fbpx

Macam-macam Tipe Coworking Space Untuk Bisnismu!

 In Article

Macam-macam Tipe Coworking Space Untuk Bisnismu! Coworking adalah kata buzz baru di ruang kerja. Dan semakin banyak jenis coworking space yang menjamur setiap bulannya.

Coworking space seperti yang dikenal saat ini dimulai dengan sebuah konsep oleh Brad Neuberg pada tahun 2005. Teknologi memfasilitasi pertemuan baru dan pertemuan pikiran. Lingkungan kerja bersama menjadi sangat menarik bagi para profesional yang bekerja di rumah, kontraktor independen, dan pekerja lepas. Di coworking space, semua orang bekerja secara mandiri.

Macam-macam Tipe Coworking Space Untuk Bisnismu!

Mereka berbagi nilai yang sama dan juga tertarik pada sinergi dan peluang bisnis potensial yang mereka ciptakan bersama saat bekerja bersama. Coworking space menjadi solusi untuk masalah kesepian dan gangguan yang freelancer sering alami ketika bekerja di rumah.

Kali ini kita akan membahas apa saja macam-macam tipe coworking space yang ada diluaran sana

  1. TRADITIONAL COWORKING SPACE

Untuk ruang-ruang ini, coworking tidak hanya tentang ruang fisik tetapi tentang membangun komunitas terlebih dahulu. Mereka memilih dan memilih bisnis yang akan berkembang bersama, memiliki sinergi dan kemampuan untuk tumbuh bersama. Tujuan mereka adalah menjadi pendukung yang dibutuhkan bisnis Anda untuk bertahan dan berkembang.

  1. LIFESTYLE COWORKING SPACE

Jenis coworking space ini mengambil pendekatan holistik untuk bekerja. Worklife balance terintegrasi ke dalam ruang kerja. Mereka menempatkan banyak penekanan pada furnitur, pencahayaan, dan dekorasi. Keanggotaan coworking lifestyle” memberi Anda hak atas fasilitas yang dapat mencakup kelas, acara, dan bahkan diskon di restoran, gym, dan perjalanan.

Tuan tanah (atau kadang-kadang disebut sebagai penyedia) mengintegrasikan pilihan makanan dan minuman ke dalam keanggotaan rekan kerjanya.

  1. SPECIALIZATION COWORKING SPACE

Coworking dengan spesialisasi menyatukan perusahaan dari industri yang sama untuk menciptakan rumah kaca untuk ide dan peluang bisnis. Bekerja sama di bidang yang sama, perusahaan dapat berbagi ide dengan cepat dan membentuk kemitraan dan saling menginjili produk atau membedakan. Coworking space jenis ini mampu menginformasikan dan menginspirasi komunitas dengan topik – topik yang relevan bagi mereka.

Ada banyak coworking space khusus yang didedikasikan untuk setiap komunitas bisnis, apakah Anda seorang konsultan, bisnis kecil, tekfin, atau hanya membutuhkan fasilitas penitipan anak di rumah. Jika bisnis Anda membutuhkan sesuatu yang spesifik, coworking space jenis ini mungkin adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

  1. PROFESSIONAL COWORKING SPACE

Coworking space profesional adalah yang terbaik untuk perusahaan yang membutuhkan tampilan yang lebih “korporat” dalam kepentingan menerima klien dan prospek di kantor mereka. Desain ruang kerja diatur secara khusus untuk pekerjaan head-down. Kebanyakan dari mereka memiliki furnitur ergonomis dan pencahayaan yang baik. Penerimaan rapi dan rapi. Panitia penyambutan ramah dan profesional. Dapur dilengkapi dengan kopi, teh, dan makanan ringan. Anda tidak pernah kekurangan sofa mewah, sudut tenang untuk diskusi, dan ruang pertemuan yang dirancang dengan baik untuk diskusi dan rapat yang produktif.

  1. COWORKING SPACE “SEMUA ORANG”

Coworking space ini dirancang agar terbuka, inklusif, dan kolaboratif. Ruang diukir dengan meja registrasi, meja permanen dan kamar pribadi untuk melayani semua jenis bisnis.

Selain juga menyediakan ruangan untuk mengadakan acara, coworking space jenis ini juga biasanya menyediakan kantor khusus kedap suara sesuai yang bisa disesuaikan oleh setiap penggunanya.

  1. NICHE-SPECIFIC COWORKING SPACE

Munculnya merek coworking space khusus niche ini dapat disebut semacam evolusi industri dan salah satu dari beberapa tren coworking space. Hukum pasar sangat keras. Semakin banyak coworking space yang muncul, semakin besar persaingan yang harus di tanggung.

Maka dari itu, ada penyedia coworking space yang yang ingin menjadi beda diantara yang lain.

Jadi konsumen mempunyai alasan tambahan dalam memilij coworking space jenis ini.

Sebagai contoh coworking space khusus yang biasa ditemui adalah ;

  • coworking space yang berfokus pada wanita
  • coworking space bersama keluarga
  • coworking space untuk juru masak
  • coworking space untuk pengusaha persediaan hewan peliharaan

Coworking space memang ditargetkan untuk pasar tertentu dan menyatukan innovator khusus industri. Bahkan banyak ditemukan coworking space yang melengkapi fasilitas mereka dengan skema bimbingan dan pelatihan serta fasilitas unik lainnya.

Misalnya seperti yang sudah kita bahas diatas, ada coworking space yang menyediakan gym, taman bermain anak-anak, bahkan mungkin kolam renang.

Itu tadi macam-macam coworking space yang perlu kalian ketahui dan mungkin masih ada yang asing dengan istilah coworking space ini sendiri.

Jika ingin mencari tahu lebih detail, kalian dapat mengunjungi The Ambengan Tenten. Jenis hunian yang menawarkan konsep work life balance ini juga memiliki coworking space sebagai salah satu fasilitas mereka.

Bertempat di pusat kota Denpasar, menjadikan The Ambengan Tenten sebagai pilihan coworking space yang tepat. Fasilitas lain yang ditawarkan juga tidak kalah menarik.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment