fbpx

Apartemen adalah Jawabannya!

 In Article

Apartemen adalah Jawabannya! – Memasuki tahun baru dalam pendidikan berarti akan banyak persiapan yang harus diperhatikan. Mulai dari pemilihan universitas, pendaftaran, keuangan dan juga tidak luput yaitu mencari tempat tinggal selama masa berlangsungnya kuliah.

Beberapa mahasiswa memang banyak yang memilih untuk memiliki privasi mereka dan tinggal terpisah dari keluarga. Dengan beragam alasan tentunya, jika ini adalah pertama kalinya bagi mahasiswa, tentu akan menjadi pengalaman.

Apartemen adalah Jawabannya!

Universitas Udayana membuka program pendidikan untuk para dokter yang ingin melanjutkan jenjang mereka ke yang lebih tinggi yaitu dinamakan PPDS (Program Pendidikan Dokter Spesialis).

Berbicara tentang mahasiswa yang akan membutuhkan hunian selama masa pendidikan mereka, banyak yang beralih ke apartemen akhir-akhir ini dibandingkan dengan menyewa kamar kos.

Memang patut diakui, jika kelengkapan fasilitas apartemen umumnya lebih lengkap jika dibandingkan dengan kos. Namun, sebelum akhirnya memulai hari yang baru di apartemen yang menjadi pilihan hunian tersebut, anda sebagai mahasiswa perlu memperhatikan hal-hal berikut ini;

1. Miliki Rencana & Anggaran

Buatlah daftar fasilitas yang harus Anda miliki dan ingin Anda miliki. Saat daftar berkembang menjadi lebih banyak, ingatlah keterbatasan anggaran Anda. Beberapa apartemen pada umumnya sudah memenuhi kelengkapan fasilitas dan furniture secara gratis karena sudah termasuk dalam harga sewa. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa ada apartemen yang mengharuskan penyewa membayar secara terpisah untuk hal-hal lain seperti layanan internet misalnya. Pastikan semua pengeluaran yang harus anda kerahkan secara teliti agar tidak menjadi masalah di kemudian hari.

2. Kunjungi Beberapa Apartemen

Tempat pertama yang Anda kunjungi mungkin tampak memiliki semuanya, tetapi satusatunya cara untuk memastikan adalah membandingkannya dengan apartemen lain. Pembayaran bulanan dan biaya terkait bervariasi antara kompleks perumahan berdasarkan fasilitas, fitur, dan lokasinya.Lingkungan dan tetangga adalah pertimbangan penting lainnya dari setiap tempat. Jika Anda menikmati kedamaian dan ketenangan, jauhi apartemen mana pun yang dikelilingi oleh suasana hingar bingar.

3. Timbang Pro & Kontra Setiap Apartemen

Saat Anda melihat pilihan Anda untuk apartemen , Anda akan menemukan masing-masing memiliki pro dan kontra yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat keputusan. Segi positifnya speerti terdapat fasilitas laundry, kebijakan hewan peliharaan, dan jarak tempuh untuk mencapai pusat perbelanjaan jika ada yang dibutuhkan secara tiba-tiba. Banyak mahasiswa menganggap perbedaan antara apartemen dapat diabaikan pada saat kesan pertama tetapi yang diciptakan, namun selalu perhatikan lagi. Perpaduan yang tepat antara lokasi, fasilitas, dan fitur adalah rahasia pengalaman hidup yang menyenangkan.

4. Menandatangani Sewa

Sebelum Anda membuat keputusan akhir tentang di mana Anda ingin tinggal, cobalah untuk berbicara dengan mahasiswa lain yang saat ini tinggal atau pernah tinggal dikompleks apartemen, kos, atau lingkungan sekitar. Meminta pendapat mereka sebelum menandatangani sewa akan membuat Anda tidak merasa seperti Anda akan buta. Mereka dapat memberi tahu Anda tentang suka duka dalam menjalani hidup mandiri selama di apartemen atau hunian lainnya. Undang-undang antara pemilik dan penyewa bervariasi dari satu negara bagian ke negara bagian lainnya, dan memahami apa yang dapat Anda harapkan selama menjadi penyewa akan sangat membantu.

5. Memilih Teman Sekamar Anda

Dinamika hidup dengan teman sekamar adalah keseimbangan yang rumit. Apakah Anda memilih untuk tinggal dengan seorang teman? Sangat bagus jika anda sudah mengenal teman sekamar anda atau memilih untuk tinggal sekamar dengan orang asing. Namun pastikan semua ketentuan selama tinggal bersama sudah dibicarakan dari awal demi kenyamanan masing-masing individu. Mulai dari jam malam, bagaimana membagi tagihan sewa, atau juga bagaimana membagi tugas untuk perawatan kamar apartemen. Mempunyai teman saat merasa sepi didalam apartemen adalah hal yang tidak buruk.

6. Ciptakan Rasa Memiliki

Ketika datang untuk melengkapi dan mendekorasi ruang baru Anda, biarkan kepribadian Anda yang mewakilkan. Pilih barang-barang besar terlebih dahulu seperti tempat tidur, meja, meja makan, dan sofa. Lalu tambahkan beberapa dekorasi ke dinding dan mungkin pertimbangkan sedikit tanaman hijau seperti tanaman hias. Anda dapat menghemat banyak uang dengan mencari furnitur buatan tangan, tetapi jika itu bukan pilihan, maka persewaan furnitur adalah alternatif yang bagus untuk membeli sambil menghitung mundur hari-hari kelulusan.

Bagaimana? Terdengar sulit namun sebenarnya ini adalah hal yang menyenangkan. Apalagi jika pilihan kalian jatuh pada The Ambengan Tenten. Apartemen ini sudah cukup memenuhi kriteria sebagai hunian yang cocok selama program PPDS UNUD.

The Ambengan Tenten bahkan menawarkan harga promo yang sangat menarik bagi para mahasiswa baru PPDS UNUD. Dengan harga sewa yang bisa dibayar mingguan, The Ambengan Tenten memberikan 3 kali kelas gym secara gratis hanya dengan menunjukkan nomor registrasi pendaftaran sebagai persyaratan. Jadikan masa-masa anda dalam mengikuti program PPDS UNUD tetap menyenangkan.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment