fbpx

Buat Sewa Apartemen di Bali Terlihat Luas dengan Cara Ini!

 In Article

Buat Sewa Apartemen di Bali Terlihat Luas dengan Cara Ini! Siapa yang tidak kenal pulau Bali ? Salah satu pulau terindah yang dimiliki oleh Indonesia ini memiliki pesonanya sendiri untuk menarik perhatian setiap orang dari berbagai kalangan.

Banyak juga ditemukan orang-orang dari luar pulau Bali berbondong-bondong datang dengan tujuan liburan namun akhirnya memutuskan untuk menetap.

Baik untuk sementara atau menjadi penduduk tetap pulau tersebut. Setelah memutuskan untuk tinggal lebih lama, pemilihan tipe hunian adalah salah satu langkah yang dibutuhkan.

Buat Sewa Apartemen di Bali Terlihat Luas dengan Cara Ini!

Mulai dari kamar kos, rumah kontrakan atau menyewa apartemen. Jika pilihan anda jatuh kepada sewa apartemen di Bali, maka mungkin langkah selanjutnya adalah menentukan apartemen yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Memiliki apartemen yang mungil karena alasan biaya bukanlah hal yang perlu dikhawatirkan. Kali ini mari kita bicarakan tentang bagaimana menghadirkan kesan yang luas terhadap ruangan apartemen yang mungil.

Mulailah Dengan Dasar-dasar

1. Gunakan warna yang lebih terang untuk dinding dan furnitur

Sudah bukan rahasia lagi bahwa warna cat yang terang dapat membantu Anda memperluas ruangan kecil secara visual. Namun, bukan berarti pilihan Anda kini terbatas pada 50 warna putih saja. Warna-warna pastel yang indah, warna jeruk, dan nuansa laut semuanya tersedia untuk Anda. Satu-satunya aturan adalah memilih versi paling ringan dari warna pilihan Anda.

2. Hadirkan beberapa cermin besar dan letakkan dengan bijak

Jika Anda sedang mencari cara tercepat untuk membuat apartemen Anda tampak lebih besar, Anda harus memesan beberapa cermin besar sekarang. Seperti cermin dengan gaya Hollywood yang sedang marak digunakan, ini adalah pilihan yang bagus untuk apartemen gelap. Menurut pakar desain interior, menambahkan cermin dan menempatkannya di tempat yang tepat (tempat dari mana cermin tersebut akan memantulkan cahaya alami) adalah solusi paling sederhana yang bisa dilakukan.

3. Tambahkan beberapa lampu buatan

Tentu saja, tidak ada yang lebih baik daripada cahaya alami, tetapi kita hidup di planet di mana kegelapan mengambil alih selama kurang lebih 12 jam setiap hari. Itulah mengapa strategi ‘pembesaran visual’ Anda juga harus mencakup beberapa tip cahaya buatan. Jangan hanya mengandalkan pencahayaan langit – langit.

Dalam hampir semua kasus, itu akan membuat sudut-sudut ruangan tampak gelap dan ruangan itu sendiri lebih kecil. Hal cerdas yang bisa dilakukan adalah menambahkan lampu sorot built-in di langit-langit. Ini tidak hanya akan menerangi sudut, tetapi juga akan membuat langit-langit rendah tampak lebih tinggi.

4. Ganti furnitur klasik dengan yang built-in dan multifungsi

Meskipun menjadi solusi yang paling jelas, untuk beberapa alasan ini adalah salah satu yang paling diabaikan. Tentu saja, mengganti furnitur mahal akan memakan waktu, tetapi hasilnya sangat terasa. Tidak ada yang mengatakan setiap elemen furnitur harus memiliki ruang tambahan atau fungsi tambahan.

Namun, mengganti sofa biasa Anda dengan sofa dengan penyimpanan tersembunyi di bawahnya tentu tidak akan merugikan. Untuk perabot pokok, seperti meja dapur dan ruang makan, pertimbangkan desain yang dapat diperpanjang atau dilipat yang memungkinkan Anda memperbesar ukuran meja saat ada tamu, tetapi lipat dan buat lebih kecil untuk penggunaan sehari-hari. Refrensi penggunaan dan pembuatan furniture yang macamnya seperti ini sudah tidak sulit lagi didapatkan di internet.

5. Gunakan lantai yang sama untuk semua ruangan

Hal ini pengecualian untuk kamar mandi tentunya. Masalahnya adalah memang gaya lantai yang berbeda akan bagus untuk diaplikasikan jika Anda ingin mendefinisikan ruang, tetapi hal ini juga berdampak pada kesan membuat ruang terlihat dan terasa lebih kecil. Memiliki lantai yang sama di sekitar apartemen anda tentu akan memberi kesan ruang apa pun tampak lebih besar. Nah untuk trik, pastikan karpet Anda tidak diletakkan di bawah sofa atau perabot besar lainnya karena cenderung memperketat ruangan juga.

PRO TIP

Jika Anda salah satu dari mereka yang lebih suka mengambil satu langkah lebih jauh, bagian berikut ini perlu anda ketahui. Temukan kiat-kiat yang tidak banyak ditiru yang membantu setiap ruangan tampak lebih besar dari yang sebenarnya.

JANGAN TAKUT AKAN RAK

Jika ditempatkan dengan cara yang benar, rak dapat memberi ruangan Anda kesan skala dan ketinggian tambahan, yang merupakan tujuan sebagian besar dari kita. Belum lagi rak yang menawarkan penyimpanan tambahan. Cobalah untuk menggabungkan model rak yang tertutup dan yang terbuka. Karena terpaku pada satu format akan membuat ruangan Anda terlihat berantakan (rak terbuka) atau memakan terlalu banyak ruang (rak tertutup). Plus, biarkan beberapa rak terbuka kosong. Meskipun peran mereka adalah untuk memberikan penyimpanan tambahan, itu tidak berarti Anda harus mengacaukan rumah Anda dengan semua yang Anda butuhkan dan yang tidak Anda butuhkan.

Menyewa apatemen memang membutuhkan perhatian dan waktu yang khusus. Sewa apartemen di Bali pun tidak luput dari segala tantangan yang termasuk di dalamnya. Namun, pemilihan apartemen dengan teliti dan tidak terburu-buru akan menuntun anda ke apartemen terbaik versi anda.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment