fbpx

Bekerja di Coworking Space Ditengah Pandemi? Ini Dia Tipsnya!

 In Article

Bekerja di Coworking Space Ditengah Pandemi? Ini Dia Tipsnya! – Pandemi covid-19 memang memberi dampak buruk bagi bidang perekonomian di tanah air. Termasuk pulau Bali yang juga mengalami dampak cukup besar dari pandemi ini.

Tidak sedikit sektor menghadapi kerugian, sampai hingga saat ini pun kasus aktif tetap terus bertambah. Meskipun demikian, pemerintah tetap mengizinkan beberapa sektor bisnis untuk kembali menerapkan work from office.

Namun, bagi kalian yang memilih bekerja di ruang kerja bersama di Bali atau coworking space di saat pandemi sekarang ini, menjaga kesehatan sangatlah perlu diperhatikan meski protokol kesehatan sesuai standar sudah terus diterapkan.

Sejak pandemi covid-19 ini terjadi, penurunan dari pengguna ruang kerja bersama di Bali juga semakin terlihat.

Di saat pandemi covid-19 seperti sekarang ini, apakan akan diizinkan untuk bekerja di ruang kerja bersama di Bali?

Mengingat sudah banyak perusahaan yang mengambil keputusan untuk bekerja di rumah atau yang kita kenal dengan istilah WFH (Work From Home) yaitu dengan tujuan untuk mengurangi risiko dari penularan virus covid-19.

Bekerja dari rumah umumnya kendala yang dihadapi adalah koneksi, rumah yang tidak layak dalam melakukan meeting dan keadaan yang tercipta kurang membuat rasa nyaman

Bekerja di Coworking Space Ditengah Pandemi? Ini Dia Tipsnya!

Maka, tempat yang bisa diandalkan dan di manfaatkan adalah ruang kerja bersama di Bali. Karena seperti yang kita ketahui, konsep dari ruang kerja bersama di Bali ini adalah bekerja dengan bertemu banyak orang, maka setidaknya kalian harus tau apa saja tips yang perlu diketahui untuk tidak terpapar penularan virus covid-19.
Simak beragam tips berikut ini ;

Tips Bekerja di Coworking Space Saat Pandemi

• Selalu Memakai Masker

Tips yang pertama ialah tetap selalu menggunakan masker kecuali disaat kalian sedang makan atau minum. Perlu diperhatikan juga, setelah penggunaan masker selama beberapa, kalian harus mengganti masker dengan yang baru.

Hal ini dilakukan agar selalu tetap menggunakan masker yang dalam keadaan bersih.

• Jaga Jarak Selalu

Ruangan indoor yang diisi oleh cukup banyak orang ialah salah satu kekurangan dari bekerja di ruang kerja bersama ini. Oleh sebab itu, penting bagi kalian untuk selalu menjaga jarak selama bekerja.

• Rajin Cuci Tangan

Menjaga kebersihan tangan dengan selalu mencucinya dan mengikuti semua standar protokol kesehatan yang digadangkan oleh pemerintah adalah salah satu tipsnya.

Pasalnya, saat bekerja di ruang kerja bersama, kalian akan berbagi ruangan dengan orang lain dan jumlahnya bisa saja cukup banyak. Oleh sebab itu, pastikan kalian untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau membasuh tangan dengan hand sanitizer.

• Sterilkan Setiap Benda yang Akan Digunakan

Sebelum kalian menggunakan fasilitas yang disediakan, ada baiknya untuk mensterilkan dan membersihkan benda-benda tersebut dengan desinfektan. Hal ini tentu untuk memastikan semua benda yang akan kalian sentuh dan gunakan, sudah terjamin kebersihannya.

Karena, bisa saja ada permukaan atau aerosol yang sudah terkontaminasi dengan virus dan bertahan di dalam ruangan selama berjam-jam. Jika memutuskan untuk bekerja di ruang kerja bersama di Bali, ingatlah untuk selalu menyemprotkan desinfektan ke permukaan meja, kursi, gagang pintu, dan toilet.

• Membersihkan Diri Sesampai Dirumah

Setelah menghabiskan waktu untuk bekerja di ruang kerja bersama atau kemana pun kalian pergi, wajib bagi kalian untuk langsung membersihkan diri dirumah.

Melepas alas kaki diluar rumah, menyemprot barang bawaan dengan desinfektan, buang masker yang telah digunakan di tempat sampah yang tertutup, lalu bergegas membersihkan diri di kamar mandi seperti mandi dan juga mencuci rambut.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space