fbpx

Anda Peserta PPDS UNUD? Ini Dia Hal yang Perlu Diingat!

 In Article

Anda Peserta PPDS UNUD? Ini Dia Hal yang Perlu Diingat! Menjatuhkan pilihan untuk tinggal di apartemen selama menjadi mahasiswa, tentu ini adalah pengalaman cukup menarik. Terutama bagi yang melakukan hal ini pertama kali.

Memutuskan untuk belajar hidup mandiri tanpa pengawasan orang tua secara langsung merupakan keputusan yang terdengar cukup sulit.

Apalagi jika kebetulan kalian adalah mahasiswa kedokteran yang sedang fokus dan bertekad untuk melanjutkan pendidikan dengan hasil yang memuaskan tanpa diganggu oleh kendala-kendala selama mempersiapkan dan tinggal di apartemen.

Anda Peserta PPDS UNUD? Ini Dia Hal yang Perlu Diingat!

Hal yang perlu dipersiapkan baik secara mental dan juga kebutuhan selama PPDS.

Nah apa saja yang perlu diperhatikan sebelum akhirnya secara resmi memulai kehidupan baru di apartemen?

Mari kita bahas dibawah ini;

1. Pastikan semua furniture dan fasilitas sudah sesuai

Maksudnya dari fasilitas dan furniture yang sesuai ini adalah anda harus menerima semua fasilitas dan furniture yang termasuk dalam harga sewa dengan kualitas yang layak.

Pastikan juga jika selama tinggal anda menemukan kendala dengan beberapa hal diatas, apa yang akan terjadi dengan uang sewa anda.

Sangat disarankan untuk sesekali mengambil dokumentasi sebagai bukti dan perbandingan terhadap furniture yang ada. Hal ini tentu akan membantu dan memudahkan anda jika terjadi hal yang tidak diinginkan atau bisa saja terdapat perubahan terhadap furniture dan anda tentu tidak mau disalahkan untuk hal yang tidak anda lakukan.

2. Pastikan sistem keamanan

Memastikan sistem keamanan pada apartemen yang akan anda huni adalah hal yang wajar dan diharuskan. Anda akan tinggal disana dalam jangka waktu yang tidak bisa ditentukan, pastinya memiliki rasa aman adalah yang utama.

Mulai dari letak cctv pada bangunan, pegawai keamanan yang bertugas dan juga bagaimana sistem dari apartemen itu sendiri saat ada orang yang bukan merupakan penghuni datang untuk berkunjung.

Pastikan juga pintu dan jendela dapat terkunci dengan aman dan rapat tanpa dengan mudah dapat diakses oleh orang lain selain anda sebagai pemilik.

Jika anda menemukan hal yang ganjal dan tidak cukup memuaskan dalam hal ini, berbicaralah terhadap orang yang bertanggung jawab disana.

3. Buka kemasan tas Anda

Saatnya menjadikan apartemen tersebut sebagai rumah anda, membongkar barang terkesan cukup menakutkan, dan anda mungkin akhirnya tidak menyukai versi diri anda yang lama jika semuanya telah dikemas secara acak ke dalam koper dan tas.

Ambil hal-hal penting terlebih dahulu, yang kami maksud adalah hal-hal yang anda tidak bisa hidup tanpanya. Misalnya, prioritaskan membongkar pakaian dan tempat tidur sebelum barang-barang dekoratif lainnya.

4. Kebersihan selama PPDS

Properti harus sangat bersih saat anda pindah. Jika tidak memenuhi standar yang memuaskan (atau yang sesuai dengan apa yang diharapkan dari anda saat anda pindah, sesuai dengan kontrak anda), buat catatan dan sampaikan keluhan tersebut kepada pemilik properti atau orang yang bertanggung jawab pada apartemen tersebut.

5. Periksa”check smoke dan CO alarm”

Sekali lagi tentang keamanan, mudah-mudahan pemeriksaan terhadap 2 hal tersubt sudah anda lakukan, untuk ketenangan pikiran, Anda mungkin ingin memeriksanya sendiri.

Pastikan alat-alat tersebut telah dipasang di tempat yang seharusnya juga. Ingat: pemilik bertanggung jawab untuk memastikan setidaknya ada satu alarm asap yang dipasang di setiap lantai dan satu karbon monoksida detektor di setiap ruangan

6. Beri tahu orang-orang alamat baru anda

Pastikan barang-barang kirimabn untuk anda tidak berakhir dengan orang asing. Beri tahu teman dan keluarga di mana anda tinggal.

Selain orang-orang terkasih, beri tahu juga institusi mana pun yang berhubungan dengan anda, seperti universitas atau juga bank.

7. Dekorasi

Setelah semua tugas checklist yang perlu anda perhatikan tersebut sudah terpenuhi semua, anda sekarang dapat fokus untuk meletakkan stempel anda di rumah baru anda.

Jika anda misalnya seorang pecinta musik, Anda mungkin ingin menghiasi dinding anda dengan poster penyanyi atau band favorit anda.

Anda juga dapat memasang foto teman dan keluarga anda, untuk membantu mengingatkan anda agar tetap berhubungan dengan mereka dan bahkan selama masa-masa ujian yang menegangkan.

8. Nilai kembali anggaran anda

Kecuali anda membayar jumlah yang sama persis untuk sewa, tagihan, dan transportasi di setiap bulannya, ada baiknya meluangkan waktu untuk menambah semua pengeluaran anda untuk mencari tahu berapa banyak yang harus anda tangani.

Nah bagaimana menurut anda, bukan merupakan hal yang sulit bukan dalan mempersiapkan kepindahan ke tempat anda yang baru?

Bagi para mahasiswa kedokteran yang mungkin ingin melanjutkan program PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis) di Universitas Udayana (UNUD) Bali, anda datang ke tempat yang tepat. The Ambengan Tenten menawarkan harga diluar dugaan dengan fasilitas yang menunjang. Bahkan ada keuntungan yang sudah termasuk jika anda adalah salah satu peserta PPDS UNUD.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment