Majalabs: dari VR Experience hingga Bali Digital Fashion Week 2022

 In Article

Di tengah gemblengan dunia teknologi yang kian hari kian berkembang, kita semua butuh sumber terbaik untuk tidak ketinggalan. Terlebih dengan banyaknya inovasi yang ada, tiap-tiap kita seakan dipaksa untuk bisa beradaptasi secepat yang kita bisa. Tapi bagaimana apabila kita tidak memiliki sumber-sumber tersebut untuk belajar?

Pada acara TERUPA Festival (6/8/20) yang digelar oleh The Ambengan Tenten, ada banyak ilmu baru terkait teknologi yang bisa kita dapatkan di sana. Salah satu yang menarik bagi saya ialah booth Majalabs yang menyediakan VR Experience pada acara tersebut. Selain untuk entertainment, VR Experience yang mereka berikan juga merupakan sebentuk edukasi untuk teman-teman yang belum sepenuhnya memahami tentang penggunaan teknologi yang dapat diimplementasikan dalam banyak hal.

“Kita hanya ingin mengedukasi teman-teman tentang pentingnya membuka mata terhadap perkembangan dunia. Teknologi kita mungkin belum se-futuristik itu, tapi nggak ada salahnya ‘kan untuk mencoba keep up dengan dunia?” Begitu tutur Rizal selaku juru bicara Majalabs.

Tak hanya edukasi berbasis VR Experience saja, teman-teman Majalabs juga menuturkan tentang kampanye proyek terbarunya yakni Bali Digital Fashion Week 2022 yang akan digelar pada Oktober nanti. Proyek ini tentunya menggandeng salah seorang fashion designer kenamaan, Schieva yang akan menjadi designer utamanya. Yang menarik dari proyek satu ini ialah fashion show yang berbasis digital, di mana semua orang bisa menikmatinya dari mana saja.

Tak sampai di sana saja, Majalabs juga akhirnya mengumumkan pemenang dari NFT Pitch Bali yang digelar beberapa waktu sebelumnya di The Ambengan Tenten. Dari kelima finalis terpilih, ternyata proyek NFT Perkasa oleh Pak Bagong Soebardjo, seorang pengrajin wayang asal Jogja yang menjadi pemenangnya. Pemenang dari NFT Pitch Bali ini nantinya akan didukung sepenuhnya oleh Majalabs dan banyak pihak lain dalam pendanaan, coaching, serta implementasi roadmap dari proyeknya.

Banyak ilmu menarik tentunya bisa kita dapat secara cuma-cuma. Tapi menurut saya, tak banyak orang baik yang mau membagi ilmunya secara cuma-cuma. Hari itu, saya belajar mengenai banyak hal. Berkat Majalabs dan segudang ilmu menariknya, saya rasa sudah saatnya kita membuka diri terhadap perkembangan teknologi yang tak bisa kita hindari lagi.

Klik tautan berikut ini untuk mendapatkan info terbaru mengenai Majalabs.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Office Space