fbpx

Apa Definisi Coworking Space?

 In Article

Apa Definisi Coworking Space? Apa itu co-working space? Di era modern ini, bekerja di kantor perusahaan dengan jam kerja tetap dari jam 9 sampai jam 5 sudah bukan hal yang asing lagi. Dewasa ini, banyak orang memilih untuk dapat bekerja dimana pun dan kapan pun. Di sinilah coworking space masuk, jadi apa itu coworking space?

Maka, untuk mengetahuinya lebih lanjut, dibawah ini adalah beragam hal penting yang harus diketahui dalam definisi coworking space.

Apa Definisi Coworking Space?

Ruang Kantor Bersama

Apa itu rekan kerja? Biasanya, di tempat Anda bekerja secara normal, Anda umumnya akan menemukan rekan kerja Anda tersebut disana karena kalian bekerja di perusahaan yang sama. Sedangkan di coworking space, Anda ditempatkan di ruang kerja bersama dengan orang lain. Memiliki ruang kantor bersama juga berarti jaringan yang luas, ini memungkinkan

Anda untuk memperluas beberapa jaringan di luar perusahaan Anda. Anda akan bertemu dengan orang baru yang biasanya berasal dari perusahaan-perusahaan lain.

Jaringan? Siapa saja yang dimaksud dengan orang-orang yang menggunakan ruang kerja bersama? Banyak sebenarnya seperti pengusaha, freelancer, techpreneur, influencer, kreatif, bahkan mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas.

Bekerja di lingkungan kantor sebenarnya adalah ide yang bagus jika Anda adalah tipe orang yang suka memiliki banyak koneksi. Jika Anda seorang pengusaha yang sedang mencari ruang kantor untuk disewakan, maka bekerja di coworking space adalah pilihan yang tepat.

Mengapa coworking space menjadi pilihan yang tepat?

Nah, memiliki banyak koneksi pada dasarnya penting ketika bisnis Anda masih baru, bukan begitu?

Bagaimana Sistem Kerja Dalam Coworking space?

Oke, jadi Anda sudah mengerti apa itu coworking space? Tapi bagaimana cara kerjanya? Perusahaan coworking ini menyediakan beberapa ruang kantor untuk disewa kepada orang-orang, umumnya bisa berupa kantor pribadi atau area kerja bersama itu sendiri. Tidak hanya itu, perusahaan coworking ini juga menyediakan ruang pertemuan untuk disewakan dan bahkan ruang acara untuk menyelenggarakan berbagai acara.

Nah, apa perbedaan antara coworking space yang sering kita temukan dengan sebuah ruangan kantor pribadi di perusahaan biasa?

Mengapa Coworking space?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, sebenarnya ada banyak sekali penawaran coworking space yang tidak akan Anda dapatkan jika menyewa sebuah kantor di kantor perusahaan. Bila Anda berniat untuk mencari ruang kantor yang disewakan, tentu saja Anda harus mengeluarkan sejumlah uang yang belum tentu sedikit.

Tapi, bagaimana jika Anda bisa mendapatkan desain kantor yang lebih estetis di coworking space? Tidak hanya kantor yang enak dipandang, tetapi juga sangat terjangkau, ini sangat cocok untuk Anda yang baru memulai bisnis.

Apalagi coworking space menawarkan fasilitas yang biasa Anda dapatkan di kantor biasa, Anda tidak perlu khawatir untuk membayar internet, mesin kopi, cleaning service, dan fasilitas lainnya karena coworking space akan menanganinya.

Berbicara tentang apa yang sudah dibahas sebelumnya, bekerja di coworking space menandakan Anda dapat menemukan banyak koneksi, bagian ini tentunya akan berpengaruh pada peluang bisnis itu sendiri. Membahas tentang koneksi, komunitas rekan kerja sering membuat acara yang benar – benar dapat mengajari Anda satu atau dua hal, Anda bahkan dapat membuat koneksi.

Plus, apakah kami sudah menyebutkan bahwa Anda juga akan mendapatkan kopi gratis? Tentu penawaran yang sangat menarik bukan?

Fleksibilitas? Check!

Salah satu manfaat coworking terbaik yang akan Anda dapatkan adalah fleksibilitas. Seperti, Anda sebenarnya tidak perlu berada di kantor untuk bekerja, Anda bisa berada di mana saja. Yang paling enak buat kamu yang nggak tahan duduk lama di kantor, bisa jalan-jalan di luar coworking space. Banyak coworking space terletak di mall, ini bisa sangat berguna jika Anda merasa bosan di kantor, Anda bisa keluar dan pergi ke mall ke restoran favorit Anda.

Bahkan, beberapa akomodasi sejenis hotel, guest house atau apartemen biasanya menyediakan coworking space. Banyak dari penyewa akomodasi-akomodasi tersebut membutuhkan sebuah coworking space untuk memaksimalkan pekerjaan mereka.

Selain untuk memaksimalkan kualitas mereka disaat bekerja, melakukan pekerjaan di coworking space dipercaya dapat mengatasi rasa jenuh akan suasana dan lingkungan yang itu-itu saja.

Jadi apa pendapat Anda tentang definisi coworking space itu? Tertarik untuk melihat seperti apa coworking space? Ayo cari tahu di The Ambengan Tenten!

Apartemen yang mengusung tema memberikan kebebasan untuk mengeksplorasi gaya hidup “work life balance” ini memiliki coworking space yang sempurna. Dengan segala fasilitas lain yang mencakup didalamnya, The Ambengan Tenten tentu akan mengatasi rasa bosan yang menghampiri saat bekerja di sebuah kantor.

Fasilitas yang tersedia mulai dari kolam renang, coffee shop bahkan gym pun tersedia untuk menunjang kualitas suasana hati Anda sehingga secara tidak langsung pekerjaan apapun akan terasa lebih ringan dan menyenangkan.

Comments
pingbacks / trackbacks

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment