fbpx

Mengapa Ruang Kerja Bersama Menjadi Favorit Para Startup?

 In Article

Mengapa Ruang Kerja Bersama Menjadi Favorit Para Startup? – Makin banyak perusahaan di tanah air yang kini belakangan melambung namanya. Salah satu yang kita sudah kenal mungkin adalah Gojek. Gojek sudah menduduki posisi unicorn tingkat Asia. Perusahaan rintisan ini sudah berhasil meraih valuasi yang katanya sebesar USD 4,8M di awal tahun 2020.

Bukan hanya itu saja, ada tiga unicorn yang berasal dari Indonesia lainnya yaitu seperti Bukalapak, Traveloka dan Tokopedia. Bahkan kini, jika kalian tahu, OVO pun sudah menjadi salah satu bagian dari unicorn asal tanah air semenjak berhasil mencapai valuasi sebesar USD 2,9M di tahun 2018.

Nah, hal inilah yang menjadi salah satu motivasi bagi para anak muda di Indonesia bahkan di Bali juga, untuk berlomba-lomba membuat stratup. Sebagai perusahaan rintisan, tentunya tidak semua akan memiliki kantor atau gedung perusahaannya sendiri. Maka dari itu, karena peluang ini muncullah sebuah de untuk menciptakan sebuah coworking space atau ruang kerja bersama di Bali yang menyediakan fasilitas serupa dengan sewa kantor atau sewa ruang kerja.

Mengapa Ruang Kerja Bersama Menjadi Favorit Para Startup?

Paling tidak, ada beberapa alasan bagi founder startup lebih cenderung memilih ruang kerja bersama di Bali dibandingkan dengan menyewa gedung konvensional dalam melakukan kegiatan pekerjaan mereka atau kebutuhan operasionalnya, alasan-alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ;

1.Memperluas Jaringan

Salah satu cara sukses bagi pelaku bisnis adalah jaringan yang luas. Tidak hanya untuk pengusaha yang biasa menyewa coworking space, jenis pekerjaan lainnya seperti freelancer, consultant atau blogger juga tidak jarang akan ditemui di ruang kerja bersama ini. Sehingga, permasalahan-permasalahan yang muncul dari berbagai background ini bisa menghasilkan sebuah kolaborasi dan masalah yang timbul dapat terselesaikan.

2. Lebih Hemat

Dalam memulai sebuah usaha, tidak bisa dihindari memang sering kali para startup memiliki keterbatasan dalam anggarannya. Salah satu cara untuk mengatasinya adalah dengan sewa ruang kerja bersama di Bali. Karena, jika dibandingkan, untuk menyewa sebuah gedung untuk kantor akan terlalu berlebihan. Dan ruang kerja bersama akan menjadi solusi yang tepat untuk menghemat anggaran. Dengan sewa ruang kerja bersama di Bali, penggunanya dapat memilih jangka waktu penggunaan sesuai kebutuhan dan anggaran yang dimiliki.

3. Suasana yang Santai dan Tidak Terikat

Peraturan atau kebiasaan di kantor yang kaku mengenai jam kerja pada pagi hari lalu pulang sore hari dan menghabiskan waktu di perjalanan karena adanya kemacetan, ternyata mempengaruhi suasana hati saat bekerja.

Banyaknya pilihan ruang kerja bersama di Bali kini dengan fasilitas yang disediakan, menjadi alasan bagi para freelancer, consultant dan blogger untuk memanfaatkannya.

Di sisi lainnya, kalian juga bisa dengan bebas menggunakan pakaian tanpa peraturan yang formal dan kaku.

Sehingga hal ini akan menciptakan kenyamanan dan fasilitas yang disediakan pun membuat suasana lebih menyenangkan.

Bukan hanya itu saja, rasa jenuh, bosan dan mengantuk yang seringkali muncul saat bekerja bisa kalian atasi dengan teman ngobrol dari beragam profesi dan juga menikmati cemilan sepuasnya tanpa ada rasa khawatir.

Tidak hanya menjadi favorit startup, kelebihan untuk dapat mengatur jam kebutuhannya dalam memakai fasilitas ruang kerja bersama di Bali ternyata juga menjadi favorit untuk para pelaku bisnis pemula yang kita kenal dengan istilah young entreprenuer.

Jadi, tunggu apa lagi? Banyak pilihan untuk sewa ruang kerja bersama di Bali yang bisa kalian gunakan selama bekerja.

Comments
pingbacks / trackbacks

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space