fbpx

Usir Bosan dan Ngantuk Selama Meeting dengan Cara Ini!

 In Article

Usir Bosan dan Ngantuk Selama Meeting dengan Cara Ini! – Dalam bekerja, salah satu hal yang pasti akan ada di pekerjaan apapun adalah rapat atau meeting. Rapat diadakan untuk membagi beragam informasi atau untuk memberikan bermacam-macam informasi yang ada kaitannya dengan pekerjaan yang ditekuni.

Meeting diadakan mulai dari yang untuk kepentingan biasa saja, penting, sampai sangat penting. Arti dari rapat ini sendiri ialah suatu pertemuan yang terdiri dari dua orang atau bahkan lebih yang bertujuan untuk mencapai sebuah kesepakatan, kepuutusan dan wadah untuk berkomunikasi bagi para pelaku internal atau eksternal suatu instansi, perusahaan dan lain-lain.

Tak terkecuali di pulau Bali. Pulau kecil nan indah ini banyak mempunyai pilihan dalam hal penyewaan ruang meeting.

Usir Bosan dan Ngantuk Selama Meeting dengan Cara Ini!

Bahkan, meski ruang meeting di Bali, ternyata kecenderungan peserta meeting atau rapat merasa bosan akan selalu ada. Banyak hal yang menjadi alasan bagi peserta sehingga merasa bosan dan mengantuk sehingga berdampak pada fokus yang tidak maksimal.

Maka dari itu, saat sewa ruang meeting di Bali, wajib bagi kalian untuk memakai beberapa trik dan saran berikut ini;

1. Menentukan Tempat

Menentukan tempat saat sewa ruang meeting di Bali yang dimaksud adalah tentang menemukan tempat yang beda dan lain dari biasanya yang digunakan.

Hal ini karena, memilih dan menentukan ruang meeting dapat mempengaruhi suasana.

2. Bahan Presentasi Memikat Mata

Tahap selanjutnya, yang mampu membuat rapat yang diadakan di ruang meeting di Bali menjadi menyenangkan adalah bahan prestasi yang harus tidak membosankan. Salah satu caranya adalah dengan membuat slide yang sederhana namun lengkap dan menonjolkan lebih banya gambar visual.

3. Bahasa yang Mudah Dimengerti

Supaya suasana sewa ruang meeting di Bali kalian tetap menyenangkan dan tidak akan membosankan, disarankan untuk para pembicara menggunakan bahasa yang sederhana atau bahasa yang mudah dimengerti. Hal ini adalah untuk membuat para peserta menyimak pembicara dan meningkatkan ketertarikan pada meeting tersebut.

4. Selingi dengan Humor

Lalu, tips yang mampu dilakukan ialah dengan menambahkan sedikit humor dalam mengadakan atau mengikuti sebuah meeting.

Maksud dari memberikan sedikit humor yaitu menampilkan sedikit perkataan atau perbuatan yang dapat membuat orang-orang yang mengikuti rapat menjadi tertawa.

Ajak peserta untuk ikut andil dalam suatu meeting tersebut sehingga suasana bosan, tegang dan terlalu serius tidak akan mempengaruhi siapapun. Serius saat mengadakan atau mengikuti meeting memanglah diperlukan, namun berilah sedikit humor atau yang mampu membuat orang tertawa sehingga suasana meeting menjadi menyenangkan.

5. Siapkan Makanan Ringan.

Saat suatu meeting berlangsung, memang biasanya memerlukan waktu yang tidak sebentar. Karena saat meeting belangsung, pikiran akan terus bekerja sehingga menyebabkan perut menjadi lapar.

Lalu akan berlanjut pada dampak bosan dan tidak fokus untuk mengikuti informasi yang diberikan. Maka dari itu, saat kalian sewa ruang meeting di Bali, umumnya harga penyewaan suatu ruangan sudah lengkap dengan cemilan yang disediakan.

Meeting pun menjadi lebih menyenangkan bukan?

6. Targetkan Durasi

Hal yang sangat berpengaruh untuk beberapa orang yang merasa bosan atau mengantuk selama meeting adalah durasi. Durasi suatu meeting yang terlalu lama akan berdampak pada meningkatnya tingkat kebosanan peserta.

Sebab dari itu, sebelum kalian mengadakan sebuah acara meeting, pastikan kalian sudah menentukan target durasi dan menyesuaikannya dengan informai yang ingin dibagikan.

Mana nih dari kalian yang menerapkan cara-cara diatas untuk mengusir rasa bosan dan mengantuk saat meeting berlangsung?

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space