fbpx

Ingin Sewa Apartemen? Hindari 4 Kesalahan Fatal Ini

 In Article

Ingin Sewa Apartemen? Hindari 4 Kesalahan Fatal Ini – Menyewa apartemen merupakan pilihan yang tepat jika anda ingin tinggal di sebuah hunian dengan budget tidak semahal harga rumah, namun tetap terasa seperti suasana rumahan. Di Bali, anda dapat memilih apartemen yang sesuai dengan keinginan anda. Apartemen di Bali memiliki banyak pilihan. Biasanya, penyedia apartemen di Bali akan menyesuaikan fasilitas yang tersedia dengan harga sewa yang diberikan.

Dalam memilih apartemen pun tidak hanya mengandalkan harga sewa yang rendah saja, banyak hal yang perlu diperhitungkan. Jangan sampai anda merasa rugi saat apartemen dengan harga sewa rendah sudah anda dapatkan, namun ada hal-hal lainya yang malah membuat anda mengeluarkan lebih banyak dana lagi. Agar hal buruk ini tidak terjadi pada anda, berikut ini adalah 4 kesalahan fatal yang harus anda hindari dalam menyewa apartemen.

Ingin Sewa Apartemen? Hindari 4 Kesalahan Fatal Ini

4 Kesalahan Fatal Jika Ingin Sewa Apartemen

Hanya Survey Melalui Online

Dewasa ini, adanya kemajuan teknologi dapat dikatakan menjadi kemudahan baru bagi banyak orang. Segala kegiatan dapat dilakukan melalui dalam jaringan. Begitu juga halnya terjadi pada milenial muda yang ingin menyewa apartemen di bali. Mereka menganggap melihat-lihat iklan apartemen melalui situs tertentu adalah hal yang efektif dibandingkan datang langsung ke lokasi apartemen yang akan mereka sewa.

Jika melihat fakta yang ada di lapangan, hal itu tidak sepenuhnya salah. Memang benar survey online sangat efektif, begitu juga dengan menaruh iklan melalui online akan lebih menarik perhatian dibandingkan mempromosikan dengan gaya jadul seperti melalui koran atau brosur. Namun, apa yang terlihat di online terkadang tak sesuai dengan realita yang ada. Banyak milenial yang tergiur dengan angel foto apartemen yang menarik, sehingga tanpa pikir panjang, mereka terburu-buru memilih apartemen tersebut. Alhasil, tak sedikit dari mereka yang merasa kecewa saat melihat kondisi apartemen yang mereka idamkan tersebut. Jika hal ini terjadi, saat hunian mereka tidak sesuai harapan, akan ada rasa sesal dan setengah hati yang timbul dalam hati mereka.

Untuk menghindari terjadinya hal buruk ini, sebaiknya kunjungilah apartemen yang memang sudah menjadi target. Pastikan semua aspek sesuai dengan kebutuhan dan harapan anda. jika semuanya sudah sesuai dengan apa yang anda harapakan, maka anda dapat membayar DP atau melakukan pembayaran pada pemilik apartemen.

Pemilihan Lokasi Apartemen yang Tidak Tepat

Saat anda ingin memiliki hunian baik rumah ataupun apartemen, lokasi adalah salah satu pertimbangan yang harus dipikirkan dengan matang. Sebagai salah satu obyek pariwisata terbaik di dunia, Bali pun menawarkan banyak pilihan apartemen bagi para wisatawan. Apartemen di Bali terletak di lokasi yang tersebar dan strategis. Inilah yang membuat banyak orang memilih untuk stay untuk beberapa waktu dengan menyewa apartemen di bali.

Namun, terkadang ada beberapa orang yang malah menomer sekiankan pemilihan lokasi apartemen mereka. Hal penting yang utama dalam pikiran mereka hanyalah harga sewa yang murah, ukuran, bahkan banyak yang lebih mementingkan dekorasi apartemen walaupun apartemen tersebut letaknya cukup jauh dari tempat kerja mereka.

Sebaiknya, pilihlah apartemen yang sesuai dengan kebutuhan kita dengan cara mempertimbangkan lokasinya. Jangan sampai kegiatan pekerjaan anda terhambat karena jauhnya jarak antara apartemen dan tempat kerja anda.

Mengabaikan Fasilitas yang Tidak Lengkap dan Kerusakan Kecil

Anda dapat dengan mudah menemukan apartemen di Bali yang sesuai dengan keinginan anda. Mulai dari harga sewa, lokasi, dekorasi apartemen, fasilitas, saat semua hal tersebut memenuhi kriteria apartemen yang anda inginkan, maka anda telah menemukan hunian impian anda.

Setelah lokasi, pertimbangan selanjutnya yang harus dipikirkan dengan matang adalah kelengkapan fasilitas suatu apartemen. Fasilitas yang tersedia di apartemen memiliki fungsi untuk membantu segala kegiatan anda di sana. Peralatan esensial yang akan sering anda gunakan setiap hari harus selalu tersedia dan ada dalam kondisi baik yang siap digunakan.

Selain kelengkapan fasilitas, periksalah apakah fasilitas yang ada memiliki kerusakan atau tidak. Jika ada, segera laporkan pada pengelola agar dilakukan tindak lanjut. Jangan pernah menyepelekan kerusakan, walaupun kecil. Karena jika tidak beruntung, kerusakan tersebut akan membawa kerugian besar untuk anda.

Terlalu Sering Berpindah Dari SatuĀ Apartemen Ke Yang Lainnya Dalam Waktu Singkat

Kesalahan fatal terakhir adalah terlalu sering berpindah dari apartemen satu ke lainya dalam waktu yang singkat. Hal ini sering terjadi pada orang-orang yang mudah bosan dan selalu menginginkan suasana baru untuk hunian mereka.

Kebiasaan ini bukanlah hal yang patut dipelihara. Saat anda merasa bosan, anda akan cenderung memilih apartemen baru tanpa melihat aspek-aspek penting yang seharusnya tersedia dari sebuah apartemen.

Terlebih lagi, berpindah apartemen memakan waktu dan tenaga yang tidak sedikit. Anda harus mencari waktu yang tepat untuk berpindah, menyiapkan beberapa orang untuk membantu anda memindahkan barang-barang anda. selain itu, anda juga harus beradaptsi dengan tetangga-tetangga baru anda. Sangat banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dengan matang.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment