NEW NORMAL? BISA MELAKUKAN APA DI RUMAH?

 In Article

theambengantenten.com | Masa pandemi COVID 19 tidak memberikan kepastian kapan akan berakhir, kemungkinan prediksi terbaik di bulan Juni atau Juli dan prediksi terburuk bisa di bulan Oktober atau Desember. Jika mengikuti prediksi terburuk, artinya sisa tahun 2020 dengan #dirumahaja. Perubahan kebiasaan akan terjadi dimana – mana, orang akan lebih peduli dengan sanitasi, mengurangi kontak serta pergi ke keramaian. Awal orang akan merasa bosan, karena merasa monoton hidupnya, namun orang mulai sadar bahwa banyak hal yang bisa dilakukan #dirumahaja. Kegiatan di masa pandemi ini bisa menjadi kebiasaan yang normal. Apa saja peluang yang bisa dilakukan?

  1. Working

Working from home akan menjadi trend, pekerja bisa mengatur waktu lebih effisien karena tidak harus menghabiskan banyak waktu dan biaya untuk ke kantor. Bekerja lebih fleksibel bisa dilakukan pagi hari atau malam hari, di banding waktu umum yang diterapkan di kantor – kantor, yaitu Jam 9 sampai 5 sore. Sebagai working mother bisa mengatur waktu bekerja dan mengurus rumah tangga. Tantangannya adalah bagaimana mengatur fokus dan disiplin waktu bekerja sehingga tetap produktif.

  1. Living

Memasak menjadi kegiatan yang banyak dilakuan pada masa pandemi ini, baik untuk kaum pria maupun wanita. Resep masakan pun bisa dicari dengan mudah di internet. Selain lebih murah, memasak di rumah lebih sehat karena anda menjamin kebersihannya. Tenyata memasak bisa meningkatkan kreatifitas dan menghilangkan stress. Pilihan lainnya ada home entertainment bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa bosan.

  1. Workout

Sesuai himbauan pemerintah kegiatan olahraga diluar ruangan sebaiknya dikurangi, apalagi berpotensi mengumpulkan banyak orang. Sebagai alternative, olahraga bisa dilakukan di rumah atau bahkan di kamar karena bisa dilakukan secara live virtual namun masih bisa berinteraksi, banyak ragam pilihan olahraga seperti yoga, latihan fisik, strength dan lainnya. Yang menariknya tetap ada instruktur yang memandu.

  1. Self-Improvement

Saat ini adalah kesempatan yang terbaik untuk mempelajari hal-hal baru yang bisa meningkatkan kualitas diri kita. Online learning menjadi pilihan yang sangat mudah karena bisa dilakukan di rumah. Ilmu baru yang bisa di pelajari seperti productivity, time management, belajar keahlian baru, belajar bahasa serta memperdalam hobi anda. Untuk meningkatkan fokus, melepaskan stress dan meningkatkan imunitas bisa dengan melakukan meditasi.

  1. Virtual Hangout

Manusia adalah mahluk sosial, berkumpul bersama teman menjadi kebutuhan utama sebelum pandemi ini terjadi. Mulai dari makan, meeting, ngopi sambil ngobrol, shopping atau nonton bareng. Namun saat ini kebiasaan tersebut bisa diubah dengan melakukan virtual hangout, salahsatunya melalui aplikasi virtual meeting seperti zoom, webex dan lainnya. Beragam kegiatan pun bisa dilakukan secara bersama, seperti ngobrol atau nongkrong sambil tetap bertatap muka, game night, nonton bahkan karaoke, namun dilakukan secara virtual. Awalnya akan terasa aneh bahkan tidak nyaman, namun lama kelamaan anda akan terbiasa, dan bisa beradaptasi agar tetap berkehidupan sosial.

The Ambengan Tenten, pilihan yang tepat untuk melakukan New Normal banyak kegiatan yang dilakukan secara virtual. TAT hunian yang memberikan ketenangan serta pelayanan apartment yang lengkap, ditambah fasilitas lainnya seperti gym, coffeeshop serta area perkantoran. Berlokasi di area strategis pusat bisnis Kota Denpasar – Bali

Leave a Comment

Office whatsapp
Rent Apartment whatsapp
Buy Apartment whatsapp