fbpx

Tips Memilih Apartemen Buat Tempat Tinggal Sekaligus Tempat Work From Home

 In Article

Tips Memilih Apartemen Buat Tempat Tinggal Sekaligus Tempat Work From Home – Menempati apartemen idaman bisa jadi keinginan yang dimiliki semua orang. Segala sesuatu akan terasa lebih menyenangkan jika Anda mengerjakanya di tempat kesukaan Anda. Terlebih lagi saat kebijakan pemerintah mengenai WFH atau Work From Home sudah mulai terlaksana. Hal ini yang membuat orang-orang melakukan apapun agar mereka dapat menempati apartemen impian mereka.

Di Bali, apartemen masih menjadi tempat terbaik bagi mereka yang ingin menetap dalam beberapa waktu. Apartemen di Bali ada beragam jenis. Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang sedang mencari apartemen, Anda memiliki banyak pilihan. Namun, sebaiknya anda tidak sembarang dalam memilih hunian, apalagi dengan kondisi seperti sekarang ini. Berikut ini adalah 4 tips untuk mendapatkan apartemen idaman layak huni Anda.

Tips Memilih Apartemen Untuk Tempat Tinggal

Utamakan Faktor Keamanan

Faktor keamanan bisa jadi hal paling utama yang muncul di pikiran saat dihadapkan untuk memutuskan pilihan apartemen. Hal ini merupakan fakta. Baik pemilik ataupun orang yang akan menempati sebuah apartemen akan memperhitungkan keamanan. Sebisa mungkin, apartemen pilihan mereka bebas dari kejahatan atau gangguan apapun.

Kebanyakan apartemen di Bali akan dikelola dengan tim management melalui penggunaan sistem keamanan yang terjamin. Hal yang sama juga diterapkan di apartemen kota-kota besar lainya. Tingkat keamaanan suatu apartemen dapat dilihat dari keberadaan security atau satpam. Security bertugas menjaga keamanan wilayah apartemen dan sekitarnya. Sementara itu, penggunaan CCTV 24 jam juga diperlukan. Keberadaan CCTV setidaknya harus dipasang di setiap sudut agar seluruh wilayah apartemen terekam dalam kamera.

Jika hal di atas telah tersedia di apartemen incaran anda, maka anda dapat memilih apartemen itu sebagai tempat tinggal sekaligus tempat work from home yang nyaman dan aman.

Pastikan Fasilitas Tersedia dan Bekerja Dengan Baik

Saat memilih apartemen, salah satu faktor yang membuat anda tertarik pada apartemen tersebut adalah fasilitasnya. Di Bali sendiri, apartemen memiliki fasilitas yang berbeda-beda. Sama seperti di daerah-daerah lainya, harga sewa apartemen di Bali akan menyesuaikan dengan fasilitas yang disediakan. Pada umumnya, semakin lengkap fasilitas yang disediakan, maka harga sewa pun semakin tinggi.

Untuk memastikan apartemen anda adalah apartemen yang tepat dan nyaman untuk anda tempati, maka anda dapat berkunjung ke tempat itu terlebih dahulu. Saat survey, anda akan mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kelengkapan fasilitas apartemen Anda. Terutama kamar yang akan anda tempati. Wifi, air conditioner, work space, kitchenette, pastikan fasilitas-fasilitas ini tersedia dan bekerja dengan baik. Sehingga kegiatan Work from Home yang sedang anda jalani dapat berjalan dengan lancar.

Tak lupa juga Anda harus memastikan fasilitas-fasilitas umum seperti rumah sakit, stasiun, halte bus dapat anda jangkau dengan mudah tanpa memakan waktu yang lama.

Perhatikan Tata Letak dan Kerapian Apartemen

Work from Home, ini artinya anda akan melakukan semua pekerjaan kantor di rumah anda. Anda akan menghabiskan sebagian besar waktu anda di kamar apartemen. Jadi, sebisa mungkin buatlah ruangan anda senyaman mungkin karena ruangan yang rapi akan membantu anda bekerja lebih fokus. Bahkan jika memungkinkan, sediakan satu kamar khusus yang anda jadikan sebagai work space. Aturlah work space anda sebisa mungkin agar ketika anda memasuki ruangan tersebut, anda memiliki fokus dan motivasi untuk menyelesaikan semua pekerjaan yang tertinggal.

Begitu juga dengan furniture. Anda harus memiliki tata letak yang tepat agar ruangan tetap terlihat luas dan lengang. Perhatikan peletakan barang-barang anda, jangan sampai ruangan yang anda tempati terasa sumpek. Tata letak dan kerapian ini benar-benar harus anda perhatikan karena anda juga akan beristirahat di tempat ini. Tentu anda ingin ruangan anda menjadi ruangan terbaik untuk sekedar bersantai.

Pilih Pemandangan Yang Menyejukkan Mata

Rasa lelah bisa datang kapan saja saat pekerjaan mulai melanda. Menatap layar komputer dari pagi hari hingga sore bukanlah sesuatu yang menyenangkan untuk dilakukan berulang kali. Terlebih lagi anda hanya diam di satu titik ruangan anda. Hal ini lumrah dan tidak bisa dipungkiri. Saat kondisi normal, anda bisa dengan leluasa keluar apartemen dan berjalan mencari udara segar. Melihat pemandangan lepas seperti pantai ataupun hutan rindang.

Namun tidak untuk kondisi yang masih tidak stabil seperti saat ini. Pekerjaan apapun harus dilakukan dari rumah untuk sementara waktu, begitu juga untuk menghilangkan kejenuhan anda. Untuk dapat mengatasi permasalahan ini, Anda dapat mencari sebuah apartemen yang menawarkan view yang menyejukan mata. Inilah cara yang paling efektif.

Banyak apartemen di Bali yang menawarkan anda pemandangan hijau indah yang berupa sawah. Bukalah jendela kamar untuk membiarkan udara masuk. Secara tidak langsung, kejenuhan akan berkurang, pikiran anda pun akan terasa segar kembali.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment