fbpx

Tetap ”Hidup” Meski Work From Apartment

 In Article

Tetap ”Hidup” Meski Bekerja Jarak Jauh – Program work from home yang sudah mulai digeluti sejak munculnya pandemic virus COVID-19 makin merebak. Bertambahnya angka kasus penyebaran covid ini membuat pemerintah makin mengencangkan pergerakan setiap pergerakan masyarakat.

Hal ini tentu saja untuk mencegah penyebaran virus lebih tinggi lagi.

Namun, selama perusahaan masih memberlakukan program work from home, banyak para karyawan yang akhirnya didapati memilih untuk menyewa apartmen terutama para generasi milenial.

Tetap ”Hidup” Meski Work From Apartment

Mereka mendapati diri mereka lebih nyaman dalam mengerjakan pekerjaannya. Dan menyewa apartmen. Maka mudahnya, hal ini disebut-sebut sebagai work from apartment.

Dengan beragam alasan juga ditemukan mengapa memilih melakukan work from apartement. Seperti misalnya adanya fasilitas tambahan selama tinggal dan mudahnya mendapatkan kebutuhan pokok.

Tetapi setelah melakukan work from apartment dalam kurun waktu yang cukup lama, pastinya rasa jenuh terkadang timbul. Hal ini juga berdampak pada kualitas kehidupan kita atau bahkan kinerja kita dalam bekerja.

Cara Menciptakan Lingkungan Work From Apartment

Bagaimana cara mengatasinya? Berikut adalah beberapa hal kecil yang mampu membantu kalian dalam menciptakan lingkungan work from apartment menjadi lebih baik.

Ciptakan Sudut Kerjamu

Yang pertama dan terpenting adalah kalian harus mempunyai sudut khusus untuk bekerja. Bagi beberapa orang yang mungkin tidak memiliki fasilitas yang memadai seperti mungkin meja kopi yang fantastis, kalian bisa saja menyiasatinya dengan membuat kantor darurat. Seperti menemukan sudut kosong dan membeli meja lipat yang kokoh dan tetap terjangkau tentunya. Tentu hal ini sangat mudah untuk dilakukan. Membukanya di pagi hari saat akan memulai pekerjaan dan menutupnya di malam hari atau sore hari saat pekerjaan kalian selesai.

Coba Ganti Suasana

Jika kalian mulai merasa mengerjakannya membosankan di kursi kerja, mungkin bisa mencoba di kasur. Hal ini biasanya meningkatkan kenyamanan. Kalian bisa mulai memanjakan diri dengan membeli bantal yang mampu menyangga pinggang atau apapun yang kalian rasa membuat lebih nyaman. Mengganti suasana dalam bekerja pastinya akan berpengaruh dalam kualitas kerja itu sendiri Pemanfaatan Cahaya Alami

Cahaya alami dianggap dapat meningkatkan produktivitas dan meningkatkan mood. Jika memungkinkan, posisikan ruang kerja kalian di dekat jendela sehingga kalian dapat merasakan paparan sinar matahari dan sesekali mengintip ke luar. Ini tidak hanya akan membuat kalian merasa lebih fresh, tetapi juga membantu kalian memiliki rasa terhubung dengan alam bebas.

Jika selama work from apartment kalian mendapati kursi kerja kalian jauh dari jendela, cobalah untuk mengaturnya lebih dekat. Selain mempunyai keuntungan dalam penghematan energi, cahaya alami juga dipercaya menambah asupan vitamin D pada tubuh. Penerangan Pada Ruangan

Mendapatkan cahaya alami memang penting, namun kalian juga perlu memastikan penerangan ruangan yang berasal dari lampu ruangan.

Pada saat work from apartment biasanya kalian akan mengerjakan pekerjaan diwaktu yang tidak terduga, bahkan malam hari sekalipun.

Jika kalian sudah merasa ruangan mulai agak redup karena bohlam lampu yang terpasang, segeralah ganti. Pastikan penerangan pada ruangan kalian terutama saat malam hari cukup sesuai kebutuhan.

Beri Kesan Hidup Pada Ruangan

Memberi sentuhan foto atau tanaman di dalam ruangan selama work from apartment biasanya membantu. Sentuhan ini akan membantu kalian mungkin berasa seperti berada di kantor, atau dikelilingi oleh orang-orang tersayang. Bayangkan diri kalian berada dalam lingkungan yang dikelilingi oleh keluarga, teman sehingga kalian merasa bahagia. Bila ingin, kalian bias menambahkan lilin aromatherapy untuk menciptakan suasana yang menenangkan.

Power Baterei yang Cukup

Jadi seperti yang kita ketahui, work from apartment tentu akan mengandalkan gadget dalam pengerjaannya. Entah itu laptop, ataupun smartphone. Pastikan saat kalian akan memulai pekerjaan, semua baterei sudah terisi dengan penuh. Bahkan powerbank sekalipun. Kalian pasti tidak mau mengahadapi situasi saat ditengah-tengah pekerjaan yang penting, gadget kalian kehabisan daya.

Memutar Lagu Favorit

Nah ini nih keuntungan saat kalian bekerja jarak jauh. Work from apartment berarti kalian tidak berada di kantor dan bebas melakukan apapun sebagai penyemangat saat bekerja tanpa takut diperhatikan teman sekantor atau bos kalian.

Salah satunya dengan memutar musik kegemaran kalian. Memutar lagu favorit saat bekerja sebagai latar belakang adalah jawaban yang cemerlang. Bagaimana tidak, hal ini pasti akan menambah semangat saat bekerja, meningkatkan suasana hati dan bagi beberapa music tertentu yang menenangkan misalnya, berfungsi dalam membuat semuanya menjadi lebih tenang.

Dilarang Ambisius

Jangan terlalu memaksa diri kalian dalam bekerja. Meski berada dibawah beban pekerjaan namun ingatlah kalian sedang dalam berada di masa work from apartment yang berarti kalian mampu untuk menyelingi diri kalian dengan hal lain. Seperti istirahat kecil, peregangan atau berkumpul sebentar dengan keluarga jika kalian sudah berkeluarga.

Kalianlah yang bertanggung jawab atas kesehatan diri dan mental kalian, jadi tetaplah bekerja sesuai porsinya.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment