fbpx

Mengapa Coworking Space Begitu Populer?

 In Article

Mengapa Coworking Space Begitu Populer? Coworking space telah menjadi sangat populer dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi mengapa mereka begitu populer dan mungkinkah mereka tepat untuk bisnis Anda? Cari tahu lebih lanjut di sini.

Coworking space adalah kantor yang digunakan bersama oleh berbagai bisnis dan individu, mulai dari perusahaan rintisan hingga pekerja lepas. Ada sejumlah opsi berbeda dalam hal coworking space, dari meja kerja bersama hingga menyewa kantor pribad. Keduanya dapat sangat bermanfaat bagi bisnis.

Mengapa Coworking Space Begitu Populer?

Coworking space semakin populer selama beberapa tahun terakhir dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Mereka tidak hanya menyediakan ruang yang sangat kolaboratif untuk jenis bisnis apa pun, tetapi juga ramah dan terjangkau, menjadikannya sempurna untuk para freelancer . Tetapi bukan itu saja, ada juga beragam alasan lain yang menjadikan coworking space sangat populer akhir – akhir ini.

Berikut penjelasannya!

Sempurna untuk pemula

Bisnis pemula sering kali tertarik dengan coworking space karena dapat sangat bermanfaat bagi bisnis mereka yang sedang berkembang. Saat menyewa kantor tradisional, sewa yang panjang sering kali diperlukan, bahkan mungkin tidak terlalu layak untuk pemula, mengingat sulitnya memperkirakan pertumbuhan dan pendapatan untuk beberapa tahun pertama perdagangan. Oleh karena itu, terikat pada kontrak dapat memiliki dampak yang sangat besar dan tentu saja dapat berdampak pada pertumbuhan bisnis.

Namun, coworking space sering kali menawarkan kontrak berjangka, yang memungkinkan perusahaan rintisan untuk mengerjakan sesuatu dari bulan ke bulan, menambahkan meja atau meningkatkan paket keanggotaan mereka seiring pertumbuhan bisnis mereka dan juga sesuai kebutuhan.

Selain itu, dengan banyaknya peluang untuk berjejaring dan bersosialisasi di coworking space, Anda tidak akan pernah terlalu jauh dari seseorang yang dapat memberi dampak besar pada bisnis rintisan Anda.

Memperluas jaringan

Banyak coworking space mendapat manfaat dari acara jejaring yang sering memberi orang kesempatan untuk mengenal orang lain di coworking space mereka, yang merupakan salah satu dari banyak alasan mengapa coworking space menjadi begitu populer.

Apakah Anda seorang pemula yang ingin merekrut rekrutan baru, atau Anda hanya mencari seseorang untuk membantu Anda dengan proyek terbaru Anda – acara networking menyediakan pengaturan yang ideal untuk membangun koneksi bisnis untuk membantu bisnis Anda terus berkembang.

Fleksibelitas yang tinggi

Baik Anda bekerja lebih baik di malam hari, atau lebih suka bangun pagi, coworking space cukup fleksibel untuk mengatur jadwal kerja mereka sendiri, dengan banyak yang menawarkan akses 24/7 ke anggota.

Fleksibilitas inilah yang menarik begitu banyak orang ke coworking space, Terutama bagi pekerja lepas atau mereka yang menjalankan bisnis di samping pekerjaan 9-5 mereka. Jadi, apakah Anda ingin datang pada dini hari dan menyelesaikan pekerjaan Anda, atau lebih suka bekerja sepanjang malam, coworking space menawarkan fleksibilitas kepada orang-orang untuk melakukannya.

Mereka memberikan alternatif untuk bekerja dari rumah

Salah satu keluhan terbesar dari para freelancer adalah mereka sering merasa kesepian dan tidak produktif saat bekerja dari rumah. Namun, salah satu alternatif bekerja dari coffee shop terbukti mahal dan sama tidak produktifnya.

Coworking space memberi para freelancer tempat untuk mendasarkan diri, memungkinkan mereka untuk mencolokkan laptop mereka, menundukkan kepala dan menyelesaikan pekerjaan belum lagi ada fasilitas teh dan kopi gratis.

Selain itu, sebagian besar coworking space memiliki ruang pertemuan untuk disewa baik untuk anggota maupun non-anggota, memberikan para freelancer pengaturan yang ideal untuk pertemuan dan panggilan klien. Baik mereka memilih untuk hot desk di coworking space, atau menyewa meja khusus mereka sendiri, coworking space menyediakan segala yang dibutuhkan freelancer untuk menyelesaikan pekerjaan mereka dan klien mereka senang.

Harganya terjangkau

Coworking space jauh lebih murah untuk disewa daripada kantor tradisional untuk disewa dan menyediakan sejumlah opsi keanggotaan yang berbeda untuk setiap jenis bisnis. Dari usaha kecil yang membutuhkan kantor pribadi, hingga freelancer yang hanya ingin bekerja beberapa hari dalam seminggu.

Selain itu, dengan teh, kopi, dan biskuit gratis yang ditawarkan di sejumlah coworking space, serta ruang pertemuan dan ruang acara yang termasuk dalam harga sewa, banyak orang sebenarnya dapat menghemat uang saat bekerja di kantor bersama, memungkinkan mereka untuk berkonsentrasi pada pengembangan bisnis mereka.

Ramah

Dari freelancer hingga bisnis kecil, coworking space menarik banyak orang, artinya selalu ada seseorang untuk berbagi ide. Para freelancer sering melaporkan betapa kesepiannya pekerjaan mereka terutama ketika mereka tinggal di rumah. Namun, coworking space bisa sangat kolaboratif, menyediakan tempat yang sempurna untuk membangun koneksi, berteman, dan merasa seperti bagian dari komunitas.

Mereka memiliki semua yang Anda butuhkan

Coworking space tidak hanya dilengkapi dengan meja dan kursi ,mereka menawarkan lebih dari itu. Dari Wi-Fi berkecepatan tinggi dan ruang pertemuan untuk disewa, hingga semua teh dan kopi yang mungkin Anda minum. Coworking space menyediakan semua yang Anda butuhkan untuk memastikan bisnis Anda berkembang .

Jadi, jika Anda bertanya-tanya mengapa coworking space menjadi begitu populer, tidaklah sulit untuk mengetahui alasannya! Dengan banyaknya manfaat bekerja di coworking space, tak heran jika banyak orang yang memilih untuk menyewa meja di coworking space

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment