fbpx

Tips Bekerja Sambil Liburan di Bali

 In Article

Tips Bekerja Sambil Liburan di Bali – Bagi sebagian besar masyarakat perkotaan bekerja di Bali menjadi salah satu yang diimpikan. Karena selain bekerja, Anda juga bisa berwisata di sana dan menikmati sejumlah tempat seru dan menarik. Suasananya yang tenang dan nyaman membuat Bali menjadi tempat yang tepat untuk menuangkan produktivitas kerja dengan lebih baik. Untuk itu, Anda bisa mencoba program work from Bali yang juga sedang dianjurkan oleh pemerintah di masa pandemi ini.

Bekerja di Bali tentu menjadi hal yang baru, dan rasanya seperti sedang liburan setiap hari. Work from Bali juga cocok dilakukan oleh para freelancer atau pengusaha startup yang ingin merasakan sensasi bekerja yang berbeda. Jika Anda hanya melakukan work from home saja, tentu hal itu akan membuat bosan dan jenuh karena hanya berada di rumah. Namun lain lagi ceritanya jika Anda bisa bekerja di Pulau Bali secara langsung.

Tips Bekerja Sambil Liburan di Bali

Memilih Bali sebagai tempat bekerja terutama di masa pandemi ini, akan menjadi cara yang tepat dalam mencari suasana baru tetapi masih dalam kondisi aman karena tidak berkerumun dan bisa memilih tempat yang sepi dan nyaman seperti apartemen. Anda bisa menyewa apartemen di Pulau Dewata Bali, yang memiliki sejumlah fasilitas lengkap, desain yang oke, dan tentu harga terjangkau. Selain itu Anda juga bisa mampir sebentar ke pantai jika mulai jenuh dengan pekerjaan. Artinya, Anda bisa bekerja sekaligus liburan di Pulau Bali tersebut.

5 Tips Bekerja Sekaligus Liburan di Pulau Bali

Walaupun hanya berlibur saja menjadi pilihan yang lebih baik, tetapi liburan sambil bekerja atau bekerja sambil liburan tetap menjadi ide yang tidak buruk. Apabila Anda memilih untuk ikut menjalankan kegiatan work from Bali, maka Anda bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk sekalian berlibur. Berikut ini sejumlah tips yang bisa Anda lakukan, ketika harus bekerja sambil liburan di Pulau Bali:

1. Pastikan Dahulu Bahwa Tidak Ada Meeting saat Bekerja di Bali

Sebaiknya perusahaan yang menetapkan karyawannya bekerja sekaligus berlibur di Bali, tidak perlu membawa meeting. Supaya Anda bisa mengontrol pekerjaan dengan lebih baik, tanpa harus terganggu dengan waktu meeting. Kecuali jika meetingnya dilakukan secara virtual saja, sehingga tidak akan memakan waktu atau tempat.

Selain itu, cobalah untuk tetap bekerja sesuai dengan jam operasional Anda ketika di kantor. Sehingga sisa waktu yang ada bisa dimanfaatkan untuk berlibur, atau mengunjungi tempat-tempat tertentu di Bali yang wajib dikunjungi.

2. Jangan Lupa Membawa Ponsel dan Laptop

Laptop akan menjadi benda yang paling berharga ketika Anda bekerja sambil berlibur. Karena Anda akan bekerja secara online sehingga membutuhkan laptop dan ponsel, untuk teus berkomunikasi dengan atasan atau rekan kerja yang masih bekerja di kantor. Anda juga masih bisa mengecek pekerjaan Anda melalui laptop di sela-sela liburan. Sehingga pekerjaan bisa selesai tepat waktu dan Anda juga masih bisa berlibur di sana.

Pastikan Anda membawa perlengkapan laptop tersebut misalnya charger untuk membuat pekerjaan tetap berjalan dengan lancar.

3. Memastikan Koneksi Seluler dan Internet Selalu Lancar

Jaringan seluler dan internet juga menjadi hal yang sangat penting saat Anda tidak sedang bekerja di kantor. Pastikan jaringan dan sinyal internet di tempat Anda bekerja di Bali sana selalu lancar. Karena pekerjaan ini akan dilakukan secara online, maka jaringan internet menjadi hal penting yang juga harus Anda perhatikan.

Apabila provider yang Anda gunakan saat menggunakan internet saat bekerja tidak cocok dengan tempat Anda bekerja di sana, maka gunakanlah provider yang lancar digunakan di tempat Anda bekerja saat itu. Supaya komunikasi dan juga pekerjaan tetap berjalan dengan baik.

4. Luangkan Waktu untuk Selalu Memeriksa Email

Misalnya Anda sedang melakukan perjalanan atau liburan di sela-sela pekerjaan, pastikan untuk selalu mengecek email setiap saat agar tak ada pekerjaan yang terlewat. Jadi, liburan pun akan tetap menyenangkan walaupun Anda membawa pekerjaan ke sana. Keduanya bisa tetap sejalan dan seimbang dan tak ada yang tertinggal.

5. Pilih Tempat Liburan yang Tidak Terlalu Jauh

Untuk meminimalisir waktu bekerja sambil berlibur di Bali ini, maka sebaiknya Anda memilih tempat liburan atau tempat wisata yang tidak terlalu jauh dengan tempat Anda menginap atau bekerja. Supaya jika ada pekerjaan yang harus dilakukan secara mendadak atau Anda harus kembali ke tempat bekerja, Anda tidak kerepotan karena jaraknya yang jauh.

Untuk itu, jadikan work from Bali ini menjadi kegiatan yang tetap menyenangkan. Karena Anda bisa menyelesaikan pekerjaan sekaligus menikmati liburan di waktu dan tempat yang sama. Jangan sia-siakan waktu Anda selama di Bali, Anda bisa menjelajahi tempat-tempat menarik juga di sana.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment