fbpx

Bagaimana Menyewa Ruang Kantor Pertama Anda?

 In Article

Bagaimana Menyewa Ruang Kantor Pertama Anda? – Menyewa ruang kantor pertama Anda bisa menjadi titik balik yang menarik untuk bisnis Anda. Tetapi memilih sembarang kantor akan menjadi kesalahan. Anda perlu memastikan bahwa kantor Anda adalah salah satu yang akan mendukung tim Anda dan memungkinkan Anda untuk tumbuh dan berkembang.

Berikut adalah hal-hal yang perlu dipertimbangkan sebelum menyewa ruang kantor pertama Anda.

Bagaimana Menyewa Ruang Kantor Pertama Anda?

Pilih Lokasi Dekat Tim Anda

Jika benar-benar membutuhkan ruang khusus dan akhirnya memutuskan untuk sewa kantor, maka jika mungkin pilihlah lokasi yang strategis. Lokasi yang cukup dekat dengan anggota tim untuk bepergian jika perlu dan lokasi yang memiliki potensi.

Pastikan Mudah Diakses oleh Orang Lain

Anda juga harus mempertimbangkan klien saat memilih lokasi sewa kantor. Apakah gedung perkantoran yang Anda pertimbangkan mudah diakses dari jalan raya atau transportasi umum? Akankah mereka dapat menemukannya dengan mudah?

Pikirkan Fasilitas Disekitar Lokasi

Faktor lain saat menyewa ruang kantor pertama Anda yang dapat memengaruhi keputusan lokasi Anda adalah fasilitas terdekat. Tim Anda kemungkinan akan menyukai kantor yang setidaknya agak dekat dengan restoran dan kedai kopi. Dan jika ada tempat-tempat tertentu yang perlu Anda kunjungi secara rutin untuk tujuan bisnis, seperti ruang pertemuan atau bank, Anda juga ingin tempat-tempat itu berada di dekatnya.

Merencanakan Anggaran

Setelah lokasi, biaya kemungkinan menjadi perhatian besar Anda berikutnya. Jangan memilih kantor yang akan membuat bisnis Anda terlilit hutang dan menghambat pertumbuhannya. Hitung angkanya bahkan sebelum Anda mulai mencari anggaran yang memungkinkan Anda beroperasi dengan nyaman Pikirkan Pengeluaran Tambahan
Ada banyak biaya yang masuk ke dalam menyewa ruang kantor. Sewa sebenarnya hanyalah sebagian dari itu, jika menyangkut sebagian besar properti. Dan biaya tambahan tersebut dapat benar-benar bertambah jika Anda tidak memperhitungkannya dalam anggaran awal Anda. Pastikan Anda memahami apa yang termasuk dan tidak termasuk dalam biaya sewa yang ditawarkan.

Cari Tahu Siapa yang Bertanggung Jawab untuk Perbaikan

Perbaikan untuk ruang Anda juga dapat mewakili perkiraan biaya yang signifikan. Jika pemilik Anda bertanggung jawab atas pengeluaran tersebut, pastikan mereka bersedia untuk mengurusnya tepat waktu.

Dapatkan Bantuan Dari Ahlinya

Proses mencari ruang untuk disewakan menjadi kantor bisa sangat melelahkan bagi seorang pemula. Tetapi jika Anda menemukan agen atau broker real estat komersial yang akrab dengan properti di daerah tersebut, mereka dapat membuat seluruh proses menjadi jauh lebih mudah.

Temukan Gedung yang Aman

Bangunan itu sendiri harus menawarkan beberapa fasilitas juga. Untuk menjaga Anda, karyawan, dan peralatan Anda tetap aman dan terlindungi, cari tahu apakah gedung tersebut memiliki penjaga keamanan bahkan setelah jam kerja.

Pilih Ruang yang Sesuai dengan Tim Anda

Tentu saja, Anda akan membutuhkan ruang yang cukup besar bagi anggota tim Anda untuk masing-masing memiliki meja atau tempat duduk. Namun jangan memilih ruang kantor yang terlalu besar karena akan nantinya tidak akan digunakan.

Putuskan Bagaimana Anda Ingin Kantor Ditata

Apakah Anda menginginkan ruang kerja yang berkonsep terbuka atau lebih tertutup? Bos dan tim yang berbeda memiliki preferensi yang berbeda. Jadi pikirkan tentang gaya apa yang paling cocok untuk tim Anda dan pilih kantor yang sesuai dengan tata letak pilihan Anda.

Ruang Parkir

Parkir adalah faktor penting lain yang mungkin diabaikan saat ke momen sewa kantor pertama Anda. Anda perlu memastikan ada cukup tempat parkir di dekatnya sehingga tim Anda benar-benar dapat bekerja tepat waktu tanpa banyak kesulitan. Tempat parkir yang aman atau area khusus merupakan nilai tambahan.

Memiliki Ruang Untuk Meeting

Selain hanya meja atau bilik, Anda harus memikirkan beberapa ruang lain yang dapat berguna bagi tim Anda. Seperti ruang konferensi khusus atau beberapa ruang meeting yang lebih kecil misalnya. Dan juga ruangan untuk tujuan khusus lainnya.

Pahami Do’s and Don’ts

Anda mungkin ingin membuat kantor pertama Anda sendiri. Tetapi sebagian besar tuan tanah mungkin tidak ingin Anda merobohkan tembok dan mengubah bangunan mereka sepenuhnya. Jadi sebelum Anda menandatangani dokumen untuk sewa kantor, lihat apa yang boleh Anda lakukan pada ruang tersebut tanpa mereka meminta ganti rugi kepada Anda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space