fbpx

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Apartemen di Bali

 In Article

Memilih apartemen di Bali bukan hal yang mudah. Apalagi saat ini ada banyak apartemen yang ditawarkan dengan harga terjangkau. Hal tersebut tentunya akan membuat Anda bingung dalam menentukan pilihan.

Akan tetapi, apakah Anda tahu bahwa dalam memilih apartemen ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan? Bagi Anda yang ingin mengetahuinya.

Pertimbangan Sebelum Memilih Apartemen di Bali

Lokasi

Lokasi adalah hal pertama yang harus Anda pertimbangkan. Pasalnya lokasi yang tepat mempengaruhi aktivitas Anda. Semakin strategis lokasi apartemen yang Anda pilih, maka semakin tinggi pula mobilitas Anda.

Jika Anda seorang pekerja, maka pastikan untuk memilih lokasi yang dekat dengan tempat kerja. Selain memudahkan aktivitas  Anda dalam bekerja. Anda pun tidak perlu menggunakan alat transportasi jarak jauh. Hal ini tentunya dapat membantu Anda dalam menghemat pengeluaran dengan lebih mudah.

Hal sebaliknya pun akan terjadi apabila Anda memilih lokasi apartemen yang salah. Seperti kesulitan dalam melakukan aktivitas karena jauh dari jalur transportasi. Hingga kesulitan dalam mendapatkan beragam kebutuhan hidup harian lainnya.

Fasilitas

Bagian lainnya yang harus Anda perhatikan selain lokasi adalah fasilitas yang ditawarkan. Setiap apartemen memiliki fasilitas yang berbeda antara satu dengan lainnya. Namun kebanyakan apartemen telah menyediakan fasilitas berupa rumah ibadah, tempat olahraga, taman hiburan hingga kolam renang.

Selain beberapa fasilitas yang ada di dalam apartemen. Ada baiknya jika Anda memperhatikan juga beberapa fasilitas lain yang ada di sekitarnya. Seperti halnya fasilitas umum yang berkaitan dengan sekolah, klinik kesehatan, pasar, bank, food court dan lainnya.

Dengan memperhatikan beberapa hal di atas tadi. Tentunya Anda pun dapat memilih apartemen yang tepat. Apartemen tersebut akan menunjang beragam aktivitas harian Anda. Baik itu aktivitas yang berkaitan dengan pekerjaan hingga aktivitas harian bersama keluarga, teman dan lainnya.

Hal Yang Harus Dipertimbangkan Sebelum Memilih Apartemen di Bali

Keamanan

Keamanan adalah hal lainnya yang harus Anda perhatikan dalam memilih apartemen. Selain adanya CCTV, Anda juga harus memperhatikan lingkungan di sekitar apartemen. Karena keamanan sendiri tidak hanya berkaitan dengan lingkungan yang ada di dalam apartemen saja.

Apabila lingkungan di sekitar apartemen aman. Baik itu dari tindakan jahat manusia atau bahkan dari resiko bencana. Tentunya kondisi apartemen yang Anda tempati pun akan jauh lebih aman pula.

Sementara itu, jika lingkungan di sekitar apartemen rawan akan terjadinya bencana. Seperti halnya banjir atau bahkan longsor. Bukan tidak mungkin, jika hal tersebut juga akan mempengaruhi apartemen yang Anda pilih.

Harga

Harga juga menjadi salah satu faktor yang dipakai sebagai bahan pertimbangan. Umumnya setiap apartemen memberikan penawaran harga sesuai dengan fasilitas yang dimilikinya. Semakin lengkap fasilitas yang ditawarkan oleh apartemen tersebut, semakin tinggi pula harga yang ditawarkannya.

Selain itu, hal lain yang membedakan penawaran harga adalah biaya sewa serta penjualan. Harga sewa umumnya jauh lebih rendah dibandingkan dengan harga jual. Meski demikian, penentuan tersebut tentunya akan disesuaikan dengan tingkat kebutuhan.

Apabila Anda membutuhkan apartemen dalam waktu sementara tentunya harga sewa yang harus Anda perhatikan. Begitu pun sebaliknya, apabila Anda bertujuan membeli apartemen tersebut sebagai tempat tinggal. Selain itu, pastikan Anda memilih apartemen dengan harga yang sesuai dengan keuangan.

Status Kepemilikan

Status kepemilikan merupakan hal penting yang harus Anda perhatikan. Apalagi jika Anda hendak membeli apartemen bekas. Pasalnya pengurusan surat menyurat akan dilakukan diantara kedua belah pihak berbeda.

Sementara itu, jika pembelian atau tindakan sewa apartemen dilakukan dengan menggunakan jasa developer. Tentunya Anda pun dapat bertanya mengenai status kepemilikan pada pihak tersebut. Umumnya pihak developer pun akan memberikan informasi yang Anda butuhkan dengan transparan.

Latar Belakang Developer

Mengetahui latar belakang developer juga sebaiknya Anda lakukan. Pasalnya ada banyak jenis apartemen yang dijual atau bahkan disewakan dan bermasalah. Hal tersebut bermula dari tindakan developer yang tidak bertanggung jawab atas pekerjaannya.

Berbeda halnya dengan developer yang terpercaya. Selain mampu meyakinkan para calon penghuni apartemen. Mereka pun melakukan pengurusan apartemen dengan baik. Karena itulah apartemen yang dikelola oleh Developer mampu menarik perhatian publik dengan mudah.

Penggunaan Biaya Lainnya

Jika beberapa hal di bagian atas tadi telah Anda pertimbangkan dengan baik. Hal lainnya yang harus Anda perhatikan adalah penggunaan biaya lain. Termasuk di antaranya biaya administrasi yang ditujukan bagi para pihak pengurus,  developer dan lainnya.

Biaya tersebut menjadi bagian penting. Dengan keberadannya, proses sewa atau pembelian apartemen yang Anda lakukan pun dapat berjalan lebih mudah. Karena itulah pastikan untuk memisahkan biaya tersebut dengan biaya utama. Sehingga Anda dapat menentukan biaya apa saja yang harus Anda keluarkan nantinya.

Hal tersebut diatas bisa menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih Apartemen di Bali. Tentunya Anda pun bisa mendapatkan hunian impian yang nyaman dan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. The Ambengan Tenten (TAT) kini hadir dengan apartemen mewah di Bali yang menyediakan berbagai macam fasilitas untuk Anda!

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment