Kelebihan dan Kekurangan Coworking Space

 In News

Kelebihan dan Kekurangan Coworking Space – Coworking space adalah lingkungan yang dirancang untuk mengakomodasi orang-orang dari berbagai perusahaan yang datang untuk bekerja.

Ruang kerja bersama ditandai dengan fasilitas, layanan, dan alat bersama. Berbagi infrastruktur dengan cara ini membantu menyebarkan biaya menjalankan kantor ke seluruh anggota, tetapi ruang kerja bersama lebih dari sekadar cara mengurangi biaya overhead.

Kelebihan dan Kekurangan Coworking Space

Ruang kerja bersama adalah pusat komunitas, pusat kolaborasi, dan ruang sosial tempat pekerja dari berbagai latar belakang dapat berkumpul untuk berbagi keahlian dan mengeksplorasi ide-ide baru.

Ruang kerja bersama adalah cara bagi bisnis yang berkembang untuk berekspansi ke area baru dan mengakses kumpulan bakat baru tanpa mengambil risiko sewa jangka panjang. Mereka adalah tempat yang nyaman bagi pekerja jarak jauh baru untuk terus bertemu dan berkolaborasi dengan rekan kerja tanpa harus bepergian terlalu jauh.

Keuntungan Coworking Space

Ruang kerja bersama dapat menjadi penyelamat bagi pekerja individu, tetapi juga memainkan peran besar dalam strategi perusahaan mana pun untuk beralih ke cara kerja yang lebih fleksibel. Mari kita lihat beberapa keuntungan utama coworking space.

Fleksibilitas Lebih Besar

Sebagian besar ruang kerja bersama tidak mengharuskan Anda berkomitmen pada kontrak jangka panjang. Sebagai gantinya, pekerja lepas dan pemula dapat memanfaatkan sewa yang lebih pendek dan persyaratan pembayaran sesuai penggunaan yang fleksibel, yang dapat membantu menjaga hal-hal tetap terjangkau bagi perusahaan muda yang baru memulai.

Rasa Kebersamaan

Rekan kerja diciptakan untuk membantu wirausahawan awal keluar dari kebosanan dan isolasi bekerja dari rumah, dan sementara mereka telah berevolusi untuk memenuhi peran yang jauh lebih luas, mereka masih memiliki banyak ruang sosial di hati. Ruang kerja bersama menghubungkan Anda dengan sekelompok profesional yang berpikiran sama.

Jaringan Tanpa Hambatan

Ini sejalan dengan aspek komunitas dari ruang kerja bersama yang kami sebutkan di atas. Saat Anda berbagi ruang fisik dengan pekerja dari industri Anda sendiri dan industri lainnya, Anda membuka peluang potensial, membangun hubungan yang kuat, dan mengembangkan hubungan yang langgeng dengan orang baru.

Meningkatkan Produktivitas

Dengan berbagi coworking space dengan sekelompok rekan kerja yang bersemangat dan fokus adalah salah satu cara untuk meningkatkan kinerja produktivitas Anda. Tidak hanya lebih sulit untuk mengendur saat ada orang lain di sekitar, tetapi secara fisik bepergian ke tempat yang didedikasikan untuk bekerja membantu mengatur jadwal Anda.

Lebih Banyak Kreativitas

Kita lebih kreatif saat berada di sekitar orang lain. Apakah Anda sedang bekerja di industri kreatif atau hanya membutuhkan solusi kreatif untuk masalah rumit, mengobrol dengan teman dan kolega membantu memulai proses pemikiran baru dan memperkenalkan perspektif dan ide yang belum Anda pertimbangkan.

Biaya Lebih Rendah

Salah satu manfaat utama coworking space adalah efisiensi biaya yang lebih besar. Dengan berbagi hal-hal seperti fasilitas kantor, layanan resepsionis, internet, dan printer dengan karyawan dari perusahaan lain, bisnis dengan anggaran terbatas dapat menghindari biaya layanan dan memangkas banyak biaya tambahan yang biasa terkait dengan sewa real estat jangka panjang.

Kekurangan Coworking Space

Tentu saja, coworking space belum tentu cocok untuk semua jenis bisnis. Mari kita lihat beberapa potensi kerugian dari pindah ke coworking space, serta cara terbaik untuk mengurangi kerugian tersebut.

Cakupan Terbatas Untuk Penyesuaian

Anggota coworking space cenderung tidak banyak bicara tentang bentuk, desain, dan tata letak kantor. Apa yang Anda lihat biasanya adalah apa yang Anda dapatkan, jadi jika ruang kerja bersama terlalu kecil untuk kebutuhan Anda atau tidak memiliki utilitas yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, Anda perlu mencari solusi yang lebih sesuai.

Privasi Kurang

Jika Anda adalah perusahaan yang lebih besar, atau Anda mengerjakan proyek yang dirahasiakan atau dengan data pengguna yang sensitif, Anda jelas tidak dapat membuat orang asing berkeliaran di sekitar tempat itu, mengintip layar, dan membuka-buka cetakan di mesin fotokopi. Ruang kerja bersama adalah pusat sosial berbasis komunitas yang berkembang dengan kolaborasi, tetapi ini mungkin berarti lebih sedikit privasi bagi mereka yang bekerja di sana.

Tidak Ada Merek

Banyak ruang kerja bersama tidak mengizinkan branding atau logo perusahaan ditampilkan di sekitar kantor bersama, jadi jika Anda ingin membuat kesan pertama yang baik pada klien baru atau calon karyawan, pilihan Anda terbatas.

Kesimpulan

Ada solusi yang lebih baik untuk perusahaan besar yang menginginkan fleksibilitas dan fitur ruang kerja bersama tanpa melepaskan privasi atau kontrol apa pun. The Ambengan Tenten telah mendedikasikan kantor pribadi di kota-kota di seluruh dunia yang dapat dikonfigurasi agar sesuai dengan cara kerja perusahaan Anda.

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space