fbpx

Bukan Hanya Untuk Digital Nomads, Ini Mengapa Work From Bali Menjadi Pilihan yang Tepat Untuk Semua Kalangan!

 In Article

Bukan Hanya Untuk Digital Nomads, Ini Mengapa Work From Bali Menjadi Pilihan yang Tepat Untuk Semua Kalangan!

Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi terus berusaha dalam memotivasi program kerja work from Bali. Bukan cuma sektor pemerintah atau swasta yang menerapkannya namun kementerian pun melakukan hal yang sama.

Ia menyatakan bahwa karena ‘bekerja dari rumah’ sudah menjadi norma sekarang, maka mengapa tidak bekerja dari Bali untuk membantu industri pariwisata.

Lalu faktor-faktor apa saja yang menjadi penyebab pulau Bali menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan pekerjaan jarak jauh?

Mengapa sekarang banyak kalangan yang memilih program work from Bali ini?

Yuk kita ulas dibawah ini!

Bukan Hanya Untuk Digital Nomads, Ini Mengapa Work From Bali Menjadi Pilihan yang Tepat Untuk Semua Kalangan!

Mengapa Work From Bali Meningkat?

Saat belum adanya pandemic COVID-19, ide work from Bali adalah hanya menjadi impian yang cocok untuk para pekerja lepas yang bisa melakukannya secara jarak jauh. Mengawali sesuatu dan hidup yang baru di pulau dewata, tentu terdengar menyenangkan bukan? Namun, dunia, dan apa yang dianggap normal, telah berubah pada tahun lalu, dan peluang untuk mengalami cara hidup baru telah terbuka.

Sebagian karyawan telah menyadari melakukan pekerjaan secara jarak jauh dan sudah mampu didukung dengan kecanggihan teknologi saat ini, pastinya merasa hal ini adalah hal yang sangat efektif.

Disaat pikiran ini menghampiri, tidak sedikit penghuni ibu kota menggunakan kesempatan ini untuk mencoba pengalaman hidup di Bali.

Untuk Siapa Work From Bali?

Sangat penting untuk membedakan antara bekerja dari Bali, dan bekerja di Bali. Bekerja dari Bali berarti mendapatkan lapangan pekerjaan yang berlokasi di Bali, namun bekerja di Bali ialah tetap melakukan pekerjaan kalian dengan porsi yang sama tetapi kalian melakukannya di pulau Bali. Salah satu poin terpenting yang utama adalah work from Bali sekarang untuk siapa saja.

Work from Bali tentunya dapat dilakukan oleh kalangan manapun dan siapapun. Melakukan pekerjaan di siang hari lalu menghabiskan waku untuk sekedar bersantai di malam hari saat pekerjaan telah selesai.

Mengapa Work From Bali?

Pastinya alasan yang paling tepat adalah karena kalian dapat mengunjungi pantai dan pemandangan alam dengan bebas dengan mudah.

Untuk orang yang sudah memiliki peran sebagai orang tua, tidak dapat dipungkiri jika anak-anak yang tumbuh atau tinggal di kota besar tidak mempunyai pengalaman terhadap alam. Sementara, pulau Bali mempunyai keindahan alam yang beragam. Banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan dalam work from Bali demi menghilangkan kejenuhan saat bekerja. Seperti contoh; surfing, mengendarai sepeda, berjalan-jalan di sawah. Inilah yang merupakan pengalaman yang tidak ternilai harganya dan sangat berguna bagi anak-anak kalian.

Hal menguntungkan lainnya adalah destinasi-destinasi wisata yang mudah untuk dikunjungi. Jarak tempuh yang tidak terlalu jauh mengakibatkan kalian sebagai pekerja work from Bali akan mendapatkan banyak hal yang baru dan bermanfaat. Seperti misalnya; membuat tembikar, melukis dan juga ketrampilan tekstil.

Belum lagi pulau Bali yang masih terbilang sepi. Lalu lintas pun dikurangi, hotel juga mengalami penurunan tingkat hunian yang drastis. Hal ini menjadi salah satu keuntungan dalam bidang keamanan dibandingkan dengan kota besar.

Kepraktisan Bekerja Dari Bali

Selama webinar berwawasan luas yang diadakan oleh SEKARANG! Bali, bersama dengan pemangku kepentingan utama di industri pariwisata, para panelis berbagi dan mendiskusikan kepraktisan bekerja dari Bali.

Gilda Sagrodo dari Bali Tourism Promotions Board mengungkapkan kemudahan untuk pindah: tidak ada persyaratan tambahan bagi pengunjung domestik yang ingin tinggal lama di Bali. Mendaftarkan masa inap jangka panjang dapat dengan mudah dilakukan melalui hotel, khususnya.

Hotel kelas atas kini juga mengakomodasi tren tersebut, menawarkan masa inap jangka panjang khusus bagi mereka yang ingin pindah sementara ke Bali. Bekerja di resor vila mewah di lokasi yang menakjubkan adalah tawaran yang sulit untuk dilewatkan.

Namun jika kalian adalah karyawan yang bekerja dengan anggaran yang tidak terlalu banyak, kalian dapat mencoba beberapa tawaran penginapan yang lebih memadai namun tidak kalah untuk fasilitasnya.

Seperti guest house atau apartment mungkin.

The Ambengan Tenten menawarkan harga terjangkau tanpa perlu menguras anggaran kalian. Dengan fasilitas-fasilitas yang mereka miliki, sangatlah cocok untuk kebutuhan para pekerja work from Bali.

Fasilitas dan Layanan Kerja

Tempat-tempat untuk co-working pun dewasa ini semakin berkembang dan banyak ditemukan dimana saja. Baik dari Ubud maupun Sanur, Seminyak ataupun Canggu, ada suasana yang berbeda dari tiap wilayahnya. Sudut kerja yang bisa kalian gunakan saat diluar ruangan dan didukung dengan suasana santai telah menjadi terkenal.

Para pekerja yang melakukan work from Bali saat ini juga diyakini berasal dari golongan yang begitu luas, mulai dari wirausaha atau pekerja lepasan.

Setelah melihat beberapa manfaat dan kemudahan yang bisa kalian dapatkan di Bali, kalian dapat memulai work from Bali kapan saja. Banyak pilihan akomodasi dan fasilitas yang berbagai macam yang bisa ditemukan disekitar sana. Semoga work from Bali kalian menjadi menyenangkan!

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment