fbpx

Pertama Kali Sewa Apartemen di Bali? Lakukan Hal Ini!

 In Article

Pertama Kali Sewa Apartemen di Bali? Lakukan Hal Ini! Pulau Bali menjadi pulau favorit di Indonesia yang tak bisa kita bantah. Bali menempati posisi sebagai pulau surga dan pulau dewata di mata para wisatawan. Hal menarik mulai dari adat istiadatnya yang masih berjalan sangat kental dan juga keindahan alamnya yang selalu menjadi alasan bagi mereka untuk selalu kembali ke pulau ini.

Ketika memutuskan untuk berlibur, langkah untuk mencari akomodasi yang tepat selama tinggal di Bali adalah salah satu kebutuhan yang perlu diberi perhatian khusus.

Pertama Kali Sewa Apartemen di Bali? Lakukan Hal Ini!

Hal ini tentu saja untuk menunjang kenyamanan selama tinggal di Bali. Baik hanya untuk sekedar berlibur atau akhirnya memutuskan untuk tinggal demi kepentingan pekerjaan dan yang lainnya. Selain menyewa kamar hotel atau villa, apartemen pun menjadi pilihan akomodasi akhir-akhir ini.

Bagi yang memutuskan tinggal lebih lama karena alasan pekerjaan atau hal lain yang mengharuskan memindahkan hunian ke Bali, menyewa apartemen sangat disarankan.

Jika ini merupakan pengalaman pertama kalinya, ini adalah batu loncatan alami untuk membiasakan diri tinggal terpisah dari orang tua. Kebebasan untuk pindah sendiri memang terdengar cukup menyenangkan, tetapi itu juga disertai dengan lebih banyak tanggung jawab.

Sewa apartemen di Bali, dan jadikan ini pengalaman hidup yang berharga. Ikuti beberapa tips dan saran dibawah ini sehingga anda dapat menikmati kehidupan sewa apartemen pertama anda!

BIJAKSANA TERHADAP ANGGARAN

Menyusun anggaran apartemen dapat membantu Anda menabung untuk apartemen pertama Anda. Melanjutkan rencana anggaran, bahkan setelah Anda sewa apartemen di Bali adalah cara yang bagus untuk meningkatkan tabungan Anda dalam hal sewa, utilitas, dekorasi dan lain-lain.

TENTUKAN KEBUTUHAN ANDA

Saat mencari apartemen di Bali, pikirkan tentang daftar yang Anda buat mengenai kebutuhan Anda. Kebutuhan apartemen akan sangat berbeda dengan keinginan Anda. Pikirkanlah fitur yang akan membuat Anda merasa paling nyaman.

LAKUKAN TUR KELILING APARTEMEN

Jika Anda berasal dari luar pulau Bali atau tinggal di Bali lalu memutuskan untuk sewa apartemen di Bali, melakukan tur untuk melihat sekeliling keadaan apartemen adalah keharusan.

Bila tidak bisa melakukannya secara langsung, paling tidak pihak apartemen biasanya menyediakan tur secara online. Jadi anda bisa merasakan tata letak, suasana komunitas dan bagaimana fasilitas – fasilitas lainnya.

Ajukan pertanyaan seputaran bagaimana prosedur dalam penerimaan paket dan surat atau juga dalam jam berapa biasanya lingkungan dalam keadaan tenang. Pastikan membuat daftar pertanyaan berdasarkan kepentingan dan kebutuhan anda.

CARI TAHU APA SAJA YANG TERMASUK DALAM BIAYA SEWA

Beberapa apartemen mungkin dilengkapi dengan utilitas yang disertakan dan yang lainnya tidak. Jika utilitas yang disertakan penting bagi Anda, tambahkan ke pencarian Anda karena biaya dapat memengaruhi anggaran Anda.

Bicaralah dengan pihak properti tentang apa saja yang termasuk dan tidak dalam biaya sewa yang akan dibayarkan. Jadi anda akan mengetahui diawal, apa saja yang perlu dipersiapkan diluar anggaran biaya sewa.

PERTIMBANGKAN SITUASI PARKIR UNTUK ANDA DAN TAMU

Parkir terkadang bisa merepotkan jika Anda tinggal di daerah perkotaan. Lahan yang terisi dengan cepat dan kurangnya ruang untuk tamu dan pengunjung yang bermalam dapat membuat kewalahan tanpa melakukan survei sebagai penyewa pertama kali. Beberapa pertanyaan yang perlu anda utarakan sebelum akhirnya menyewa apartemen di Bali yang berhubungan dengan fasilitas parkir adalah seperti ;

  • seberapa penuh tempat pakir di malam hari?
  • dimana pengunjung biasanya memarkir kendaraan mereka?
  • jika memiliki tamu yang menginap, apakah perlu memberikan kartu pengunjung untuk kendaraan mereka?
  • apa sebagai penyewa sudah disediakan satu lahan parkir untuk kendaraan masing-masing?

BERTEMANLAH DENGAN TETANGGA ANDA

Sewa apartemen di Bali memang menyenangkan meski ada perasaan ragu karena ini pertama kalinya. Namun bertema dengan tetangga sekitar apartemen adalah cara terbaik untuk mengatasi perasaan tersebut.

Menjadi akrab dengan tetangga dapat membuka jalur komunikasi dan mendapatkan beberapa tips juga saran selama tinggal di apartemen tersebut. Anda akan tinggal lebih nyaman, bahkan anda memiliki seseorang yang dapat membantu anda jika ada paket atau surat yang tidak bisa anda terima jika tidak berada di lokasi.

LAKUKAN PENELUSURAN

Setelah memutuskan untuk sewa apartemen di Bali dan mendapatkan kunci apartemen Anda, lakukanlah penelusuran lebih dalam. Teliti lagi apakah ada fasilitas atau fitur yang perlu sentuhan perbaikan dan laporkan kepada pihak apartemen.

Tentu hal ini untuk kepentingan bersama dan kenyamanan anda selama tinggal disana. Mengetahui bagaimana cara dan lama waktu merespon keluhan anda terhadap pihak apartemen adalah salah satu hal yang penting.

Tidak perlu khawatir, meski ini pengalaman pertama kalinya, anda akan melewati segala perasaan dan tantangan yang ada di depan mata.

Seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa dengan suka dan duka yang akan anda dapati selama tinggal di apartemen.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment