fbpx

Kerja Jarak Jauh Dari Bali Tetap Bisa Produktif Asal Kamu Terapin 3 Hal Ini

 In Article

Kerja Jarak Jauh Dari Bali Tetap Bisa Produktif Asal Kamu Terapin 3 Hal Ini – Kamu tertarik work from bali dari apartemen dan ingin tetap produktif. Pergantian lokasi, suasana, dan ruang kerja sangat berpengaruh terhadap sosial, psikis, fisik, dan mental. Sebelum pandemi, kamu masih aktif datang ke kantor di pagi hari dan pulang menjelang malam. Ritme kerja seperti ini akan berhenti sejenak karena mengambil libur. Destinasi yang dipilih adalah bali agar pikiran jernih dan segar. Akan tetapi, pandemi membuat semua aspek segera berubah dan menyesuaikan diri. Perusahaan dan kantor menerapkan work from Bali dari apartemen sehingga tidak perlu datang kecuali situasi mendesak. Beberapa pekerjaan justru sangat diuntungkan dengan kebijakan ini.

Kerja Jarak Jauh Dari Bali Tetap Bisa Produktif Asal Kamu Terapin 3 Hal Ini

Kamu bebas bekerja darimana saja selama pekerjaan dan tugas selesai. Pada umumnya, orang akan memilih rumah sebab sudah familiar apalagi yang telah berkeluarga. Namun, mereka merasa bosan dan mencari suasana baru. Sekarang, banyak lokasi mempunyai layanan internet untuk keperluan kerja. Selanjutnya, kamu memilih bukan lagi di kota yang sama tetapi destinasi wisata seperti bali. Ide seperti ini mulai menarik banyak orang sebab bali sedang sepi dan hanya segelintir turis masih disana.

3 Hal Kerja Jarak Jauh Dari Bali

Situasi ini sangat cocok untuk kerja dan liburan lalu memilih apartemen yang tepat. Agar tetap produktif, simak tips berguna di bawah ini dan terapkan secara langsung.

1. Ruang kerja dan jadwal

Work from Bali menjadi gaya hidup dan tren baru di era digital. Konsep ini bukan hal yang asing apalagi dengan kemunculan istilah freelance. Sekarang, kerja bukan di kantor dianggap biasa dan semakin lumrah di masa pandemi. Kamu tidak ingin mengalami resiko kesehatan karena berinteraksi di luar rumah.

Di kantor, ruangan diatur sedemikian rupa sehingga mampu meningkatkan level produktif. Dengan pendekatan yang sama, kamu lakukan hal seperti ini saat menentukan lokasi kerja di bali. Tahap awal adalah memilih lokasi dan ruang kerja. Di Bali, berbagai tipe apartemen tersedia dangan tawaran menarik terutama yang memberikan akses ke wilayah wisata. Bayangkan jika kamu melihat pantai atau alam langsung dari apartemen. Selanjutnya, tentukan spot khusus untuk bekerja dimana tidak mudah diakses orang lain.

Penerapan work from Bali berfokus pada hasil. Kamu akan dinilai produktif karena mampu memenuhi target dan proyek selesai. Untuk menjamin tujuan tersebut dapat tercapai, langkah yang harus dilakukan yaitu menetapkan jadwal. Beberapa kantor tetap menggunakan sistem kerja yang sama tetapi karyawan tidak di satu ruang. Cara kerja seperti in dipastikan telah mempunyai jadwal ketat. Disisi lain, beberapa perusahaan tidak terlalu mementingkan sistem kerja pagi pulang sore. Kamu sebagai karyawan diberi kebebasan selama pekerjaan selesai. Jadi, jadwal sangat penting untuk membedakan kapan kerja, liburan, bermain, dan lainnya.

2. Cukup tidur

Work from Bali dari apartemen kadang digunakan berlebihan. Tujuan ke bali dan kerja dari apartemen adalah kamu mendapat suasana baru sehingga lebih produkti. Namun, banyak juga yang gagal mencapai tujuan tersebut. Mereka malah tidak mampu mengatur waktu sehingga target kerja tidak tercapai. Situasi menurunkan produktivitas.

Sebagai solusi, kamu lupa bahwa kerja dan istirahat harus seimbang. Hindari melakukan kerja ketika merasa kantuk. Kamu perlu tidur minimal 30 menit hingga 1 jam lalu lanjut menyelesaikan pekerjaan. Saat masih di kantor, kamu tidak mungkin melakukan hal seperti ini. Aturan sangat ketat dan ruangan tidak menunjang. Sebaliknya, work di apartemen lebih fleksibel. Misalnya, kamu mulai kerja dari pagi dan siang merasa lelah lalu tidur. Setelah itu, kamu mulai lagi hingga sore bahkan malah. Lebur tidak masalah selama mampu menjaga kualitas tidur. Jika pikiran segar setelah bangun tidur, anda dapat bekerja lebih cepat dan fokus hingga menghasilkan level produktivitas tinggi. Target utama adalah kualitas sehingga kamu diakui sebagai karyawan terbaik.

3. Pola makan dan diet

Kamu tidak boleh lupa makan dan minum yang teratur. Gizi seimbang harus dijaga karena tubuh membutuhkan nutrisi. Untuk tujuan ini, kamu memilih menu atau komposisi makanan dengan kandungan gizi yang cukup. Di Bali, wisata kuliner bukan hal baru bahkan beberapa lokasi sangat terkenal. Tentu saja, kamu tidak akan melakukan hal seperti ini setiap hari. Bali sebagai destinasi wisata masih menjaga alam dan budaya. Kamu tidak akan susah mendapatkan makanan yang sehat. Buah dan sayuran mudah ditemukan serta beberapa bahan daging dan ikan. Jika tubuh sehat dan makan cukup, kamu tidak khawatir dengan kualitas pekerjaan. Tentu saja, produktivitas dijamin naik dan masih ada keuntungan lain yaitu sehat.

Dari penjelasan diatas, kamu menyadari bahwa ide work from Bali dari apartemen tidak mustahil diterapkan. Jika perusahaan menetapkan aturan yang fleksibel, kamu jangan melewatkan kesempatan ini. Berita baiknya adalah apartemen untuk mendukung hal tersebut sangat mudah ditemukan di bali untuk mendukung kerja jarak jauh dari Bali.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment