fbpx

Berkembang Melalui Coworking Space

 In Article

Berkembang Melalui Coworking Space – Sepertinya ada yang spesial dari coworking space. Penelitian membuktikan bahwa orang-orang melakukan pekerjaannya di coworking space, tingkat perkembangannya cukup pesat dibandingkan dengan mereka yang melakukan pekerjaannya di kantor biasa.

Berkembang Melalui Coworking Space

Oleh karena itu banyak orang yang penasaran, apa yang membuat coworking space diartikan sebagai ruang kerja yang berbasis keanggotaan tempat beragam kelompok para freelancer, professional independen, pekerja jarak jauh untuk bekerja bersama dalam suasana bersama dan komunal bahkan menjadi begitu efektif.

Inilah ternyata alasan karyawan menjadi berkembang pesat;

Orang-orang yang menggunakan coworking space melihat pekerjaan mereka sebagai sesuatu yang berarti

Selain jenis pekerjaan yang mereka lakukan, pekerja lepas yang memilih proyek yang mereka minati, menemukan makna dalam kenyataan bahwa mereka dapat membawa seluruh diri mereka untuk bekerja dalam artian mengekspresikan diri tanpa batas.

Pertama, seperti yang kita ketahui saat ini anggota yang bekerja dari berbagai perusahaan, usaha dan proyek yang berbeda yang mendominasi pengguna coworking space. Karena hanya ada sedikit persaingan langsung atau politik internal, mereka tidak merasa harus mengenakan persona kerja untuk menyesuaikan diri. Bekerja di tengah-tengah orang yang melakukan berbagai jenis pekerjaan juga dipercaya dapat memperkuat identitas kerja sendiri.

Kedua, makna juga bisa datang dari bekerja dalam budaya di mana merupakan norma untuk saling membantu, dan ada banyak kesempatan untuk melakukannya. Keragaman pekerja di coworking space berarti memiliki keahlian unik yang dapat mereka berikan kepada anggota komunitas lainnya.

Lebih terkendali dalam hal pekerjaan

Coworking space biasanya dapat diakses 24/7. Orang dapat memutuskan apakah akan menghabiskan hari yang panjang ketika mereka memiliki tenggat waktu atau ingin menunjukkan kemajuan, atau dapat memutuskan untuk mengambil istirahat panjang di tengah hari untuk pergi ke gym. Mereka dapat memilih apakah mereka ingin bekerja di ruang yang tenang sehingga mereka dapat fokus, atau di ruang yang lebih kolaboratif dengan tabel bersama.

Dan sementara coworking menghargai otonomi ini, para pengguna coworking space ini ternyata sama-sama menghargai beberapa bentuk struktur dalam kehidupan profesional mereka. Coworking mengatakan bahwa memiliki komunitas untuk bekerja membantu mereka menciptakan struktur dan disiplin yang memotivasi mereka. Jadi, secara paradoks, beberapa bentuk struktur yang terbatas memungkinkan tingkat kontrol yang optimal bagi pekerja independen.

Mereka merasa menjadi bagian dari sebuah komunitas.

Koneksi dengan orang lain adalah alasan besar mengapa orang membayar untuk bekerja di ruang komunal, dibandingkan bekerja dari rumah secara gratis atau menyewa kantor yang tidak mencolok. Setiap coworking space memiliki kelebihannya sendiri.

Jadi apa implikasinya bagi perusahaan tradisional? Meskipun gerakan coworking berasal dari kalangan freelancer, pengusaha dan industry teknologi, gerakan ini semakin relevan untuk orang atau organisasi yang lebih luas.

Faktanya, coworking space dapat menjadi bagian dari strategi beberapa perusahaan yang memasukkan coworking ke dalam strategi bisnis mereka. Menghabiskan waktu jauh dari kantor di coworking space juga dapat memicu ide-ide baru. Dan juga pelajaran yang didapat dari coworking space bisa diterapkan di kantor-kantor perusahaan.

Hal ini sama pentingnya dengan mendorong fleksibilitas dan mendukung tenaga kerja mobile pada para karyawan. Ini bisa juga dianggap sebagai langkah yang baik untuk menciptakan lingkungan kerja yang tepat di dalam perusahaan mana pun.

Namun ini bukan berarti tentang hanya dengan menambahkan fasilitas coffee bar atau menata ulang tata letak ruangan. Pasti ada banyak dari konsep coworking space yang bisa ditiru dan di implementasikan di perusahaan kantor biasa.

Pada kenyataannya, orang harus mampu membuat karya mereka dengan cara yang memberi mereka tujuan dan makna. Mereka harus diberikan kontrol dan fleksibilitas dalam lingkungan kerja mereka banyak perusahaan semakin mengadopsi praktik perencanaan terbaik dengan menyediakan rasio 1:1 (atau mendekatinya) dari kursi meja ke kursi dalam pengaturan bersama yang digunakan untuk kerja kolaboratif atau kerja yang tenang.

Memperluas dan menambah koneksi

Coworking space juga kini dipercaya mampu dalam menambah koneksi. Tentu saja hal ini berkaitan dengan terbentuknya sebuah interaksi yang semakin intens.

Membangun komunitas juga salah satu dari sekian alasan orang-orang menggunakan coworking space. Coworking space adalah salah satu tempat untuk mencari bimbingan, karena secara teratur menawarkan acara jejaring, program pelatihan dan, masih banyak acara-acara lain yang dilakukan dan berujung pada perkembangan potensi bagi setiap individu di dalamnya.

Kesimpulan

Kombinasi lingkungan kerja yang sangat menyesuaikan kebutuhan bagi setiap pekerjanya tentu menjadi impian semua karyawan. Bagi perusahaan tradisional dan kantor-kantor biasa lainnya mungkin sangat disarankan untuk meniru konsep coworking space. Ini pastinya bertujuan untuk memberi ruang dan dukungan kepada orang-orang untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment