fbpx

Ragam Jenis Akomodasi Untuk Mahasiswa PPDS

 In Article

Ragam Jenis Akomodasi Untuk Mahasiswa PPDS – Mencoba mencari tahu jenis akomodasi untuk siswa apa saja yang biasa ditawarkan? Apakah Anda seorang mahasiswa tahun pertama yang mencari beberapa saran atau mungkin Anda seorang mahasiswa yang sudah memasuki tahun yang ingin merubah suasana dan pengalaman dalam hal akomodasi selama masa kuliah?

Ragam Jenis Akomodasi Untuk Mahasiswa PPDS

Ragam Pilihan Akomodasi Untuk Mahasiswa PPDS

Ada beragam pilihan akomodasi yang umumnya ditemukan.

Mari kita lihat uraian tentang apa saja macam-macam jenis akomodasi yang biasanya ditemukan untuk menjadi pilihan para mahasiswa;

Asrama milik universitas

Ada beberapa universitas yang biasanya menyediakan asrama bagi para mahasiswanya. Dan kebanyakan mahasiswa di tahun pertama memilih untuk langsung menempati asrama tersebut dengan pertimbangan ini adalah pengalaman pertama dan semua hal telah diatur oleh universitas itu sendiri. Memang untuk jenis asrama yang seperti ini umumnya tidak terlalu membuat mahasiswa merogoh kocek terlalu dalam namun tentu ada fasilitas dan kondisi bangunan yang ditawarkan sesuai dengan harganya.

Kenyamanan dari segi lokasi dan lingkungan tentunya menjadi faktor utama juga dalam memilih tempat tinggal. Bayangkan jika lokasi asrama milik universitas tersebut jaraknya cukup jauh, selama beberapa tahun Anda harus melakukan hal yang sama dengan jarak tempuh yang lumayan. Tentu melelahkan bukan.

Umumnya, pengaturan asrama universitas seperti ini akan mendapatkan sistem kamar berbagi. Dengan kata lain juga, Anda akan berbagi dapur, ruang tamu dan kamar mandi dengan mahasiswa yang lain.

Kelemahan dari asrama ini biasanya dibagian fasilitas dan interiornya.

Beberapa ada yang bagus dan berfungsi secara baik namun ada juga yang sudah tidak layak pakai bahkan tidak dapat digunakan sama sekali.

Pastikan Anda melihat tempatnya secara langsung untuk memastikan apakah asrama ini layak dan sesuai dengan kebutuhan anda.

Indekost atau kost

Indekost atau yang lebih sering kita kenal dengan istilah kost adalah penyewaan yang biasanya menawarkan kamar untuk dihuni.

Masing-masing kost umumnya memiliki ketentuan-ketentuannya sendiri tergantung dari pemiliknya.

Baik dari segi lamanya jangka waktu kamar yang disewakan atau tipe jenis kamar kos yang disewakan.

Dewasa ini banyak ditemukan kamar yang disewakan untuk kost. Baik itu mahasiswa, pekerja atau pun juga bagi yang sudah berkeluarga.

Namun memang kost ini tampaknya cukup populer dikalangan mahasiswa. Beberapa mahasiswa memutuskan untuk mencoba belajar hidup mandiri dengan cara hidup sendiri terpisah dari orang tua selama masa pendidikan bahkan lebih.

Masing-masing kost juga menawarkan fasilitas dan kelengkapan yang berbeda.

Seperti misalnya ada yang menyewakan kamar kost dengan fasilitas kamar mandi dalam yang pastinya sudah umum saat ini, namun tidak sedikit juga masih ada kamar kost yang menawarkan harga sewa lebih rendah karena fasilitas kamar mandi yang dimiliki bersifat sharing.

Ada beragam fasilitas tentunya yang akan sebanding dengan harga sewa.

Perlu anda ketahui juga, ada kost yang kadang khusus untuk gender tertentu. Sepert kost yang hanya menerima penghuni wanita atau pria. Semuanya kembali lagi kepada ketentuan dari si pemilik kost ini sendiri.

Rumah kontrakan

Nah rumah kontrakan kali ini juga sudah bukan hal yang asing di telinga kita. Rumah kontrakan ialah suatu rumah yang disewakan dengan jangka waktu tertentu.

Sama seperti kost, rumah kontrakan juga bukan hanya populer dikalangan mahasiswa. Bahkan bisa dikatakan lebih banyak menjadi solusi bagi keluarga yang belum mempunyai rumah tetap mereka untuk dihuni.

Rumah kontrakan menjadi solusi bagi para mahasiswa jika ingin menghemat uang sewa namun ingin mendapatkan fasilitas hunian yang maksimal.

Bagaimana tidak, seperti yang kita ketahui, rumah kontrakan sudah dilengkapi dengan dapur, kamar mandi dan masih banyak fasilitas-fasilitas yang bersifat pribadi lainnya.

Di kalangan para mahasiswa, rumah kontrakan biasanya disewa oleh beberapa dari mereka dan membagi secara rata uang sewa yang harus dibayarkan.

Umumnya, penyewaan rumah kontrakan ini disewakan dengan sistem tahunan.

Jika anda memilih untuk tinggal di rumah kontrakan selama masa pendidikan adan memutuskan untuk menempatinya dengan teman lain, ada baiknya membicarakan segala hal sekecil apapun. Contohnya seperti masalah pembayaran sewa, peraturan selama tinggal bersama dan pembagian tugas yang diperlukan dalam menjaga rumah tersebut tetap dalam keadaan baik.

Apartemen untuk Mahasiswa PPDS

Jenis tempat tinggal yang satu ini sudah makin naik daun. Hampir mirip dengan kost, apartemen ini adalah biasanya berbentuk berupa kamar namun dengan fasilitas yang menyerupai rumah.

Untuk segi jangka waktu penyewaan pun bermacam-macam. Ada yang menyediakan mingguan, bulanan bahkan tahunan.

Berbicara tentang apartemen yang cocok untuk mahasiswa, The Ambengan Tenten adalah jawabannya. Dari semua fasilitas yang ditawarkan, kelebihan yang dimiliki dan juga dibarengi dengan harga yang terjangkau.

Bahkan, jika anda adalah salah satu dari peserta Program Pendidikan Dokter Spesialis (PPDS) UNUD Bali, anda akan mendapatkan harga khusus dengan keuntungan yang menarik.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment