fbpx

Kreasi Cat Untuk Dekorasi Yang Bisa Kalian Lakukan Sendiri

 In Article

Kreasi Cat Untuk Dekorasi Yang Bisa Kalian Lakukan Sendiri – Di masa pandemi COVID-19 ini mungkin membuat kalian malas untuk bepergian keluar, untuk mengisi waktu luang dan mengatasi kebosanan kalian bisa mengganti warna cat dan motif dinding beberapa ruangan kalian di apartemen di bali supaya terlihat lebih cantik dan menarik. Berikut kumpulan kreasi cat yang dapat kalian lakukan sendiri tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya.

KREASI CAT UNTUK DEKORASI YANG BISA KALIAN LAKUKAN SENDIRI

Kreasi Cat Untuk Dekorasi

Cat Dinding Corak Batu Bata Menggunakan Spons

Untuk mendapatkan cat dinding dengan motif batu bata ini kalian hanya membutuhkan spons berbentuk persegi panjang sebagai alat untuk stempel. Spons kuning yang biasa kalian gunakan untuk mencuci perabotan atau mencuci kendaraan bisa kalian dapatkan dengan harga tidak lebih dari 30 ribu rupiah saja. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah memotong spons sesuai dengan ukuran batu bata, pilih warna cat dinding yang menyerupai batu bata atau warna apapun yang kalian sukai, celupkan permukaan spons ke dalam cat dan tempelkan ke tembok, lakukan dengan teliti agar motifnya terlihat rapi dan teratur. Jika masih takut hasilnya tidak rapi, sebelumnya bisa dibantu dengan membuat pola motif batu bata yang rapi pada dinding.

Cat Dinding Corak Garis-garis Vertikal

Salah satu corak unik untuk cat dinding adalah motif alur atau garis-garis yang memberikan kesan gaya retro pada ruangan kalian di apartemen di bali. Walaupun terlihat cukup sulit, pada kenyataannya kalian bisa melakukannya sendiri dengan mudah. Pertama-tama kalian harus menyiapkan seloptip atau solasi, kemudian tempelkan solasi pada dinding dengan motif garis memanjang dari ujung atas dinding sampai ujung bawah dinding, berikan jarak yang sama tiap tempelan solasi untuk membuat motif yang rapi dan teratur, kemudian cat bagian dinding yang tidak tertutup solasi dengan warna cat yang kalian sukai. Hasil akhirnya kalian akan mendapatkan dinding ruangan dengan gaya retro yang akan menarik perhatian orang yang berkunjung ke apartemen kalian.

Cat Dinding Motif Polkadot

Kreasi cat dinding motif polkadot yang lucu dan cantik sangat cocok untuk kamar tidur anak perempuan. Yang pertama kali harus dilakukan menyiapkan karton berukuran besar, lubangi karton berbentuk lingkaran buatlah pola yang rapi dan teratur, pilih warna cat yang lembut, kemudian tempelkan karton yang sudah dilubangi pada dinding menggunakan solasi, selanjutnya cat dinding seperti biasa. Alat lain yang bisa digunakan adalah spons yang dipotong berbentuk lingkaran, kemudian tempelkan permukaan spons yang sudah berisi cat pada dinding dan buat pola polkadot yang rapi.

Cat Dinding Motif Zigzag

Motif zigzag adalah salah satu corak unik bergaya retro. Untuk membuat motif zigzag kalian cukup menggunakan seloptip atau solasi saja. Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan menempelkan solasi pada dinding membentuk motif zigzag, memang perlu sedikit ketelitian untuk bisa membuat motif zigzag yang rapi dan teratur, tapi hasil akhinya akan membuat kalian senang dan tentunya bisa membuat ruangan apartemen di bali menjadi lebih menarik.

Cat Dinding Motif Garis-garis Kecil

Untuk mendapatkan cat dinding dengan motif garis-garis yang unik ini kalian hanya memerlukan sapu ijuk atau sikat yang biasa digunakan untuk menyikat pakaian sebagai alatnya. Pertama-tama cat dinding kalian beberapa lapis seperti biasa dengan warna yang kalian inginkan, sebelum cat mengering tempelkan ujung sapu atau sikat pada dinding, kemudian seret sapu atau sikat dari ujung atas dinding sampai ujung bawah dinding. Lakukan pada area dinding yang lain sampai semua bidang dinding tertutupi motif garis-garis.

Cat Dinding Motif Bunga

Cara paling mudah untuk mendapatkan cat dinding dengan motif bunga adalah dengan menggunakan roller cat bermotif bunga. Tinggal celupkan roller ke dalam cat, kemudian tempelkan roller pada dinding dan gulirkan roller dari ujung atas sampai ujung bawah dinding, lanjutkan pada sisi di sampingnya sampai semua bidang dinding penuh. Usahakan saat menggulirkan roller cat lurus dari ujung atas sampai bawah supaya hasil akhirnya tidak terlihat berantakan.

Cat Dinding Beragam Motif Menggunakan Stencil

Di online shop sangat banyak menawarkan stencil dengan motif yang beragam, mulai dari motif flora, fauna, awan, mandala, dan berbagai macam yang lainnya. Kalian tinggal memilih motif yang kalian sukai atau kalian juga bisa membuat stencil sendiri menggunakan karton atau lembaran plastik. Jika sudah memiliki stencil, selanjutnya tempelkan stencil pada dinding menggunakan solasi, kemudian cat pada lubang motif stencil, lanjutkan sampai memenuhi semua dinding. Hasilnya kalian akan memiliki dinding dengan corak yang menarik yang tidak dimiliki oleh orang lain di apartemen di bali.

Semoga artikel kreasi cat untuk dekorasi yang bisa kalian lakukan sendiri ini bisa menginspirasi buat kalian yang memiliki apartemen di bali. Nantikan artikel-artikel kami selanjutnya yang tentunya akan tetap menarik dan bisa menambah wawasan kalian tentang dunia arsitektur dan interior.

Leave a Comment

whatsapp Rent Office Space
whatsapp Rent Apartment