fbpx

Tips Menata Kamar Tidur Apartemen Yang Nyaman

 In Article

Tips Menata Kamar Tidur Apartemen Yang Nyaman – Setelah seharian bekerja dan melakukan banyak aktivitas yang padat tentu beristirahat dan tidur merupakan suatu kebutuhan yang tidak terelakkan. Untuk mendapatkan istirahat yang berkualitas dan menyenangkan, tentu memerlukan suasana kamar tidur yang nyaman. Apakah kamar tidur apartemen di bali kalian sudah nyaman untuk beristirahat? Pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana caranya membuat kamar tidur yang nyaman.

Tips Menata Kamar Tidur Apartemen Yang Nyaman

Tips Menata Kamar Tidur Apartemen

Manfaatkan Area Pada Langit-Langit Kamar

Bila kamar tidur kalian relatif sempit dan ingin kamar tidurnya terasa lebih luas, maka manfaatkan langit-langit kamar tidur kalian, sehingga kamar tidur seperti memiliki 2 tingkat. Biasanya tiap tingkat mempunyai fungsi yang berbeda, jika tingkat yang satu berfungsi sebagai tempat tidur maka tingkat yang lain berfungsi sebagai tempat menaruh barang atau pakaian, bisa juga sebagai ruang belajar atau ruang kerja.

Manfaatkan Dinding Kamar Tidur

Jika langit-langit kamar tidur relatif rendah, maka kalian perlu memanfaatkan dinding kamar tidur untuk digantung rak-rak yang bisa diletakkan barang-barang atau dekorasi koleksi kalian. Sehingga kamar tidur kalian masih bisa terlihat lebih lapang.

Dwi Fungsi Side Table

Side table yang mengapit tempat tidur selain berfungsi sebagai meja untuk meletakkan lampu hias maupun barang lain, bisa difungsikan sebagai storage seperti laci kabinet. Hal ini bertujuan untuk mengurangi jumlah furnitur yang ada di kamar tidur. Jika kamar tidur kalian di apartemen di bali belum menggunakan side table yang dwi fungsi bisa mempertimbangkan untuk menggantinya.

Dekorasi Dinding Pada Head Bed Panel

Biasanya dinding di head bed panel selalu memiliki dekorasi yang berbeda dengan dinding di sisi lain. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendekorasi dinding di head bed panel, misalkan mengaplikasi warna cat yang berbeda, menggunakan material finishing berbeda, memasang wallpaper, bisa juga menambahkan bingkai foto atau gambar. Hal ini sangat banyak dijumpai di kamar tidur hotel, villa maupun apartemen di bali.

Gunakan Furnitur Yang Fleksibel

Menggunakan furnitur yang fleksibel dan bisa dilipat dapat menjadi pertimbangan untuk kamar tidur yang sempit. Bila sedang tidak digunakan furnitur tersebut bisa dilipat dan dipindahkan sehingga kamar tidur akan terasa luas dan nyaman. Furnitur yang fleksibel dan bisa dilipat yang bisa kalian letakkan di kamar tidur di apartemen di bali seperti meja belajar atau meja kerja, meja rias dan sofa bed.

Manfaatkan Cermin Sebagai Pantulan

Cermin pada kamar tidur bisa mempunyai banyak fungsi, selain berfungsi untuk berias dan bersolek, cermin dapat membuat kamar tidur tampak dua kali lebih luas, dan juga dapat memantulkan cahaya sehingga kamar tidur jadi lebih cerah dan nyaman. Usahakan menggunakan cermin yang berukuran cukup besar untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Bukaan Jendela Yang Lebar

Untuk membuat kamar tidur yang nyaman perlu bukaan jendela yang lebar. Dengan bukaan jendela yang lebar sirkulasi udara yang keluar masuk kamar tidur bisa lebih maksimal, cahaya matahari yang menyinari pada siang hari juga bisa maksimal. Sehingga minim penggunaan penghawaan buatan seperti ac dan pencahayaan buatan atau lampu, hal ini akan mengurangi penggunaan listrik dan tentunya mengurangi biaya pembayaran listrik tiap bulannya.

Gunakan Warna Pastel Atau Warna Netral

Warna-warna pastel yang lembut dan warna netral dapat memberikan kenyamanan orang melihatnya dan juga kenyamanan saat beristirahat. Pemilihan warna pastel atau warna netral bisa diaplikasi pada elemen-elemen pembentuk ruang, yaitu dinding lantai dan langit-langit, bisa juga diaplikasi pada furnitur atau perabotan pengisi ruang.

Letakkan TV Di Depan Tempat Tidur

Pada era modern saat ini keberadaan eletronik bisa membuat orang-orang merasa nyaman, salah satu contoh televisi di kamar tidur. Setelah lelah bekerja dan perlu hiburan untuk menghilangkan stres, maka bersantai rebahan di tempat tidur sambil menonton netflix atau film-film favorit kalian adalah salah satu solusi terbaik. Hampir semua kamar hotel maupun kamar apartemen di bali pasti dilengkapi dengan televisi.

Penghawaan Dan Pencahayaan Buatan

Penghawaan dan pencahayaan buatan pada era modern ini sering kali digunakan, karena kurang maksimalnya udara maupun cahaya matahari yang masuk ke dalam ruang. Penghawaan buatan yang bisa digunakan seperti air conditioner (ac) dan air cooler, ac yang dipasang di kamar tidur biasanya berukuran 1/2 pk sampai dengan 1 pk tergantung luas ruangan. Untuk pencahayaan buatan harus mengetahui kebutuhan cahaya pada kamar tidur, kamar tidur memiliki standar pencahayaan 120-250 lux, setelah mengetahui standar tersebut kita bisa membuat pencahayaan yang pas, tidak terlalu gelap maupun tidak terlalu terang.

Semoga artikel tips menata kamar tidur apartemen yang nyaman ini bisa menginspirasi buat kalian yang memiliki apartemen di bali untuk menata ruangan interior kamar apartemenmu.

Leave a Comment

whatsapp Office
whatsapp Rent Apartment