fbpx

Mengapa Work from Bali Menjadi Tren?

 In Article

Mengapa Work from Bali Menjadi Tren? – Kurang dari lima tahun yang lalu, “nomadisme digital” adalah kata yang hampir tidak pernah terdengar. Nomadlist, salah satu situs web yang paling direferensikan untuk para digital nomad yang memiliki lebih dari 100.000 anggota dan memiliki lebih dari 2.000 kota dalam basis datanya.
Inilah alasan mengapa para digital nomad diharapkan mampu menjadikan daya tarik untuk program pemerintah terbaru yaitu work from Bali.

Bali sudah sangat siap menjalani program pemerintah work from Bali dikarenakan sudah layak dalam hal verifikasi baik itu sarana akomodasi, restauran, destinasi wisata, transportasi wisata, arung jeram, dan wisata selam.
Pertolongan pertama pada industri pariwisata ini, diyakini mampu untuk membantu pariwisata Bali bangkit kembali setelah sekian lama menurun semenjak pandemic covid 19 melanda.

Lalu, mengapa work from Bali? Mengapa Bali tetap menjadi pilihan pertama yang tepat dalam program ini? Berikut penjelasannya;

Mengapa Work from Bali Menjadi Tren?

1. Keindahan Alamnya

Coba lakukan pencarian gambar Google untuk Bali dan banyak gambar pertama yang akan Anda lihat adalah gambar pantai berpasir putih, tebing yang mempesona, pegunungan berkabut dan air terjun yang indah. Tidak heran jika pulau ini dijuluki Pulau Dewata – jika Surga itu nyata, mungkin akan terlihat seperti Bali.

Maka tidak heran pulau ini disebut-sebut sebagai surganya para wisatawan. Penduduknya sendiri juga terkenal ramah dan sangat menjunjung tinggi nilai toleransi terhadap segala perbedaan. Mulai dari agama, suku bangsa dan juga RAS.

Kalian tidak akan merasa jenuh selama work from Bali. Melakukan pekerjaan di pinggir pantai dengan suasana yang tenang atau pergi ke suatu tempat yang menyajikan pemandangan sawah yang terbentang. Sungguh, pekerjaan apapun akan terasa lebih ringan.

2. Budaya yang Kental

Sebagai salah satu pulau paling populer di Indonesia, Bali sering dilihat sebagai pintu gerbang ke negara Indonesia yang indah ini. Ini juga merupakan satu-satunya provinsi mayoritas Hindu di Indonesia. Ada banyak sekali perayaan budaya di Bali dan semuanya dirayakan dengan khusyuk oleh masyarakatnya. Dengan julukan “negeri seribu pura”, Bali akan membuat Anda terpesona untuk waktu yang lama.

Banyak pelancong yang mengunjungi Bali akhirnya menjadikan pulau ini sebagai rumah tetap mereka. Mungkin kalian akan menjadi satu diantara orang-orang yang hanya berencana untuk berlibur atau sekedar work from Bali namun pada akhirnya memutuskan untuk menetap.

3. Kemakmuran Coworking Spaces

Lupakan ruang kerja bersama yang pernah Anda kunjungi di kota-kota metropolitan. Bali menawarkan ruang kerja bersama yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

Bagi pekerja work from Bali, di mana Anda perlu sesekali melakukan komunikasi baik melalui telepon atau panggilan video, apakah kalian memilih untuk menginap di Seminyak, Canggu, Ubud, Jimbaran, Sanur atau Denpasar?

Bali tentu memiliki banyak pilihan untuk kalian dan bahkan dapat membuat rekan kerja anda sangat menginginkan bertukar posisi dengan anda.

Bila diperlukan, ada apartment yang terletak di kota Denpasar bernama The Ambengan Tenten. Apartment dengan lokasi strategis ini dapat membantu kalian dalam mewujudkan kebutuhan ruangan dalam melakukan panggilan video atau meeting.

The Ambengan Tenten ini sendiri memiliki fasilitas co-working space dan kualitas kecepatan internet yang sangat stabil dan tentu mampu mendukung pekerjaan kalian.

4. Zona Hijau

Bali kini sudah dinyatakan sebagai daerah dengan kasus covid yang rendah. Terbebas dari predikat zona merah adalah hal yang melegakan tentunya. Hal ini diyakini karena penanganan dan kerja sama dari penduduk Bali dalam pemberantasan penyebaran virus covid 19. Belum lagi sudah sebagian dari penduduk Bali sudah menyelesaikan proses vaksinasi. Bagaimana tidak, seperti yang kita ketahui penduduk Bali mayoritas lapangan pekerjaannya adalah sebagai pekerja pariwisata.

5. Pilihan Akomodasi yang Beragam

Dengan sumber penghasilan yang sebagian besar berasal dari pariwisatanya, tentu di Bali bukanlah hal sulit untuk menentukan akomodasi. Mulai dari beragam harga, jenis dan juga lokasi sesuai kebutuhan dan keinginan kalian.
Ada yang berpredikat bintang 5 sampai guest house yang tidak mahal namun tetap layak untuk ditinggali.

Percayalah, meski di Bali secara terus menerus kalian temukan ada akomodasi baru yang dibangun, namun para turis baik local maupun mancanegara tidak ada habisnya untuk mengunjungi pulau nan indah ini.

Bahkan, para pekerja work from home pun rela memindahkan suasana kerja mereka menjadi work from Bali mengingat semua keunggulan yang dimiliki pulau ini.

Kesimpulannya,

Bali adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk menjadi pekerja jarak jauh dan melanjutkan program work from Bali yang dikelilingi oleh alam yang indah, budaya yang unik dan infrastruktur yang berkembang pesat. Selain itu, Anda akan dengan mudah bertemu dan berjejaring dengan orang-orang yang berpikiran sama dan keren yang tersebar di pulau ini.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment