fbpx

Ide Lapisan Penutup Dinding Yang Dikemas Dalam Warna Dan Tekstur

 In Article

Ide Lapisan Penutup Dinding Yang Dikemas Dalam Warna Dan Tekstur – Permukaan bahan atau material akan menentukan dasar dari gaya ruangan kalian. Itulah mengapa memilih permukaan yang tepat untuk lapisan dinding adalah hal yang sangat penting. Dari wallpaper hingga bahan tiga dimensi, termasuk batu bata, panel kayu, beton dan masih banyak lagi. Berikut beberapa ide lapisan penutup dinding yang dapat kalian tiru dan diterapkan untuk menata ruangan di apartemen di bali.

Ide Lapisan Penutup Dinding Yang Dikemas Dalam Warna Dan Tekstur

Ide Lapisan Penutup Dinding

Panel Wallpaper

Jika kalian menyewa sebuah apartemen di bali dan tidak mendapatkan ijin untuk mengganti material dinding ruangan, solusi yang dapat digunakan dengan menggantung beberapa panel yang sudah dilapisi dengan wallpaper pilihan kalian setinggi langit-langit.

Dinding Beton

Menggunakan dinding beton yang disikat untuk meniru bahan lantai beton bisa menjadi satu kesatuan ruangan. Ditambah dengan warna kayu pada furnitur yang menciptakan kehangatan dan kontras dengan permukaan beton yang kaku.

Ubin Zellige

Variasi warna hijau gelap terang ubin zellige akan menciptakan suasana yang tenang, sejuk dan sederhana. Penggunaan ubin zellige paling tepat di dinding kamar mandi, karena bahannya yang tahan air dan bisa menciptakan kesan yang lebih luas jika dipasang dari lantai sampai langit-langit.

Pelapis Bahan Beludru

Menggunakan dinding yang menggunakan lapisan dari bahan beludru akan menciptakan nuansa kemewahan dan keanggunan yang tidak terbantahkan. Selain itu bahan beludru juga dapat meredam suara dan membuat ruangan terasa lebih intim.

Panel Kayu

Penggunaan panel kayu pada dinding sepertinya sudah sangat sering ditemui. Panel kayu akan menciptakan suasana ruangan yang alami dan hangat. Jika dipadukan dengan warna-warna cerah dan ceria akan menjadi kombinasi yang memiliki nilai estetika yang tinggi.

Permadani Rumbai

Menggantung permadani rumbai akan membuat ruangan terasa lebih hangat, dipadukan dengan warna dinding yang lembut membuat lebih sejuk, dan digabungkan dengan beberapa furnitur bergaya industrial akan menjadi sebuah kombinasi yang unik dan menarik untuk apartemen di bali.

Tirai

Menggantung tirai dengan warna-warna cerah akan menonjolkan langit-langit yang tinggi dan dapat menambahkan dimensi pada dinding yang akan membuat kesan ruangan yang lebih luas dan lega.

Kulit

Sama seperti kayu, penggunaan bahan kulit tidak akan lekang oleh waktu. Untuk membuat ruangan terasa lebih hangat dan intim, lapisi dinding dengan bahan kulit kemudian bingkai dengan panel kayu.

Papan Kapur

Melapisi dinding kamar tidur anak dengan papan kapur, kalian dapat membiarkan anak-anak berkreasi dan menggambar di dinding. Buatlah nuansa seperti di ruang kelas seni untuk menambah semangat mereka untuk berkreasi.

Bata Whitewashed

Walaupun terkesan kuno, menggunakan dinding dengan bata whitewashed yang di ekspos akan membuat ruangan terasa lebih ringan, cerah dan memiliki karakter yang kuat.

Cetakan

Tambahkan beberapa cetakan khusus yang menonjol pada dinding untuk membuat ruangan tidak terkesan datar dan menghadirkan lebih banyak dimensi, serta menciptakan nuansa ruangan klasik yang elegan.

Batuan Terjal

Untuk bisa membuat efek seperti bebatuan terjal ekspos kalian bisa menggunakan bahan dari semen, perlu tenaga khusus yang memang profesional dalam pengerjaan efek bebatuan seperti ini. Dengan menggunakan efek bebatuan terjal ini seperti membawa suasana alam ke dalam ruangan.

Kayu Dicat

Jika kalian ingin panel kayu yang terkesan lebih ringan, cukup berikan lapisan cat pada permukaannya. Menggunakan warna-warna yang lembut seperti putih dan krem adalah pilihan tepat untuk membuat ruangan kalian lebih cerah dan luas.

Permadani Gantung

Jika kalian memiliki karpet atau permadani yang sudah tidak terpakai, kalian bisa menggunakannya kembali untuk lapisan dinding pada sandaran kepala di kamar tidur. Pemasangannya pun cukup mudah, lubangi karpet di beberapa titik dan tambahkan kait di tiap lubang kemudian gantung karpet seperti tirai.

Mural atau Lukisan Dinding

Sebuah seni mural atau lukisan dinding yang artistik akan membuat ruangan kalian di apartemen di bali menjadi sangat indah dan membuat orang-orang yang berada di dalam ruangan terpesona. Untuk membuat mural yang artistik memerlukan orang yang profesional di bidangnya dan memiliki jiwa seni yang tinggi.

Lembaran Logam

Untuk menonjolkan titik fokus pada ruangan dan menambahkan aksen pada dinding sekitarnya, kalian bisa menambahkan lembaran tembaga. Karena permukaan logam yang mengkilap akan lebih mudah mengalihkan pandangan mata kalian.

Setelah mencoba menerapkan beberapa ide lapisan penutup dinding bisa membuat ruangan kalian lebih indah dan menarik. Pastikan pilihan ide tersebut disesuaikan dengan kenyamanan kalian. Semoga artikel ide lapisan penutup dinding yang dikemas dalam warna dan tekstur ini bisa menginspirasi buat kalian yang memiliki apartemen di bali. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya yang tentunya akan tetap menarik dan bisa menambah wawasan kalian tentang dunia arsitektur dan interior.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment