fbpx

Kesahalan yang Sering Terjadi Saat Menyewa Kantor

 In Article

Kesahalan yang Sering Terjadi Saat Menyewa Kantor – Memulai bisnis memerlukan banyak perencanaan dari jenis produk atau layanan apa yang akan Anda jual, apakah waralaba atau startup Anda sendiri, Anda perlu mencari tahu tentang penyewaan kantor.

Ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan, dan jika Anda tidak hati-hati, Anda mungkin akan membuat kesalahan fatal yang dapat menghambat pertumbuhan perusahaan Anda.

Kesahalan yang Sering Terjadi Saat Menyewa Kantor

Jika Anda menyewa ruang kantor untuk pertama kalinya, penting bagi Anda untuk mengetahui kesalahan umum yang harus Anda hindari saat sewa kantor untuk perusahaan Anda.

1. Tidak Mampu Membedakan Kebutuhan dan Keinginan

Di dunia modern saat ini, banyak wirausahawan berhasil dengan baik di kantor rumah mereka atau dengan coworking space. Namun, Anda mungkin memerlukan kantor khusus agar bisnis Anda dapat bertahan, terutama ketika pelanggan Anda harus membeli produk atau layanan Anda secara langsung, seperti di kedai kopi atau toko sepatu. Jadi pastikanlah mana yang lebih Anda butuhkan. Apakah memulai untuk sewa kantor adalah kebutuhan dan pilihan yang tepat nantinya?

2. Tidak Menentukan Anggaran Sebelumnya

Ada banyak lokasi komersial untuk dipilih, dan tidak menetapkan anggaran sebelum melakukan riset hanya akan membuat Anda berputar-putar. Tentukan berapa banyak yang ingin Anda keluarkan untuk ruang kantor dan patuhi itu. Anda dapat menyaring beberapa kriteria untuk perkiraan biaya Anda. Jika memungkinkan, Anda harus dapat membayar sewa setahun penuh di muka dan memberikan waktu bagi pelanggan Anda untuk mengenal situs Anda.

3. Tidak Cukup Melakukan Riset

Dalam bisnis, tidak masuk akal untuk membuat keputusan impulsif atas sesuatu yang penting seperti lokasi kantor atau toko Anda. Berikut adalah daftar pertimbangan penting saat sebelum memutuskan untuk sewa kantor.

• Tanyakan tentang bagaimana pemilik mengukur dan menghitung luas persegi yang dikenakan biaya. Kumpulkan informasi yang sama dari kantor lain yang memungkinkan dan bandingkan harganya.

• Anda harus diberi tahu kapan sewa akan dimulai dan kapan akan berakhir. Apakah memilih kontrak jangka panjang akan berakhir dengan kesepakatan yang lebih baik? Atau apakah Anda lebih suka memiliki kontrak jangka pendek yang dapat diperpanjang? Tuan tanah akan memberi tahu Anda apa preferensi mereka tergantung pada kebutuhan mereka.

• Apakah bisa dinegosiasikan jika ada kenaikan sewa? Bagaimana pemilik menghitungnya? Apakah harga sewa naik otomatis per tahun atau term?

• Untuk mengamankan sewa, tuan tanah sering meminta uang jaminan. Anda harus tahu berapa banyak yang mereka harapkan untuk ruang komersial tertentu sebelum Anda memutuskan.

• Umumnya, tuan tanah membayar renovasi dan perbaikan gedung dan membagi harga menjadi sewa. Bicarakan dengan pemilik Anda tentang bagaimana proses ini akan dilakukan.

• Sewa komersial biasanya membiarkan penyewa membayar untuk pemeliharaan. Cari tahu juga biaya tambahan untuk utilitas, pajak, dan asuransi.

4. Tidak Membaca Kontrak dengan Seksama

Larangan utama dalam bisnis adalah malas dan tidak bertanggung jawab dalam menjalankan kontrak dan tidak membaca kontrak dengan teliti. Tinjau persyaratan sewa, dan minta bantuan pengacara ahli untuk memeriksa dokumen sehingga Anda akan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kontrak dan dampaknya terhadap bisnis Anda.

5. Tidak Meminta Bantuan dari Broker

Anda mungkin tergoda untuk melewatkan perantara dan hanya mengandalkan daftar untuk menghemat biaya. Namun, pialang real estat bisa berharga dalam mencari ruang kantor Anda. Mereka memiliki informasi orang dalam tentang bangunan komersial langsung dari pemilik properti. Plus, mereka dapat membantu Anda dengan negosiasi untuk harga terendah.

6. Tidak Mempertimbangkan Kebutuhan Pelanggan

Kantor Anda harus dekat dengan pelanggan Anda. Itu harus mudah diakses dari jalan raya atau transportasi umum. Selain itu, temukan tempat yang memiliki tempat parkir khusus yang aman untuk kendaraan jenis apa saja. Pelanggan Anda akan berpikir bahwa ini adalah salah satu niali plus dari perusahaan Anda.

Kesimpulan

Untuk melakukannya dengan benar, menyewa ruang kantor akan menghabiskan waktu, tenaga, dan dana. Pastikan bahwa apapun yang Anda korbankan untuk sewa kantor ini akan menghasilkan sesuatu di masa depan. Anggap saja sebagai investasi yang diperlukan bagi perusahaan Anda untuk berkembang di dunia bisnis yang kejam saat ini

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space