fbpx

Cara Bekerja Secara Remote Dari Bali

 In Article

Cara Bekerja Secara Remote Dari Bali – Bagi sebagian banyak orang bekerja jarak jauh atau secara remote merupakan sebuah hal yang tidak asing lagi. Apalagi di kondisi seperti saat ini, bekerja secara remote memang seringkali diterapkan pada sebagian besar perusahaan, seperti halnya yang ada di Bali. Tentunya bekerja secara remote cukup menguntungkan bagi perusahaan dan juga pegawai.

Cara Bekerja Secara Remote Dari Bali

Apalagi saat ini perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya bisa menjadi Fasilitas yang dapat digunakan untuk bekerja secara remote. Adapun beberapa fasilitas yang dibutuhkan seperti smartphone, laptop, paket data dan fasilitas lainnya. Untuk awal-awal memang tidak mudah menjalankan kerja secara remote, karena cukup membosankan.

6 Cara Bekerja Secara Remote Dari Bali

Namun, kini Anda tak perlu bingung lagi karena berikut ini ada beberapa cara  work from Bali yang bisa diterapkan.

1. Cobalah Untuk Bekerja Dengan Cara Berbeda

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk bekerja secara remote yaitu mencoba bekerja dengan cara yang berbeda. Maksudnya cara ini harus berbeda dengan mereka-mereka yang bekerja secara langsung di kantor. Adapun cara yang berbeda dan bisa diterapkan bagi pekerja jarak jauh yaitu dengan menyiapkan satu tempat khusus untuk bekerja atau bisa disebut sebagai home base.

Nah, saat merasa bosan Anda bisa berpindah tempat ke balkon atau sesekali ke cafe. Tentunya dengan menerapkan cara ini pekerjaan yang dijalankan akan terasa lebih menyenangkan dan tentunya jauh dari kata bosan. Bekerja dari rumah juga tidak ditentukan peraturan seperti halnya di kantor, sehingga bisa lebih santai. Meskipun begitu, bukan berarti terlalu santai tidak memperhatikan deadline.

2. Selalu Terhubung Dengan Teknologi

Seperti yang telah kita ketahui jika work from home merupakan pekerjaan yang dilakukan secara remote atau jarak jauh. Sehingga kita bisa bekerja dimanapun selama masih terhubung dengan teknologi. Nah, inilah keuntungan dari bekerja cara-cara yang bisa didapatkan. Yang mana dengan bekerja jarak jauh bisa menggunakan laptop portabel yang bisa dipindah. Tentunya hal ini sangat jauh berbeda jika bekerja di kantor yang masih menggunakan komputer.

Dengan keuntungan ini tentunya pekerjaan akan lebih cepat dan mampu meningkatkan produktivitas bekerja. Nah, maka dari itu selama bekerja secara remote harus selalu terhubung dengan teknologi portabel.

3. Tingkatkan Perangkat Produktivitas

Nah, cara bekerja secara remote dari Bali yang selanjutnya yaitu meningkatkan perangkat produktivitas. Mengingat bekerja secara remote ini akan lebih sering melakukan meeting secara virtual. Sehingga sangat penting sekali untuk mempertimbangkan penggunaan perangkat yang bisa meningkatkan produktivitas kerja. Seperti halnya pengunaan webcam, monitor dan alat bantu lainnya seperti headset.

Seperti hal yang telah kita ketahui jika monitor merupakan alat yang dapat meningkatkan produktivitas pekerja selama di kantor maupun di rumah. Selain itu, untuk meningkatkan produktivitas bekerja juga dibutuhkan desktop dan berbagai aplikasi video.

Nah, dengan menggunakan beberapa perangkat produk aktivitas ini tidak akan kehilangan visibilitas dengan rekan kerja. Apalagi saat ini sudah didukung dengan aplikasi video yang menyediakan fitur cukup menyenangkan.

4. Gunakan Teknologi untuk Bersenang-senang

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan jika work from Bali yaitu bisa melakukan banyak hal, sehingga tidak bisa fokus dengan pekerjaan. Yang mana aktivitas lain yang bisa dilakukan ini cukup mampu meningkatkan keseruan dalam bekerja. Selain itu, bisa juga menggunakan teknologi yang tersedia sebagai alat untuk bersenang-senang.

Apalagi saat ini tersedia berbagai aplikasi video seperti Skype, zoom, Microsoft teams dan lain sebagainya untuk saling berkomunikasi dengan rekan kerja. Meskipun begitu, tanggung jawab terhadap pekerjaan juga tetap harus diperhatikan. Jangan sampai terlalu seru melakukan hal lain sampai lupa terhadap deadline pekerjaan.

5. Melakukan Evaluasi Rekam Jejak Teknologi

Cara bekerja secara remote dari Bali yang selanjutnya yaitu melakukan evaluasi rekam jejak teknologi. Yang mana Hal ini bertujuan untuk memastikan teknologi yang digunakan dalam pekerja jarak jauh dapat sampai justru menghambat pekerjaan. Mengingat dalam bekerja secara remote bukan lagi perihal tempat, sehingga fasilitas teknologi yang digunakan harus dapat memudahkan pekerjaan.

6. Mengamankan Seluruh Aspek

Tentunya bekerja dengan cara remote harus mementingkan keamanan seluruh aspek. Baik itu aspek mulai dari infrastruktur hingga sistem operasi. Dalam hal ini penting sekali melakukan perancangan keamanan secara mendasar. Yang mana hal ini sangat bertujuan untuk memastikan aset data aman.

Sslain itu, penting juga untuk selalu melakukan komunikasi. Yang mana komunikasi dalam work from Bali apartemen sangatlah dibutuhkan untuk melakukan sharing dengan rekan kerja. Komunikasi yang dimaksudkan disini juga termasuk panduan dalam membuat rumah seperti kantor, perangkat konektivitas, VPN, platform dsn peralatan lain yang dibutuhkan.

Nah, dengan adanya beberapa cara bekerja secara jauh ini tentunya bisa membuat pekerjaan akan terasa sangat menyenangkan dan tidak membosankan. Selain itu, penting juga untuk memperhatikan beberapa faktor lain seperti menciptakan kenyamanan dan efektivitas dalam bekerja.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment