fbpx

Work from Apartment Bisa Jadi Hal yang Menyenangkan juga Loh!

 In Article

Work from Apartment Bisa Jadi Hal yang Menyenangkan juga Loh! Idealnya, work from home berarti memiliki kantor di rumah. Bagi banyak orang, bukan itu kenyataannya. Bukan hal besar jika Anda tinggal di studio atau apartemen di Bali dengan satu kamar tidur, atau jika Anda tinggal dengan beberapa teman sekamar dan satu-satunya ruang yang Anda miliki adalah kamar tidur Anda, Anda masih dapat menciptakan suasana senyaman mungkin selama bekerja.

Membuat ruang kerja di apartemen mungkin, hanya membutuhkan sedikit lebih banyak kreativitas. Menentukan sudut kerja atau kursi kerja yang akan digunakan. Tidak masalah di mana ruang kerja itu – hanya saja itu adalah tempat kerja khusus Anda. Untuk alasan ini, hindari bekerja di tempat tidur dengan cara apa pun. Tempat tidur Anda adalah untuk relaksasi dan tidur, bukan bekerja. Otak Anda tidak akan pernah sepenuhnya dalam mode kerja jika Anda berbaring di tempat tidur.

Work from Apartment Bisa Jadi Hal yang Menyenangkan juga Loh!

 

Tips Optimal Work from Apartment

Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengoptimalkan ruang kecil di apartemen selama bekerja jarak jauh.

Utamakan fungsi daripada estetika.

Kenyataan work from apartment mungkin terdengar tak seindah yang kalian bayangkan. Namun, jika anda menciptakan ruang kerja untuk terlihat lebih berguna, utamakanlah fungsinya bukan estetikanya..

Terkadang Anda harus mengorbankan desain untuk fungsionalitas.

Jika Anda bekerja dari meja dapur, bisa dicoba untuk memindahkan meja ke tempat yang berbeda daripada menghabiskan uang dengan membeli meja baru. Ingin meja berdiri? Gunakan papan setrika atau setumpuk buku. Seringkali ada solusi kreatif untuk sebagian besar tantangan, dan terkadang Anda harus bereksperimen dengan beberapa pilihan yang berbeda sampai Anda menemukan yang terbaik.

Pencahayaan yang baik adalah prioritas utama.

Di mana pun Anda bekerja, pencahayaan yang baik harus menjadi prioritas utama. Anda akan menghabiskan berjam-jam duduk di depan layar, yang membuat mata Anda tegang. Pencahayaan yang baik dapat membantu meringankan beberapa ketegangan itu dan efek samping yang tidak diinginkan yang menyertainya, termasuk sakit kepala dan kelelahan secara keseluruhan.

Jika memungkinkan, atur ruang kerja Anda di dekat jendela. Cahaya alami sangat baik untuk suasana hati Anda dan bahkan dapat meningkatkan produktivitas. Anda tidak perlu memikirkan apa keuntungan yang didapat dari pencahayaan yang dimaksud. Mendapatkan cahaya yang masuk menerangi kamar kalian adalah hal pentingnya. Apalagi jika cuaca sedang bersahabat, Anda bisa membuka jendela dan menikmati angin sepoi-sepoi saat bekerja.

Investasi yang baik adalah satu set bola lampu yang dapat disesuaikan dan memungkinkan Anda untuk menyesuaikan pencahayaan sepanjang hari. Anda dapat mengontrol kecerahan lampu dan bahkan nada warna, memilih dari pencahayaan terang yang meniru siang hari hingga nada yang lebih hangat yang cocok untuk mengurangi ketegangan mata di malam hari.

Pilih spot yang bagus untuk melakukan video call.

Tantangan terbesar dalam work from apartment adalah menemukan tempat yang bagus untuk melakukan video call. Karena latar belakang akan menjadi hal yang utama saat video call berlangsung , Anda perlu mencari ruang yang terlihat profesional dan tidak terlalu berisik. Bisa saja kalian pilih lorong, pintu lemai atau bahkan kamar mandi sebagai tempat yang cocok.

Informasikan terlebih dahulu terhadap keluarga atau teman sekamarmu jika akan melakukan video call. Hal ini tentu agar mereka tahu dan sadar untuk tetap tenang selama video call berlangsung.

Bahkan jika kalian memiliki hewan peliharaan, kalian mungkin harus menutup pintu untuk memastikan mereka tidak muncul di laya telepon tanpa pemberitauan.

Berusahalah untuk tidak bekerja diluar jam kerja.

Saat work from apartment, penting untuk membedakan ruang kerja dan ruang pribadi Anda, tetapi bagaimana bisa melakukannya secara efektif ketika ruang kerja berada di sudut apartment Anda? Singkirkan pekerjaan Anda saat sudah waktunya selesai. Tutup laptop, atur alat-alat apa pun yang Anda gunakan, dan rapikan ruangan. Masukkan pena dan kertas ke dalam mug dan folder.

Jika ruang kerja Anda tersebar di sekitar apartemen, bawa semuanya kembali ke ruang khusus Anda. Ini akan membantu Anda secara mental memutuskan hubungan kerja dan menikmati hari anda setelahnya.

Jangan lupa untuk menikmati hal-hal kecil.

Sangat mudah untuk frustrasi ketika terjebak di dalam ruangan dan hanya untuk bekerja apalagi ditambah dengan terjebak bekerja di ruang yang tidak biasanya digunakan untuk bekerja.

Luangkan waktu sebentar untuk menjauh dari pekerjaan Anda dan temukan keuntungan dalam segala hal.

Alih-alih menyalahkan hal kecil yang terjadi pada hari anda seperti mungkin binatang peliharaan yang tidak bisa diajak bekerja sama saat work from apartment, cobalah untuk menertawakannya.

Sisihkan waktu sebentar untuk bermain dan menikmati kebersamaan dengan mereka. Semakin kalian mensyukuri dan menikmati hal-hal kecil yang terjadi di hidup anda, semakin bagus suasana hati dan pola pikir yang kalian miliki.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment