. Supaya Anda bisa mengembangkan diri dengan karir yang terus naik, dan banyak manfaat serta keuntungan yang bisa Anda peroleh dari sana. Perusahaan yang memiliki struktur organisasi yang baik, biasanya akan memberikan jenjang karir yang menguntungkan bagi karyawannya.

7. Jaminan Kesehatan

Anda juga harus memilih perusahaan yang bisa memberikan berbagai macam jaminan, misalnya jaminan kesehatan yang sangat penting bagi Anda. Hal ini hanya menjadi antisipasi bagi Anda, ketika bekerja di suatu perusahaan tersebut dan sebagai bentuk peduli dari perusahaan itu sendiri.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment