Cara Mendekorasi Apartemen Kecil

 In News

Cara Mendekorasi Apartemen Kecil – Jadi, Kamu punya apartemen super yang ukurannya tidak terlalu besar. Mendekorasi apartemen kecil bisa jadi rumit, tetapi ini adalah tantangan yang menyenangkan. Lagi pula, siapa pun dapat menumpuk furnitur di penthouse raksasa, tetapi dibutuhkan dekorator yang cerdas untuk membuat apartemen satu kamar memiliki banyak fungsi. Berikut adalah beberapa aturan emas untuk memanfaatkan ruang kecil apartemen yang kamu miliki.

Cara Mendekorasi Apartemen Kecil

Hal Yang Diperhatikan Saat Mendekorasi Apartemen

Jadikan Multifungsi

Salah satu cara termudah untuk memaksimalkan ruang Kamu adalah dengan membeli furnitur yang memiliki banyak kegunaan: tempat tidur dengan laci penyimpanan, sandaran yang terbuka untuk memperlihatkan ruang penyimpanan, dan kursi berlengan yang dapat diubah menjadi tempat tidur kembar, misalnya. Jika Kamu dapat membayangkannya, kemungkinan besar seseorang akan membuatnya dan karya multiguna itu dapat melayani ruang kecil Kamu dengan baik.

Cermin Dinding

Dekorator interior memiliki senjata rahasia ketika mereka perlu membuat ruangan terlihat lebih besar: cermin! Mendekorasi dengan cermin membantu Kamu memantulkan cahaya dan menciptakan ruangan yang terlihat seperti berlangsung selamanya. Ganti pintu lemari dengan versi cermin, gantung cermin dekoratif di dinding, dan pilih meja makan dan meja kopi berlapis kaca.

Tentukan Area Fungsional

Saat mendekorasi apartemen satu kamar atau ruang yang sangat kecil, mungkin sulit untuk memisahkan ruang tamu dari ruang makan ke kamar tidur. Jaga agar semuanya tetap jelas dengan menata furnitur sehingga area fungsional memiliki peruntukan yang khas. Menggunakan pembagi seperti layar lipat dan ide pembagi kreatif lainnya dapat membuat ruang kecil Kamu terasa seperti apartemen yang lebih besar.

Tetap Ringan

Cara sederhana untuk membuat apartemen kecil Kamu terlihat lebih besar adalah dengan mendekorasinya dengan warna-warna terang. Gunakan nuansa warna yang berbeda untuk mencerahkan segalanya, tetapi selalu gunakan ujung spektrum yang lebih terang. Ada baiknya juga membatasi diri Kamu pada dua warna utama dan satu warna aksen, agar apartemen Kamu tidak terlihat ramai. Skema warna hitam dan putih sederhana juga menghasilkan keajaiban.

Kontrol Kekacauan

Berbicara tentang perasaan sesak oleh warna, Kamu juga perlu berhati-hati terhadap berdesak-desakan dengan kekacauan. Penyimpanan cerdas sangat penting saat mendekorasi apartemen kecil, dan pernak-pernik harus dijaga seminimal mungkin di ruang kecil. Tentukan area penyimpanan untuk barang-barang sehingga Kamu dapat dengan mudah menyimpan barang-barang dan mempertahankan ruang yang tidak berantakan. Kertas dapat dengan cepat lepas kendali, jadi carilah cara menarik agar tagihan Kamu tidak terlihat di kantor rumah yang unik.

Gunakan Meja Tinggi

Inilah tip cepat dan mudah. Furnitur tinggi membuat ruang Kamu terlihat lebih tinggi. Pilih meja, kursi, dan sofa dengan kaki yang lebih panjang, karena furnitur yang pendek dan jongkok dapat membuat ruang terlihat sesak. Meja pub adalah pilihan yang bagus untuk dekorasi.

Ekspos Ruang Kamu

Biarkan ada cahaya! Banyak dari kita tidak merasa nyaman dengan jendela terbuka, tetapi menahan keinginan untuk menggantung penutup jendela berat yang menghalangi terlalu banyak cahaya, apartemen Kamu akan tampak lebih cerah dan lebih besar jika Kamu dapat menjaga jendela Kamu tetap terbuka. Pilih kerai atau tirai yang dapat Kamu buka di siang hari dan tutup di malam hari untuk privasi.

Perhatikan Skala

Menemukan furnitur yang tepat untuk unit apartemen kecil bisa jadi sulit. Untungnya, ada perusahaan yang membuat furnitur khusus dalam ukuran lebih kecil yang sempurna untuk hunian apartemen. Memilih furnitur skala kecil yang tepat dapat membuka cara baru untuk mendekorasi tempat Kamu!

Kesimpulan

Hal utama yang perlu diingat ketika Kamu mendesain dekorasi ruang kecil Kamu adalah untuk bersenang-senang. Mendekorasi ruang kecil membutuhkan lebih banyak kreativitas dan memberi Kamu kesempatan untuk berpikir di luar kebiasaan. Jangan lupa untuk berkunjung ke The Ambengan Tenten sebagai salah satu satu ikon Apartemen terkemuka di Denpasar, Bali.

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space