fbpx

Tips Memilih Tempat Coworking Space yang Nyaman

 In Article

Tips Memilih Tempat Coworking Space yang Nyaman – Banyak orang yang mulai berpikir untuk staycation di Bali sembari melakukan pekerjaan mereka. Salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah coworking space di argos coffee TAT. Mungkin Anda masih sedikit kesulitan dalam memutuskan apakah tempat ini cocok dengan kebutuhan kerja Anda. Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan sebagai petunjuk untuk memilih ruang coworking space yang sesuai.

Tips Memilih Tempat Coworking Space yang Nyaman

Memilih Sebuah Coworking Space

Perhatikan beberapa petunjuk mengenai coworking space yang memenuhi kebutuhan Anda agar staycation lebih berkualitas:

1. Fasilitas perkantoran yang memadai

Coworking space yang Anda pilih harus punya fasilitas-fasilitas perkantoran yang memadai. Fasilitas dasar mencakup adanya perabotan dasar seperti meja dan kursi yang nyaman. Selain itu, perlu ada aliran listrik dan koneksi internet yang stabil di lokasi tersebut agar pekerjaan Anda tidak terbengkalai. Peralatan penunjang lain seperti scanner dan printer juga harus tersedia di coworking space yang Anda sewa.

2. Adanya ruang-ruang umum yang membantu pekerjaan

Selain penting untuk menyediakan fasilitas perkantoran dasar tersebut, ruang umum juga penting untuk menjamin bahwa Anda dapat bekerja dengan nyaman. Sebagai contoh, coworking space di argos coffee TAT, menawarkan ruang umum di bawah ini:

● Pantry atau dapur bersama

● Lounge area untuk berdiskusi maupun bersantai di tengah pekerjaan

● Ruang rapat yang bisa dipesan

● Ruang acara apabila Anda ingin mengadakan event

Ruang-ruang tersebut akan Anda butuhkan meskipun sekilas Anda tidak berpikir begitu. Sebuah coworking space yang baik dapat mengakomodasi kebutuhan Anda baik di masa kini maupun yang akan datang.

3. Area-area rekreasi

Work life balance adalah sebuah konsep yang penting sekali di dalam hidup. Anda memang harus bekerja, tetapi kebutuhan beristirahat sama pentingnya bagi Anda. Sebuah area rekreasi penting dimiliki oleh lokasi coworking space yang Anda pilih. TAT menawarkan area outdoor, kolam renang, gym, dan ruang bermain di lokasinya. Anda bisa melepas penat kapanpun dibutuhkan.

4. Akses yang mudah ke lokasi-lokasi lainnya di Bali

Saat staycation, pastinya Anda ingin area yang tenang dan jauh dari hiruk pikuk perkotaan. Area di mana TAT terletak cukup tenang namun strategis. Anda tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai hotspot di Bali atau area perbelanjaan modern. Semuanya bisa dijangkau dalam waktu sesingkatnya.

5. Dekat dengan residensi atau tempat tinggal

Banyak coworking space yang berdiri sendiri sebagai coworking space saja. Namun, jika Anda memilih lokasi yang seperti ini, maka perlu memastikan jika coworking space tersebut tidak jauh dari residensi. Bekerja di coworking space yang dekat dengan residensi Anda selama di Bali memiliki beberapa manfaat:

● Waktu bepergian yang singkat saat berangkat dan pulang kerja.

● Tidak menghabiskan energi untuk bepergian.

● Jika ada barang kebutuhan yang tertinggal maka Anda dapat segera memperolehnya.

● Anda bisa beristirahat di kamar sendiri di tengah-tengah jam kerja jika memungkinkan.

● Jika ada emergensi seperti tidak enak badan, maka tidak perlu bepergian jauh dan berisiko membuat badan semakin tidak nyaman.

Apabila Anda memutuskan menggunakan coworking space di argos coffee TAT, maka hal ini tidak perlu menjadi masalah Anda. Pasalnya, di TAT, terdapat apartemen-apartemen yang disewakan juga. Anda dapat menyewa apartemen di kompleks yang sama dengan coworking space tersebut. Bahkan, terdapat penawaran untuk menyewa private office dan minimal 2 ruang apartemen dengan sistem paket. Ini bermanfaat terutama jika Anda ingin staycation bersama orang lain.

6. Manajemen yang akomodatif

Meskipun sebuah coworking space nyaman dan berfasilitas lengkap, tapi jika manajemennya tidak handal, hal ini akan menyulitkan Anda. Manajemen dari coworking space yang Anda tempati harus responsif dan akomodatif akan kebutuhan Anda. Selain itu, pihak manajemen harus memberikan penjelasan mengenai peraturan coworking space dan konsekuensi pelanggaran secara jelas.

Apabila Anda berencana menggunakan coworking space di argos coffee TAT, tidak perlu khawatir karena semua poin di atas terpenuhi dengan baik. Anda dapat membuat janji secara online jika ingin meninjau lokasi terlebih dahulu. Kualitas staycation Anda benar-benar tergantung dari akomodasi yang dipilih, karena itu janganlah salah langkah.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space