fbpx

Coworking Space Menurunkan Tingkat Produktivitas. Benar atau Salah?

 In Article

Coworking Space Menurunkan Tingkat Produktivitas. Benar atau Salah? Coworking space adalah tren yang tumbuh paling cepat di dunia bisnis. Seperti pekerjaan apa pun, itu membutuhkan perhatian dan fokus penuh dari individu yang tidak dapat dijamin ketika bekerja dari rumah. Inilah mengapa kita melihat para pekerja lepas, usaha kecil, pengusaha, dan perusahaan rintisan lainnya di semakin bergerak menuju lingkungan coworking space.

Coworking Space Menurunkan Tingkat Produktivitas. Benar atau Salah?

Kesalahpahaman bahwa bekerja di lingkungan coworking space menurunkan produktivitas berasal dari beberapa alasan seperti ;

  1. Bekerja di ruangan yang penuh dengan hiruk pikuk akan menyebabkan gangguan
  1. Tidak seorang pun akan dapat fokus pada tugas mereka, karena mereka membuang terlalu banyak waktu untuk mengobrol selama bekerja.

Namun pertanyaannya, jika coworking space menurunkan produktivitas, lalu mengapa popularitasnya terus meningkat? Jawabannya terletak pada manfaat kondisi kerja bersama yang terbaik bagi mereka termasuk peningkatan produktivitas bisnis yang paling mereka butuhkan.

Jika Anda bekerja dari rumah, maka ada sejumlah pekerjaan yang dapat mengalihkan perhatian Anda dari pekerjaan, termasuk mengawasi anak-anak, membuat makan siang, atau mencuci piring. Semua hal ini menghabiskan banyak waktu dan perhatian Anda dan fokus yang Anda kerjakan menjadi rusak. Namun, coworking memberi Anda fleksibilitas untuk melakukan pekerjaan mandiri Anda dalam suasana yang profesional namun nyaman.

Apa itu Coworking?

Coworking berarti bahwa ruang kerja di mana pekerja lapangan independen dapat beroperasi berdampingan satu sama lain, namun pekerjaan mereka akan terpisah dan mereka akan memiliki proyek sendiri. Tujuan utama dari tersedianya coworking space adalah untuk memberikan individu kesempatan dalam melakukan pekerjaan mereka sendiri di lingkungan bersama yang mengarah ke lebih banyak kontak bisnis, inovasi, dan memperoleh keterampilan bisnis kreatif.

Inilah alasan para profesional independen industri kreatif seperti PR, teknologi marketing, jurnalisme, dan bidang konsultasi lainnya adalah penggemar coworking space.

Meskipun setiap coworking space berbeda satu sama lain serta pengalaman rekan kerja, ada sejumlah besar penelitian yang secara jelas mendefinisikan manfaat beroperasi di coworking space.

Cara Meningkatkan Produktivitas Selama Berada di Coworking Space

Berikut adalah manfaat coworking space dan cara coworking space menghasilkan produktivitas yang lebih baik.

  1. Kolaborasi Kreatif

Coworking space memungkinkan Anda untuk menjadi komunikatif dan kolaboratif dengan orang-orang kreatif lainnya seperti pengusaha, usaha kecil, atau pekerja lepas. Ini membantu meningkatkan kreativitas Anda dan juga membuatnya lebih menginspirasi untuk bekerja karena Anda bisa mendapatkan saran dan pemberdayaan pada bisnis Anda. Menjadi kolaboratif memungkinkan Anda untuk bertukar pikiran dan menangkap perspektif baru dalam melakukan bisnis Anda dan Anda akan belajar banyak tanpa sakit kepala majikan mengawasi Anda.

Produktivitas, kreativitas, dan motivasi Anda secara keseluruhan akan didorong dengan melihat orang lain dan cara mereka melakukan bisnis dan menghadapi rintangan.

  1. Koneksi

Coworking space memberi Anda kekuatan penambahan koneksi karena ada sejumlah orang dengan keahlian yang berbeda-beda. Dengan bantuan koneksi, Anda akan dapat menemukan solusi ketika Anda terjebak dengan masalah tertentu yang tidak berada di bawah keahlian Anda. Dengan cara ini Anda dapat mengalihdayakan beberapa bagian dari proyek Anda kepada orang-orang yang lebih baik dalam melakukan itu dan Anda dapat fokus pada hal-hal yang dapat Anda lakukan terbaik dan yang termasuk dalam keterampilan dan keahlian Anda dan dengan demikian meningkatkan produktivitas Anda melalui koneksi, setiap elemen untuk proyek Anda akan optimal.

  1. Pekerjaan & Kehidupan Pribadi Terpisah

Saat bekerja di rumah, Anda tidak dapat memisahkan kehidupan Anda dari pekerjaan, ini akan membantu Anda untuk menjaga keseimbangan kehidupan pribadi dan kehidupan kerja Anda. Coworking space akan membuat Anda lebih produktif dengan mengikuti jadwal kerja dan bekerja di lingkungan yang bebas gangguan.

Ini akan meningkatkan tingkat motivasi Anda karena semua orang di ruang kerja Anda akan terpaku pada kesuksesan membantu Anda berkembang dan menjadi produktif. Ini memungkinkan Anda untuk tetap fokus dan bekerja secara mandiri di coworking space yang bebas stres.

  1. Fasilitas Tambahan

Apa lagi yang Anda inginkan? ketika Anda memiliki sejumlah fasilitas di ruang kerja Anda yang kurang ketika Anda bekerja sendiri. Coworking space memberi Anda fasilitas terbaru yang mungkin termasuk alat scan, printer, mesin faks, proyektor, papan tulis, dan juga kopi gratis. Semua hal ini tersedia di coworking space dan memungkinkan Anda untuk menghemat begitu banyak waktu yang dihabiskan untuk mencari fasilitas tersebut. Ini mengarah pada peningkatan produktivitas dan output.

  1. Motivasi

Ketika Anda bekerja dari rumah, Anda mungkin merasa lelah atau malas atau tidak ingin bekerja. Saat berada di coworking space, ada rasa motivasi karena semua orang di sekitar Anda mencapai tujuan mereka, oleh karena itu, Anda juga lebih bersemangat terhadap pekerjaan dan target Anda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment