fbpx

Rekomendasi Desain Interior Ruangan Apartemen

 In Article

Rekomendasi Desain Interior Ruangan Apartemen – Tempat tinggal biasanya di desain sedemikian rupa agar menjadi tempat hunian yang nyaman. Tak jarang orang-orang bersedia mengeluarkan biaya yang besar dan waktu yang banyak untuk mengganti desain interior tempat tinggalnya. Biasanya, orang-orang mendesain interior berdasarkan karakter, hobby, konsep tertentu, atau warna kesukaan mereka, contohnya seperti orang yang menyukai warna putih akan mendesain tempat tinggalnya dengan warna putih yang dominan baik itu warna cat dindingnya hingga warna furniture-furniturenya.

Rekomendasi Desain Interior Ruangan Apartemen

Mendesain interior ruangan tidak hanya bisa dilakukan di dalam rumah pribadi, hal ini bisa dilakukan di kos-kosan tempat tinggal anda atau apartemen yang anda huni. Mendesain interior sebagian besar menjadi hobi kaum milenial yang memilih untuk tinggal sendirian, contohnya yang tinggal di apartemen. Anak-anak muda biasanya mudah bosan dengan ruangan yang monoton sehingga mereka mengkreasikan dengan menata ulang tempat tinggalnya. Untuk anda yang tinggal di apartemen bali dan masih bingung untuk mendesain ruangan apartemen di bali anda, berikut rekomendasi konsep desain interior ruangan apartemen yang bisa anda gunakan:

Konsep Desain Interior Ruangan Apartemen

1. Konsep vintage

Konsep vintage menjadi konsep yang paling banyak diminati saat ini untuk menata ruangan. Anda bisa memilih warna putih untuk mengecat dinding anda lalu menambahkan furniture atau hiasan yang berbau vintage pula. Misalnya, menambahkan bantal-bantal atau sofa yang bermotif floral. Lalu, anda bisa mengganti dipan tempat tidur, meja, dan kursi anda dengan material besi atau kayu agar terkesan lawas yang membantu menonjolkan konsep vintage. Anda juga bisa mengganti jam dinding anda dengan jam dinding dengan angka romawi. Karpet kamar mandi atau karpet di ruangan apartemen anda bisa bertema karpet turki sehingga menambah kesan vintage diruangan apartemen di bali anda.

2. Konsep summer

Untuk anda yang memiliki ruangan apartemen yang memiliki balkon dengan pemandangan kolam renang, anda bisa memilih konsep summer sebagai pilihan desain interior anda. Kolam renang identik dengan cuaca cerah dan nuansa seperti di Bali. Anda bisa menambahkan kursi atau meja bermaterial bambu untuk mendukung konsep summer di ruangan apartemen anda. Anda juga bisa menambahkan beberapa tanaman didalam pot untuk memberi kesan hijau dan segar. Untuk anda yang menyewa apartemen di Bali, konsep ini bisa menjadi pilihan interior ruangan apartemen anda sebagai suasana baru dan anda bisa merasakan sensasi seperti sedang sewa apartemen di Bali.

3. Konsep mini bar

Konsep mini bar ini cocok diaplikasikan di segala konsep interior ruangan secara menyeluruh. Karena untuk fungsinya sendiri, mini bar ini berfungsi sebagai tempat makan, minum, dan bersantai dimana disamping untuk menghemat tempat juga untuk menghemat biaya jadi tidak perlu memerlukan meja makan yang berbeda lagi. Mini bar terletak di lokasi dapur yang membuat ruangan apartemen anda terlihat praktis dan lebih luas. Mini bar juga biasanya dilengkapi dengan laci yang bisa anda manfaatkan untuk menyimpan barang-barang anda sehingga menjadi hemat tempat untuk ruangan apartemen di bali.

4. Konsep monokrom

Konsep monokrom biasanya menjadi desain interior bagi orang-orang yang berkarakter praktis dan simple. Pada dasarnya konsep monokrom adalah konsep yang mempunyai arti satu warna, namun Warna monokrom didominasi hitam dan putih, namun, banyak orang yang mengkreasikan dengan menambahkan sedikit ornament warna lain conrohnya abu-abu. Konsep ini cocok untuk anda yang tinggal di apartemen dengan tipe studio dimana tipe ini tidak teralu luas sehingga jika anda menggunakan konsep monokrom dalam ruangan apartemen anda, anda bisa mendapatkan suasana yang terkesan lebih luas dan minimalis di ruangan apartemen anda. Anda bisa mengaplikasikan konsep monokrom ini dengan memilih warna abu-abu atau putih untuk cat dinding dan menambahkan furniture-furniture yang berwarna hitam atau gelap. Agar tidak terkesan monoton, anda bisa menambahkan tanaman-tanaman pot agar ruangan anda menjadi lebih segar dan cerah. Hiasan dinding juga diperlukan agar dinding apartemen anda yang bertema monokrom tidak terlihat kosong. Contoh hiasan dinding yang bisa anda pakai seperti memasang piguran yang berisi kata-kata sederhana dan tidak terlalu ramai.

5. Konsep industrial

Konsep industrial adalah konsep dimana semua yang ada didalam ruangan terlihat belum selesai. Seperti menggunakan dinding bata atau memilih warna cat dinding abu-abu dan proses pengecatan menggunakan teknik aci-an sehingga menimbulkan kesan bahwa dinding ruangan anda belum selesai dicat. Pemilihan warna dinding ini biasanya digunkan untuk warna cat dinding di coffee shop. Konsep industrial juga didukung oleh material-material yang sedikit kuno misalnya besi-besi tua. Untuk pemilihan warna biasanya konsep industrial memadukan warna gelap dengan warna netral lainnya agar tidak terkesan mencolok. Konsep industrial juga didukung oleh saluran pipa yang terlihat didalam ruangan atau kerangka-kerangka lainnya. Memanfaatkan barang barang hasil daur ulang sangat membantu dalam konsep ini karena dengan nama konsep industrial kita bisa mengambil bahan-bahan yang bisa didaur ulang dari industri untuk dijadikan furniture atau hiasan.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment