fbpx

Tips fokus kerja di Coworking Space

 In Article

Tips fokus kerja di Coworking Space – Memilih untuk bekerja di coworking space di Argos Coffee TAT bisa jadi hal yang sangat menyenangkan. Selain tempat yang luas, ada banyak area untuk kalian duduk dan mulai bekerja. Tapi bukan berarti bahwa menggunakan ruang kerja bersama bebas dari masalah.

Menyewa tempat di ruang kerja bersama bisa menimbulkan beberapa masalah. Salah satunya adalah susah fokus karena ada banyak orang lain yang juga lalu lalang. Bagi para professional yang menyukai kesendirian, berada di satu coworking space adalah hal yang sangat sulit dilakukan.

Tips fokus kerja di Coworking Space

Keberadaan ruang kerja bersama seperti coworking space di Argos Coffee TAT sangat membantu banyak orang untuk bekerja dalam suasana baru. Ruang kerja bersama seringkali juga menyajikan kopi dan kue untuk membuat para penyewa ruang betah berlama-lama.

Akan tetapi menikmati kopi dan berbagai makanan bukan alasan utama ataupun alasan tepat untuk berada di sana selama berjam-jam. Kalian akan merasa percuma ketika pulang dan masih harus melakukan pekerjaan lagi. Jadi, apa saja yang perlu dilakukan untuk tetap fokus ketika di ruang kerja bersama?

Perlu diingat bahwa permasalahan susah fokus dapat dihadapi semua orang. Jadi bukan masalah jika kalian terus mengalaminya. Ada banyak orang lain yang juga mengalami hal serupa. Nah, berikut ini ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan untuk menjaga fokus saat berada di ruang kerja bersama.

• Gunakan headset

Headset bisa jadi satu hal penting yang tidak boleh ketinggalan jika kalian berada di satu coworking space. Selain agar tidak mendengar suara dari pengguna ruang lainnya, headset juga bisa menjaga kalian untuk tetap fokus. Kalian bisa bekerja sambil mendengarkan lagu atau podcast.

Tapi perlu diingat etika menggunakan headset. Pastikan volume suara tidak terlalu keras sehingga mengganggu pengguna ruang lainnya. Dan jika kalian menggunakan coworking space sebagai satu kelompok, pastikan agar volume masih tetap nyaman untuk berkomunikasi dengan anggota tim.

• Pintar memilih waktu

Kalian dapat bertanya atau memperhatikan sendiri kapan waktu yang paling tepat untuk menggunakan ruang kerja bersama. Tentu saja, hal ini disesuaikan dengan kebutuhan kalian sendiri.

Ada beberapa orang yang bisa lebih fokus ketika berada di ruang ramai, begitu pula sebaliknya. Ada yang butuh suasana yang sepi agar tetap fokus. Kapan pun itu, pastikan bahwa waktu yang kalian pilih sesuai dengan ritme kerja kalian.

• Pilih area yang sepi

Ruang kerja bersama seperti Coworking space di Argos Coffee TAT memiliki beberapa ruang yang dapat kalian gunakan. Ada ruang dimana kalian harus berbagi, dan kalian juga bisa menggunakan meeting room untuk keperluan khusus. Pilih ruangan yang sesuai kebutuhan dan kenyamanan kalian.

Jika tidak ada tempat yang cukup sepi seperti yang kalian mau, kalian bisa menggunakan headset untuk membantu fokus. Tapi jangan lupa untuk menjaga volume suara agar tetap nyaman tanpa mengganggu yang lain.

• Gunakan Aplikasi yang tepat

Ada banyak aplikasi yang dapat kalian gunakan untuk menambah produktifitas. Tentunya ini bergantung pada jenis pekerjaan yang kalian lakukan. Tapi secara umum, sebagian besar program sudah memberi opsi untuk membantu fokus penggunanya.

• Stop bermain game dan sosial media

Berada di ruang kerja bersama yang Instagrammable seperti coworking space di Argos Coffee TAT bisa meningkatkan hasrat untuk terus mengambil foto dan berbagi di sosial media. Sama halnya dengan terus bermain game karena coworking space menyediakan fasilitas internet super cepat.

Di ruang kerja bersama yang populer seperti di Coworking space di Argos Coffee TAT tentu saja akan ada banyak orang yang bisa menjadi pengganggu atau bahkan merusak fokus. Tapi semoga saja dengan melakukan beberapa tips di atas, kalian akan menjadi lebih fokus dan produktif lagi selama berada di ruang kerja bersama.

Mungkin kalian punya cara lain untuk tetap fokus biarpun di ruang kerja bersama. Apapun itu, pastikan bahwa kalian tetap menjaga kenyamanan dan kebersihan ruangan. Jangan sampai cara kalian untuk menjaga fokus malah menjadi gangguan bagi orang lain. Selamat bekerja di ruang kerja bersama.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space