fbpx

Membuat Apartemen Pertama Kalian Tampak Nyaman Dan Menyenangkan

 In Article

Membuat Apartemen Pertama Kalian Tampak Nyaman Dan Menyenangkan – Ketika kalian sudah lulus kuliah kemudian mulai bekerja dan mendapatkan penghasilan yang layak, sudah saatnya kalian meninggalkan kehidupan di asrama maupun kamar kos untuk pindah ke tempat tinggal yang lebih layak seperti apartemen di bali. Tentu mendekorasi apartemen pertama kalian merupakan sesuatu yang sangat mengasyikkan tapi juga penuh tantangan untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan. Tips dengan perubahan minimal hingga perubahan besar yang akan membuat apartemen pertama kalian tampak nyaman dan menyenangkan.

Membuat Apartemen Pertama Kalian Tampak Nyaman Dan Menyenangkan

Tips Dekorasi Apartemen Pertama Kalian Tampak Nyaman

PRIVASI EKSTRA UNTUK RUANG KELUARGA

Banyak apartemen di bali yang ruang tamu, ruang keluarga hingga ruang belakang dibuat lapang tanpa dinding penyekat untuk mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara dengan maksimal. Jadi jika kalian ingin membuat zona terpisah atau mendapatkan privasi ekstra untuk ruang keluarga, perlu dipikirkan solusinya supaya tidak memblokir cahaya yang masuk sampai ke ruang belakang. Salah satu solusi yang dapat digunakan adalah memasang pintu geser dengan panel kaca buram. Selain tidak memakan banyak ruang saat dibuka, penggunaan pintu geser dengan panel kaca buram juga tidak meblokir cahaya yang masuk dan tidak kedap suara seperti pintu solid pada umumnya, namun tetap bisa meningkatkan privasi ruang keluarga.

PISAHKAN RUANG DENGAN CARA LAIN

Jika kalian tidak ingin menggunakan pintu geser untuk memisahkan ruang atau tidak memungkinkan penggunaannya di apartemen kalian. Pertimbangkan untuk menggunakan tirai atau gorden dengan bahan yang berjaring atau memiliki lubang-lubang kecil dan berwarna lembut, sehingga cahaya matahari dan udara tetap bisa menembus tirai tersebut. Berkreasilah dengan benda-benda pemisah ruang yang lain seperti dinding lipat dari kayu atau rak pajangan dengan ukuran yang cukup tinggi.

TAMBAHKAN DEKORASI DI PINTU MASUK APARTEMEN

Dengan sedikit penambahan dekorasi dan furnitur maka ruang kecil di balik pintu masuk apartemen akan menjadi lebih menarik dan memiliki fungsi. Dekorasi yang dapat kalian tambahkan antara lain, memasang beberapa kait pada dinding yang berfungsi untuk menggantung tas, topi dan mantel. Kemudian tambahkan keranjang ramping yang unik untuk menyimpan payung. Yang terakhir tempelkan sebuah cermin kecil pada dinding untuk memastikan kalian tetap rapi dan siap sebelum meninggalkan apartemen.

TATA LORONG APARTEMEN DENGAN RAPI

Biasanya ruang-ruang di apartemen di bali seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan hingga dapur dihubungkan dengan lorong-lorong kecil. Bila kalian ingin apartemen kalian terlihat nyaman jangan abaikan sudut-sudut dan lorong-lorong kecil ini. Kalian bisa menambahkan sentuhan-setuhan ringan untuk membuat ruang tersebut menjadi lebih menarik, seperti menempatkan sebuah rak dengan vas dan bunga di atasnya, ditambahkan dengan cermin kecil di dinding dan karpet untuk lapisan lantai.

PIKIRKAN KEBUTUHAN RUANG

Salah satu kesalahan terbesar yang sering ditemukan saat akan mendekorasi apartemen adalah kebingungan memikirkan bagaimana menempati ruang-ruang di dalamnya. Sebagai contoh, misalkan kalian bekerja di rumah, buatlah tata letak yang memprioritaskan ruang di dalam apartemen layaknya sebuah ruang kerja atau kantor, apakah itu memiliki ruang tersendiri, di sebuah sudut dekat dengan jendela atau menyatu dengan ruang keluarga.

LENGKAPI PERALATAN DAPUR

Sebuah apartemen di bali rasanya tidak lengkap jika tidak ada dapur di dalamnya. Kebutuhan dasar peralatan dan perlengkapan dapur seperti peralatan memasak, mesin kopi, pemanggang roti, piring dan mangkuk, gelas, dan berbagai macam lainnya. Jika dapur kalian memiliki ruang penyimpanan yang terbatas di meja dapur maka tambahkan rak penyimpanan pada dinding dapur.

MEMBUAT LACI PENYIMPANAN TAMBAHAN

Masalah umum yang ditemukan di apartemen yang relatif sempit adalah ruang penyimpanan yang terbatas. Namun masalah tersebut memiliki banyak solusi yang dapat kalian pilih, salah satunya adalah dengan membuat laci di bawah tempat tidur kalian atau membuat rak-rak gantung di beberapa sudut ruang yang kosong. Sehingga barang-barang milik kalian bisa disimpan dan ditata dengan rapi .

GANTI LAMPU DI DALAM RUANGAN

Jika kalian membeli atau menyewa sebuah apartemen dan mendapati lampu di ruang keluarga dan ruang tidur terlihat sama pada umumnya. Maka kalian harus menggantinya dengan lampu gantung yang lebih cantik, sehingga ruangan kalian pun terlihat lebih menarik.

TAMBAHKAN RAK PENYIMPANAN PADA KAMAR MANDI

Rak penyimpanan di dalam kamar mandi dapat membuat sudut ruang lebih apik. Di dalam rak ini kalian bisa menyimpan beberapa kosmetik maupun obat-obatan sehingga kamar mandi kalian tidak terlihat penuh dengan barang. Rak penyimpanan ini bisa kalian letakkan di atas washtafel atau tepat di antara washtafel dan cermin.

Semoga artikel membuat apartemen pertama kalian tampak nyaman dan menyenangkan ini bisa menginspirasi buat kalian yang memiliki apartemen di bali.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment