fbpx

Sewa atau Beli? Pahami Dulu Kelebihannya Sebelum Menentukan Pilihan

 In Article

Sewa atau Beli? Pahami Dulu Kelebihannya Sebelum Menentukan Pilihan – Pertanyaan tentang lebih baik menyewa atau membeli sebuah kantor memang merupakan dilema bagi setiap perusahaan terutama perusahaan rintisan yang baru memulai bisnisnya.

Ada beragam faktor yang menjadi penentu pilihan mana yang paling baik.

Data statistic menunjukkan bahwa sebagian besar pelaku bisnis mulai memilih untuk menyewa.

Begitu juga di Bali, sewa kantor di Bali kini makin marak peminatnya. Banyak para generasi muda yang kini memanfaatkan ruangan yang disewakan sebagai wadah dalam menjalankan bisnisnya. Mulai dari kantor dengan ukuran minimalis hingga besar sekalipun.

Sewa atau Beli? Pahami Dulu Kelebihannya Sebelum Menentukan Pilihan

Apa manfaat dan keuntungan dari sewa kantor di Bali daripada membelinya?

Lebih Terjangkau

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, sewa kantor di Bali memang lebih murah dibandingkan dengan membelinya. Kalian tidak perlu mengeluarkan uang yang cukup besar untuk uang muka sebelum dapat menggunakan kantr tersebut.

Kalian hanya perlu membayar sejumlah uang untuk nilai sewa, dan umumnya kalian bisa membayar untuk satau atau dua bulan pertama sebagai masa percobaan. Jika kalian nyaman dan merasa cocok, kalian dapat melakukan perpanjangan penyewaan. Tentu hal ini akan terasa melegakan terutama bagi pelaku bisnis yang mempunyai budget terbatas.

Tidak Ada Hipotek

Bagi pemilik usaha kecil atau yang baru merintis, pinjaman hipotek dapat menjadi beban dalam jangka panjang.
Dengan sewa kantor di Bali, kalian bisa memilih kantor yang dapat dibayar dengan mudah sehingga membebaskan lebih banyak uang tunai yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis dan berinvestasi.

Lebih Fleksibel

Terkadang, petumbuhan dan perkembangan bisnis kalian di masa depan belum terlihat pasti, apalagi bila bisnis kalian ini baru dimulai. Membeli dan memiliki sebuah ruang kantor adalah proses yang panjang dan memerlukan biaya yang tidak sedikit tentunya.

Sedangkan, jika kalian memilih untuk menyewa, kalian memiliki kesempatan untuk perjanjian sewa kantor jangka pendek sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki. Menemukan ruang kantor yang fleksibel pastinya akan mampu mengakomodasi keperluan bisnis kalian dengan baik, terutama jika kalian berencana untuk meningkatkan atau menurunkan aktivitas bisnis.

Rendahnya Tanggung Jawab

Saat sewa kantor di Bali, akan ada tanggung jawab yang harus dipenuhi oleh pihak properti atau pemilik tanah. Tanggung jawab yang dimaksud adalah meliputi penerimaan, pemeliharaan, renovasi, keamanan dan manajemen dari sebuah properti itu sendiri. Sebagai peneyewa, kalian tidak perlu khawatir akan masalah-masalah ini dan ini akan berdampak pada waktu yang akan tersedia lebih banyak untuk berkonsentrasi dan lebih mengutamakan bisnis kalian.

Sewa Dalam Bentuk Paket

Pertumbuhan pasar real estate memang melaju dengan cepat, ada beragam ruang untuk sewa kantor di Bali dan kota-kota lainnya di Indonesia. Sebagai pengguna dan penyewa, kalian bisa bernegosiasi atau menentukan paket sewa yang sesuai dengan keperluan kalian.

Misalnya saja, ada kantor yang menawarkan paket jika melakukan sewa jangka panjang atau kantor yang memberikan fasilitas full furnished.

Lokasi yang Baik

Pastinya akan lebih mahal jika memilih untuk sewa kantor di daerah pusat kota.

Mencari sewa kantor di Bali adalah pilihan yang tepat karena banyak yang tersedia di pusat kota, tanpa kalian harus membelinya karena lokasi yang bergengsi. Menyewa kantor di lokasi yang strategis pasti akan menguntungkan untuk pihak pengguna maupun klien.

Dengan beragam keuntungan yang dijabarkan diatas, tentu saja kalian dapat melihat bahwa menyewa kantor memiliki lebih banyak kelebihan daripada membeli kantor.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space