fbpx

Tips Nyaman Dan Produktif Kerja Dari Apartemen Di Masa Pandemi

 In Article

Tips Nyaman Dan Produktif Kerja Dari Apartemen – Apartemen merupakan unit hunian yang sangat disukai keberadaannya terutama oleh kaum milenial. Unit hunian yang satu ini menawarkan kenyamanan yang setara dengan rumah kontrakan, akan tetapi lingkungannya lebih padat seperti kos-kosan. Apartemen terutama apartemen di Bali banyak dipilih karena lebih nyaman digunakan beraktivitas.

Unit hunian ini memang terasa lebih privat dan membuat para penghuninya bisa produktif bekerja di dalamnya. Akan tetapi beberapa penyewa apartemen di Bali mengeluhkan jika belakangan ini mereka kurang nyaman dan kurang produktif jika bekerja di apartemen. Hal ini bisa disebabkan oleh berbagai alasan tertentu.

Penyebab Seseorang Tidak Nyaman Dan Produktif Kerja Di Apartemen

Apartemen di Bali adalah salah satu unit hunian yang banyak diburu oleh kaum millenial, terutama yang sudah mandiri. Di dalam apartemen, seseorang bisa berkegiatan layaknya bekerja dengan produktif dan aktif. Lalu apa penyebabnya seseorang merasa tidak betah untuk bekerja di dalam apartemennya di Bali?

Penyebabnya ada banyak. Bisa berupa tetangga yang bising (karena banyak yang berasal dari luar negeri atau luar daerah), tetangga yang membuat tidak nyaman karena perbedaan kultur, dan lain sebagainya. Apartemen di Bali kebanyakan juga memiliki desain yang standar, yang mungkin tidak cocok dengan selera anak muda kebanyakan.

Tips Nyaman Dan Produktif Kerja Dari Apartemen

Anda akan sangat beruntung jika bisa menyewa apartemen dengan harga terjangkau dan bersahabat dengan desain dan spesifikasi yang membuat nyaman bekerja. Apartemen di Bali memang banyak yang menawarkan kenyamanan ekstra dalam bekerja. Tak heran jika apartemen yang satu ini banyak diburu para penyewa.

Akan tetapi banyak pula tipe penyewa yang sudah memperoleh unit sewaan terbaik namun masih saja merasa kurang nyaman bekerja di apartemen. Berikut ini berbagai tips nyaman dan produktif kerja dari apartemen yang bisa Anda terapkan di kehidupan nyata :

1. Lakukan perubahan desain interior berkala

Seseorang yang mudah bosan pasti akan mudah merasa stuck ketika desain interior ruangan apartemennya tidak sesuai dengan keinginan. Nah, solusi dari hal ini yaitu dengan melakukan perubahan desain interior secara berkala. Contohnya dengan merubah tata letak meja dan kursi yang digunakan untuk kerja, dan merubah tata letak perabotan yang ada di dalam apartemen lainnya.

Hal ini bisa membuat pikiran Anda jernih kembali dengan membereskan berbagai perabotan yang tadinya memiliki letak yang berbeda. Selain itu pikiran Anda juga bisa fresh karena bisa memandang ruangan dengan sudut yang berbeda.

2. Hias ruangan Anda

Tips lainnya agar Anda bisa nyaman dan produktif bekerja dari apartemen yaitu dengan menghias ruangan sebaik mungkin. Menghias ruangan dengan dekorasi interior terbaik kesukaan Anda akan membuat pikiran menjadi tenang dan bahagia. Mata Anda juga bisa melihat berbagai hiasan tersebut ketika merasa lelah bekerja dari dalam apartemen.

Namun jangan juga terlalu ramai mendesain bagian dalam apartemen sehingga mengganggu pemandangan. Sebaiknya hias ruangan apartemen dengan desain yang simpel, fungsional, dan elegan. Sehingga nantinya bisa lebih bermanfaat bagi ruangan Anda, tidak hanya berfungsi sebagai penghias ruangan. Contohnya kaca estetik berbentuk hexagonal yang belakangan ini menjadi tren.

3. Letakkan tanaman hijau di dalam ruangan

Selanjutnya, kami sangat menyarankan Anda untuk meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan. Tanaman ini harus Anda letakkan di dekat tempat kerja yang berdekatan lokasinya dengan tempat Anda bekerja. Nantinya ketika Anda jenuh, Anda bisa memandangi berbagai tumbuhan tersebut agar nantinya bisa cepat merasa semangat lagi.

Keberadaan tanaman hijau di dalam unit apartemen juga bermanfaat untuk membuat udara di dalam apartemen Anda lebih sejuk. Tanaman hijau juga bisa membuat psikologi Anda terpengaruh untuk lebih produktif bekerja lho! Selain itu peletakan tanaman juga bisa meningkatkan mood.

4. Melakukan manajemen waktu

Bagi Anda yang merasa kurang produktif karena anggota keluarga yang berisik, bisa melakukan manajemen waktu agar tidak terganggu. Berilah batasan interaksi antara keluarga dengan Anda ketika bekerja di dalam apartemen. Berilah pengertian pada mereka agar tidak seenaknya mengganggu Anda ketika sedang bekerja.

Bagilah waktu antara melakukan pekerjaan dengan hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan rumah. Sehingga nantinya Anda bisa lebih produktif dalam bekerja serta bisa selesai bekerja denganĀ  lebih tepat waktu. Waktu yang dihabiskan untuk keluarga bisa jadi lebih banyak deh nantinya!

Demikianlah tips nyaman dan produktif kerja dari apartemen yang bisa Anda terapkan dalam keseharian. Dengan begitu, Anda akan bisa menjadi pribadi yang lebih produktif bekerja dibandingkan dengan orang lain. Namun jangan lupa pula jika pemilihan apartemen yang paling baik juga perlu dilakukan.

Pemilihan apartemen terbaik yang satu ini bisa membuat Anda lebih fokus dan produktif dalam bekerja. Semoga bermanfaat!

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment